Berasa Jadi Sultan, Ini 4 Wisata Luar Negeri yang Murah Meriah 

Cekricek.id, Objek Wisata - Berwisata ke luar negeri ternyata tidak selalu mahal, karena ada sejumlah wisata luar negeri yang murah meriah.

Wisata Luar Negeri Murah Meriah [Canva]

Cekricek.id, Objek Wisata - Berwisata ke luar negeri ternyata tidak selalu mahal, karena ada sejumlah wisata luar negeri yang murah meriah. Hal ini pastinya akan membantah semua prasangka dari warganet selama ini. Bahwa jika berjalan-jalan ke luar negeri pasti menggelontorkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit.

Padahal kenyataannya tidak selalu demikian sebagaimana mengutip dalam tayangan di channel YouTube IPK 4 pada Selasa (7/3/2023).

Banyak orang yang berprasangka demikian karena bedanya nilai mata uang serta harus mengeluarkan tiket lebih untuk sarana transportasi. Mulai dari pesawat hingga berbagai akomodasi lainnya.

Tetap Murah Meriah

Tetapi ada sejumlah negara yang bisa menjadi tempat tujuan jika memang ingin liburan ke luar negeri namun dengan biaya terjangkau alias murah meriah. Hal ini juga tak luput karena biaya atau kurs mata uang dari sejumlah negara tersebut yang memang lebih rendah dari Indonesia.

Maka untuk itu simak berbagai bahasannya seperti berikut.

Vietnam 

Lampiran Gambar

Rekomendasi tempat tujuan liburan luar negeri yang murah meriah pertama adalah mengunjungi Vietnam. Ini masih merupakan negara yang berada dekat dengan Indonesia serta tergolong dalam rumpun ASEAN.

Ada banyak jenis wisata berupa alam serta budaya yang bisa dikunjungi jika berkunjung pada Vietnam. 1 dong Vietnam berkisar 0,6 rupiah kemudian juga ada visa bebas kunjungan selama 30 hari. Dengan uang rp100.000 sudah bisa memesan hotel untuk satu malam.

Laos 

Lampiran Gambar

Negara yang murah meriah untuk liburan ke luar negeri berikutnya adalah Laos. Negara tersebut juga letaknya dekat dengan Vietnam satu Kip berkisar 1,64 rupiah.

Begitu juga untuk akomodasi makan serta penginapan untuk satu malamnya saja berkisar 80.000 per malamnya. Maka sudah dipastikan untuk biaya makan juga terjangkau sesuai dengan kebutuhan setiap travelers.

Kamboja 

Lampiran Gambar

Negeri Angkor Wat alias Kamboja juga menjadi pilihan alias destinasi berikutnya untuk wisata luar negeri yang murah meriah. Ditambah lagi banyak tempat wisata yang menjadi unggulan ketika berkunjung pada tempat ini.

Begitu juga halnya ketika membawa uang rupiah dipastikan berasa jadi Sultan lantaran nilai tukarnya yang rendah dari rupiah.

1 Riel 3.27 rupiah tapi juga masih banyak sejumlah warung dan tempat wisatanya yang memanfaatkan nilai tukar berupa dollar.

Kolombia 

Lampiran Gambar

Terakhir ada Negeri Kolombia yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata untuk budget yang lebih rendah. Negara yang terletak di bagian Amerika Selatan ini memiliki nilai tukar mata uang berkisar 1 peso yaitu 4,47 rupiah .

Baca Juga: 4 Objek Wisata Populer Indonesia yang Telah Mendunia

Untuk biaya penginapannya sendiri berkisar 150.000 per malamnya serta banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di sini.

Dapatkan update berita seleb dan berita artis setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung dengan kami di WhatsApp Group. Caranya klik link Cekricek News Update.

Baca Juga

Cekricek.id, Objek Wisata - Gaya gravitasi menyebabkan sebuah benda tidak mengambang. Tapi ternyata ada sejumlah tempat tanpa gravitasi
Kalau Dilihat Langsung Bikin Melongo, Ini Sejumlah Tempat Tanpa Gravitasi
Cekricek.id, Objek Wisata - Masih banyak yang beranggapan keberadaan raksasa di dunia itu sama sekali tidak nyata. Padahal ada bukti ilmiahnya
Masyaallah, Ini Sejumlah Bukti Jika Keberadaan Raksasa Itu Nyata
Cekricek.id, Objek Wisata - Ada Kota Syinqith yang dikenal sebagai kota dengan penghafal Quran terbaik di dunia, hampir ditenggelamkan pasir
Mengenal Kota Syinqith: Hampir Tenggelam Oleh Pasir Dengan Budaya Menghafal Quran Terbaik Dunia
Cekricek.id, Objek Wisata - Sebenarnya ada sejumlah fakta tersembunyi berkaitan tempat yang ada di muka bumi, termasuk benua Antartika.
Fakta Antartika Tersembunyi, Gerbang Menuju Dunia Lain
Cekricek.id, Objek Wisata - Mungkin masih banyak yang tidak mengenal adanya kota bawah tanah di Turki dengan nama Derinkuyu.
Mengenal Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Usaha Menyebarkan Agama Kristen di Turki
Cekricek.id, Objek Wisata - Percaya atau tidak ternyata di bumi ini terdapat kerajaan hewan. Mungkin tidak disadari secara langsung oleh manusia.
Wow, Ini Loh 6 Kerajaan Hewan yang Masih Ada Sampai Kini