Ikuti Wajib Militer, BTS Army Siap-Siap Kehilangan Idola Mereka Hingga 2025

BTS Army (sebutan fan BTS) harus siap ditinggalkan para idola mereka selama kurang lebih 2 tahun

BTS [Foto: Ist]

Cekricek.id - Penggemar Boyband K Pop, BTS Dipastikan akan kehilangan idola mereka untuk beberapa waktu. Ya, BTS Army (sebutan fan BTS) harus siap ditinggalkan para idola mereka selama kurang lebih 2 tahun. Karena hampir semua personil BTS akan mengikuti aturan wajib militer mulai Oktober 2022 nanti.

Ya, salah satu kewajiban anak muda di Korea Selatan adalah mengikuti wajib militer jika telah memasuki umur yang ditetapkan oleh negara.

Mereka akan menjalani wajib militer selama hampir 2 tahun lamanya. Itu artinya BTS akan kembali aktif di dunia hiburan pada tahun 2025 mendatang.

Ini tentunya akan menjadi kesedihan tersendiri bagi BTS Army. Mereka tentunya akan merasa sangat kehilangan. Apalagi masa 2 tahun bukanlah waktu yang sebentar.

"Semua anggota BTS akan menjalani tugas wajib militer. Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 mengikuti komitmen layanan mereka," begitu pernyataan pengelola BTS, HYBE, dikutip dari New York Post, Senin (17/10/2022).

Akibat konflik berkepanjangan dengan Korea Utara, negara Korsel mewajibkan semua pria berbadan sehat berusia antara 18 dan 28 tahun harus bertugas di militer. Upaya ini sebagai antisipasi adanya serangan nuklir dari Korut.

Namun sejak Juni 2022 lalu, BTS m memang sudah vakum dari dunia musik. Tapi beberapa personilnya masih beraktivitas secara solo.

Usai semua personil menjalani wajib militer, rencananya HYBE akan mengumpulkan Jin untuk persiapan Korea Selatan untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030 di kota pelabuhan.

BTS kini beranggotakan 7 orang. Yakni RM, Suga, J-Hope, Jin, Jungkook, V dan Jimin. Band asal Seoul, Korsel ini memiliki genre Pop, Hip Hop, R&B dan Kontemporer. Band ini mulai aktif sejak 2013. 

Luna Maya Fan Berat BTS Army

Grup BTS merupakan salah satu grup boy band papan atas Korea Selatan. Mereka memiliki fan BTS Army yang tersebar dibanyak negara, tidak hanya di Kore saja.

Bahkan di Indonesia BTS juga memiliki BTS Army yang sangat fanatik, salah satunya adalah artis cantik Luna Maya yang mengaku sangat menyukai BTS.

Ia bahkan tidak sungkan untuk mengakui sangat menyukai grup boy band asal Korea tersebut.

Baca Juga: Punya Banyak Bestie Artis Korea, Luna Maya Makin Dekat Buat Ketemu RM BTS

Wajib militer ini juga sebelumnya telah dijalani para bintang KPop. Dan ini memang salah kewajiban anak-anak muda di Korea.

Baca Juga

Cekricek.id - TikTok merilis statistiknya tentang artis Kpop hingga playlist lagu teratas sepanjang tahun 2022 ini. Ada banyak kategori yang diumumkan dan semuanya tak terlepas dari aktifitas pengguna media sosial tersebut selama hampir setahun ini.
Intip 10 Artis Kpop Terpopuler hingga Playlist Lagu Teratas Mereka di Tahun 2022 Versi TikTok
Jungkook BTS menunjukkan persahabatannya dengan Yeo Jin Goo. Dia mengirimkan truk kopi dengan menyelipkan kata-kata yang manis.
Kirimkan Truk Kopi untuk Yeo Jin Goo, Begini Ucapan Manis dari Jungkook BTS
Konser yang akan diselenggarakan selama tiga malam oleh NCT Dream resmi dibatalkan bersamaan dengan kabar Renjun NCT positif covid-19. [Foto: Soompi]
Renjun NCT Positif Covid-19, Konser NCT Dream Resmi Dibatalkan
Makin kesini, Meerqeen semakin berani ungkapkan rasa cintanya ke Anna Jobling. Namun pernyataan tersebut tetap berkedok Firdaus.
Makin Lengket, Fans Berharap Meerqeen dan Anna Jobling Pacaran
Sohee, anggota girl group ICHILLIN’ dikonfirmasi telah keluar dari grup. Hal ini diumumkan oleh KM Entertaintment melalui surat pernyataan.
Sohee Tinggalkan ICHILLIN', Tulis Surat untuk Willing
Berita artis: inilah artis Korea yang disebut-sebut sebagai idol blasteran. Namun, pada kenyataannya mereka adalah orang Korea asli.
Dikira Idol Blasteran, 5 Artis Korea Ini Miliki Visual Seperti Bule