Akibat Kista Ganas, Ayu Aulia Terpaksa Putuskan Angkat Rahimnya

Berita artis: Ayu Aulia memiliki infeksi di saluran rahim dan terdapat kista ganas yang membuat rahimnya harus diangkat.

Ayu Aulia. [Foto: Instagram]

Berita artis: Ayu Aulia memiliki infeksi di saluran rahim dan terdapat kista ganas yang membuat rahimnya harus diangkat.

Cekricek.id - Ayu Aulia, penyanyi sekaligus Disk Jockey (DJ) ini mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa harus kehilangan rahimnya.

Hal ini lantaran adanya infeksi di saluran rahim. Ditambah dengan adanya kista ganas yang membuat rahimnya perlu diangkat.

Hal ini disampaikan oleh Ayu Aulia lewat kanal YouTube Uya Kuya TV yang tayang pada Selasa (12/4/2022).

"Ada apa loe di rumah sakit, itu settingan atau bukan?," tanya Uya Kuya kepada Ayu Aulia.

Awalnya Ayu Aulia tidak ingin menceritakan hal tersebut kepada siapapun karena itu menyangkut masa depannya kelak.

"Sebenarnya aku tidak ingin cerita di mana pun, karena ini menyangkut masa depan aku. Apalagi aku ingin punya keluarga, punya pasangan nantinya walaupun sering disakiti," kata Ayu Aulia.

Lampiran Gambar
Akibat Kista Ganas, Ayu Aulia Terpaksa Putuskan Angkat Rahimnya

Namun, pada akhirnya ia menceritakan alasan kenapa dirinya berada di rumah sakit dan itu bukanlah settingan belaka.

"Intinya adalah aku ada infeksi di saluran rahim dan ada kista ganas yang memang harus diangkat dan penyakit ini sudah lama aku rasakan," ucap Ayu.

"Karena infeksi kemudian menjalar kemana-mana jadi harus diangkat apalagi itu ganas karena kalau enggak diangkat bakal tumbuh lagi," lanjutnya.

Saat ditanya oleh Uya Kuya perihal rahimnya diangkat, Ayu Aulia berusaha untuk menjawabnya dengan tegar.

Terlalu sulit bagi Ayu untuk mengakui bahwa rahimnya telah diangkat. Hingga pada akhirnya, Ayu Aulia mengiyakan pertanyaan dari Uya Kuya.

"Intinya saluran rahim aku tidak ada,” kata Ayu Aulia.

Lampiran Gambar
Akibat Kista Ganas, Ayu Aulia Terpaksa Putuskan Angkat Rahimnya

Mendengar hal tersebut, Uya Kuya kembali menanyakan perihal anak. Apakah Ayu Aulia masih bisa mempunyai anak atau tidak.

Ayu mengatakan bahwa dirinya masih bisa punya anak tetapi bukan berasal dari rahimnya. Melainkan dengan cara sewa rahim atau dikenal dengan Surrogate Mother.

Akan tetapi, sewa rahim di Indonesia tidak diperbolehkan. Bahkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 26 Mei 2006 juga telah memfatwakan praktik transfer embrio ke rahim titipan merupakan praktik yang haram.

“Bisa punya anak kalau pinjam rahim. Mungkin juga bisa punya anak pakai sel telur aku, tapi siapa yang mau kayak gitu. Di Indonesia belum boleh karena aku sudah nanya ke dokter soal pinjam rahim," tuturnya.

Kendati begitu, Ayu Aulia hanya bisa pasrah saja karena kehidupannya harus tetap berjalan. Ia juga tidak ingin merasa dikasihani.

Baca Juga: Terkuak, Millen Cyrus Implan Payudara di Tempat yang Sama dengan Lucinta Luna, Segini Harganya

"Aku merasa enggak oke tapi mau bagaimana lagi, karena hidup ini harus dijalani, life must go on. Rahim aku memang harus diangkat. Kalau tidak, akan membusuk dan sudah pasti menjalar kemana saja," tuturnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Tag:

Baca Juga

Berita artis: Paman Atta Halilintar meminta ayahnya untuk pulang dan datang menemui kakek Atta yang sudah makin tua dan sakit-sakitan.
Atta Halilintar Dinilai Gagal Satukan Keluarganya Sendiri, Lha Kok?
Berita artis: Ragil pergi berziarah ke makam ayahnya yang berada di Medan, ia pun meminta do'a dan restu di kuburan ayahnya tersebut.
Berdoa di Kuburan Ayah, Ragil Mahardika Diminta Segera Bertobat
Beredar Video Vanessa dan Bibi Saat Manjakan Gala yang Mirip dengan Thofu Lakukan
Beredar Video Vanessa dan Bibi Saat Manjakan Gala yang Mirip dengan Thofu Lakukan
Berita artis: baru-baru ini nama Sandra Dewi mendadak trending di Twitter setelah membuka sesi QnA dengan pengikut Instagramnya.
Gara-gara Jawab Pertanyaan Netizen, Sandra Dewi Malah Trending di Twitter?
Berita artis: Dinar Candy merasa dirinya hanya dimanfaatkan oleh Nikita Mirzani, ia pun menantang Nikita Mirzani untuk lakukan adu tinju di atas ring.
Selama Berteman, Dinar Candy Merasa Cuma Dimanfaatkan Oleh Nikita Mirzani
Berita artis: Aldi Taher mengatakan bahwa dirinya ingin mengundang Ragil Mahardika ke podcast-nya dan membutuhkan uang Rp100 Juta.  
Aldi Taher Mau Undang Ragil Mahardika Ke Podcastnya, Minta Bantuan Rp100 Juta Pada Netizen