Gak Nyangka, 5 Artis Ini Pernah Ngaku Agnostik

Berita selebriti dan gosip artis: artis berikut ini yang mengaku pernah menjadi agnostic atau tidak percaya akan hadirnya Tuhan.

Artis tanah air yang pernah mengaku agnostik. [Foto.Ist]

Cekricek.id - Dalam menjalani kehidupan ini seseorang tentu membutuhkan tuntunan yang bisa didapatkan dari berbagai sumber salah satunya dari agama.

Akan tetapi perbincangan mengenai agama dianggap sebagai salah satu topik sensitif dan seringkali dihindari.

Termasuk oleh sejumlah selebriti di tanah air yang memilih anggaran untuk berbicara panjang mengenai hal tersebut. Bahkan ada dari sejumlah artis yang mengaku jika dirinya sempat ragu ataupun tidak percaya akan agama dan Tugan.

Sederet artis berikut ini yang mengaku pernah menjadi agnostik.

Baca juga: 6 Idol KPop Ini Mengaku Atheis

Dul Jaelani

Lampiran Gambar

Di urutan pertama sebagai artis yang sempat mengaku atheis adalah putra bungsu dari Maia Estianty. Hal ini diungkapkan oleh Jaelani ketika berbincang bersama Ari Lasso di channel youtube-nya.

Anak ketiga Maia Estianty ini mengaku sempat menjadi seorang atheis sebelum mengalami kecelakaan beberapa tahun silam. Tentunya pengakuan tersebut membuat Ari Lasso begitu syok.

"Sebelum kecelakaan, aku atheis. I dont believe it God. Sebelum aku kecelakaan aku selalu tanya, mana Allah mana Allah untuk apa disembah. Sombong sekali sama dunia ini. Ya mungkin kelalaian aku juga ya jadi ada peristiwa itu," ujar Dul Jaelani.

Uus

Lampiran Gambar

Pengalaman menjadi seorang atheis juga sempat diutarakan oleh komika Uus. Bahkan ketidak percayaannya dengan hadirnya Tuhan sempat dirasakan selama 6 bulan lamanya.  Hal ini juga bermula karena hobi berolahraga yaitu dalam bidang basket.

"Saya dulu sempat atheis juga gara-gara dulu basket. Saya sudah kerja keras ternyata saya  komika Uusdikasih cedera parah. Terus, jadi duit yang saya kumpulkan dari basket dipakai buat fisioterapi. Dari situ saya bilang saya disuruh salat sama ibu saya 'Aa salat', 'Nggak mau, nggak mau," kata Uus.

Tere

Lampiran Gambar

Urutan berikutnya ada nama penyanyi cantik yaitu Tere yang juga sempat menjadi seorang atheis. Ketika itu dirinya sangat tidak mempercayai bahwa agama berasal dari Tuhan atau sang pencipta. Karena dirinya merasa jika agama justru diciptakan atau buatan dari manusia.

Hingga akhirnya dirinya mulai sadar setelah mendapat sebuah kode keras berupa teguran dari sang pencipta. Dan dari itu dirinya belajar sehingga memutuskan untuk menjadi pemeluk agama Islam.

"Jadi saya sempat berpikir bahwa semua agama ini buatan manusia sampai dapet kode keras itu. Kode kerasnya adalah dikasih mimpi terbujur kaku dalam gelap lalu ada seberkas cahaya yang menanyakan siapa Tuhanmu, siapa Nabimu," ungkap Tere.

Rebecca Reijman

Lampiran Gambar

Rebecca Reijman juga sempat merasakan terombang-ambing ketika menjadi seorang atheis. Penyanyi yang juga memiliki darah blasteran tersebut rupanya pernah menempuh pendidikan di berbagai sekolah keagamaan berbeda. Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dirinya merasa sempat begitu kebingungan yang juga pernah diunggah di akun Instagram miliknya. 

"Saya Rebecca, Belanda–Magelang–Suriname Jawa–Yahudi, Sekolah Kristen–Katolik–Ateis–Mualaf–Saya Muslim. Aku Indonesia What about you?"  tulisnya.

Dokter Tirta

Lampiran Gambar

Lalu di posisi terakhir ada nama dokter Tirta yang pernah menjadi seorang atheis hingga akhirnya memutuskan untuk hijrah. Ketika itu dokter Tirta mengaku jika dirinya mendapat Hidayah lewat sebuah mimpi.

"Tapi saat itu (masih atheis) aku mimpi aneh. Jadi waktu itu, aku ketiduran jam 04.00 sore, aku lihat diri aku terbaring, dan aku seperti terbang tinggi sekali," ujarnya. [*/Nlm]

Baca Juga

Dul Jaelani Tak Sebut Nama Mulan Jameela Sebagai Orangtua Jadi Sorotan
Dul Jaelani Tak Sebut Nama Mulan Jameela Sebagai Orangtua Jadi Sorotan
Cekricek.id - Rupanya Kartika atau Tika yang merupakan istri dari komika Uus merasa minder menjadi pasangan suaminya karena masa lalunya
Pergaulannya Dulu Terlalu Bebas, Kartika Minder Jadi Istrinya Komika Uus
Keberangkatan Dul Jaelani dan keluarga untuk liburan ke Amerika membuat ia terpaksa merasakan LDR dengan sang kekasih Tissa Biani.
Dul Jaelani Gak Kuat Harus LDR dengan Tissa Biani
Aktir muda Tissa Biani dikabarkan akan segera menikah dengan Dul Jaelani setelah mengunggah tanggal cantik, pada Jumat (5/8/2022).
Unggah Momen Romantis, Tissa Biani dan Dul Jaelani Mantap Menuju Pelaminan
Uus menyebut istrinya hot ketika memasak di dapur sehingga ia yang awal mulanya cuma numpang lewat malah betah berlama-lama dengan istrinya.
Sebut Istri Hot Saat di Dapur, Uus: Cuma Mau Numpang Lewat Malah Nyangkut
Berita artis: Vincent dan Desta sampai kaget mendengar kisah Dul Jaelani yang cemburu terhadap kakak kandungnya.
Kekasih Syuting Bareng El, Dul Jaelani Ngaku Cemburu