Tak Percaya Hal Gaib, Deddy Corbuzier Masuk Islam Karena Logika

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier dan Azka Corbuzier. [Foto/Instagram]

Deddy Corbuzier mengaku tak percaya hal ghaib lantaran menilainya sebagai sesuatu yang negatif. Ia pun mengatakan bahwa hal ghaib dengan spiritual itu berbeda.

Cekricek.id – Deddy Corbuzier dikenal dengan sosok yang punya wawasan luas dan berbicara apa adanya. Ia pun punya prinsip untuk tidak pernah berbohong mengenai apapun itu. Termasuk soal alasan dirinya memilih menjadi seorang mualaf atau orang yang baru memeluk agama Islam.

Kepada Denny Sumargo ia mengungkapkan bahwa alasannya memilih masuk Islam adalah karena logika. Ia tidak pernah menjudge suatu agama jelek atau tidak baik.

Bahkan bagi suami Sabrina Khairunnisa itu semua agama baik. Namun mengenai benar atau tidaknya suatu agama, itu tergantung pada penilaian masing-masing individu.

“Semua agama itu baik, tapi tidak semua agama benar. Itu tergantung pribadi masing-masing yang menilainya,” kata Deddy Corbuzier dikutip dari kanal You Tube Curhat Bang Denny.

Lebih lanjut Deddy Corbuzier mengatakan bahwa ia masuk Islam karena pilihannya sendiri. Hal itulah yang menjadi landasannya membebaskan anak semata wayangnya, Azka Corbuzier memilih agama manapun yang ia mau.

“Gue lahir udah dibaptis, otomatis agama itu bukan pilihan gue, tapi pemberian orang tua gue sewaktu gue lahir, makanya sekarang ini gue mau memilih agama yang menjadi pilihan gue sendiri, begitu pun Azka” katanya.

“Agama itu harus jadi pilihan bukan paksaan,” tambahnya.

Deddy Corbuzier lalu menjawab pertanyaan Denny Sumargo tentang kepercayaannya pada hal ghaib, seperti adanya santet dan lain sebagainya.

Dengan tegas Deddy Corbuzier menjawab bahwa dirinya sama sekali tidak mempercayai hal seperti itu. Bahkan baginya itu bersifat negatif dan tidak bisa disamakan dengan unsur spiritual.

“Ghaib sama spiritual itu beda, ghaib itu sifatnya negatif, sementara spiritual itu positif,” ucapnya.

Seperti halnya mempercayai adanya Tuhan, hal itu adalah bagian dari spiritual.

Ia pun menyebut bahwa alasannya mau memeluk Islam karena logika. Ia punya keyakinan bahwa Islam adalah agama yang benar. Salah satunya karena adanya perintah salat sehingga umat Islam bisa senantiasa mengingat Sang Pencipta.

Baca Juga: Rosianna Sebut Deddy Corbuzier Injak Nama yang Membesarkannya, Netizen: Jangan Lupa Jasa Atta Om Ded!

“Selain itu di Alquran juga banyak banget pelajaran hidup dan hal-hal yang masuk dalam logika manusia,” tutur Deddy Corbuzier.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Perubahan ekspresi dari Deddy Corbuzier saat melihat sang putra berjoget dan mendapat ciuman singkat jadi sorotan netizen.
Wajah Bengong Deddy Corbuzier Sontak Berubah Ketika Dapat Kecupan Dari Azka
El Rumi salah seorang murid yang pintar di sekolah hingga dirinya bisa hasilkan uang dari contekan yang dijualnya pada murid lain.
Pengakuan El Rumi yang Pernah Jualan Contekan di Sekolah, Hasilkan Rp 1 Juta Perhari
Deddy Corbuzier unggah foto duduk bersama sejumlah anggota polisi, buat netizen makin yakin jika dirinya memang seorang cepu.
Nongkrong Bareng Polisi, Netizen Makin Yakin Deddy Corbuzier Cepu
Deddy Corbuzier dinilai netizen sangat tidak cocok untuk tersenyum, karena lebih sering dan cocok dengan wajah marahnya.
Deddy Corbuzier Dinilai Tak Cocok Jika Tersenyum
Secara blak-blakan, Deddy Corbuzier memparkan dua hal ini yang membuat agama Islam sesuai dengan logika.
Deddy Corbuzier Sebut 2 Hal Ini Mengapa Islam Sesuai Logika
Sabrina Chaurunnisa yang kini telah menjari istri dari Deddy Corbuzier akhir-akhir ini jadi sorotan publik karena kecantikannya yang belum lama ini jadi sorotan publik.
Potret Cantik Sabrina Chairunnisa, Istri Deddy Corbuzier yang Disebut Mama Muda Tercantik