Ilmuan Temukan Dunia dan Makhluk Hidup Baru

Berita trending terbaru dan berita viral terbaru : Ilmuan ini temukan adanya duni baru dan makhluk hidup yang tak bisa terdeteksi ini.

Antartika. [Foto.Ist]

Ilmuan ini temukan adanya dunia baru dan makhluk hidup yang tak bisa terdeteksi ini.

Cekricek.id - Sebenarnya masih banyak misteri yang ada di dunia ini yang belum terpecahkan. Namun lambat-laun berbagai misteri tersebut mulai berhasil dikuak satu persatu kalau butuh waktu yang cukup lama.

Seperti pada temuan baru oleh sekelompok ilmuwan tepatnya di sebuah lapisan es di Antartika. Secara tak sengaja mereka malah menemukan adanya kehidupan baru atau dunia baru bagi sejumlah makhluk hidup.

Baca juga: Putus dari Pacar, Katty Butterfly Tetap Rajin Belajar Agama Islam

Ketika itu mereka sedang berada di sebuah bongkahan es besar yang terapung di kawasan tenggara laut Weddell. Kemudian mereka memutuskan untuk membuat sebuah lubang yang dalamnya mencapai 900 meter. Secara tak terduga mereka malah menemukan sebuah batu dengan ukuran yang cukup besar dalam bongkahan es tersebut.

Sebenarnya mereka adalah para ilmuwan atau ahli geologi yang tujuan awalnya mengumpulkan sampel sedimen dari dasar laut. Agar dapat segera membuat lubang di bongkahan es mereka menggunakan air panas.

Sama sekali mereka tidak ada niatan untuk menemukan spesies hewan baru ketika melakukan hal ini. Untuk memudahkan pekerjaan mereka kemudian memilih untuk menurunkan sebuah kamera dengan alat pemisah sedimen. Hal ini juga ditujukan untuk melihat serta menjangkau kedalaman lebih dari 300 meter ke dasar lubang.

Di pertengahan mereka malah menabrak sebuah batu dan mereka menilai jika hal tersebut seolah memberi sebuah kesialan atau nasib buruk bagi mereka.

"Tapi sebaliknya, mereka menabrak batu. Dan itu sangat sial bagi mereka," kata Huw Griffiths, m engutip dari PikiranRakyat-Bekasi.com, Jumat (09/04/2021).

Namun betapa terkejutnya mereka setelah melihat adanya kehidupan di bawah sana. Ternyata makhluk hidup aneh yang sebelumnya tak dikenali tersebut adalah komunitas konsumen serta hewan penyaring (Bivalvia, Crustacea, dll).

"Ini adalah tempat di mana, pada dasarnya, kami sama sekali tidak mengharapkan komunitas seperti ini hidup," kata Griffiths.

Terdapat beragam bentuk daripada makhluk hidup tersebut. Ada yang berbentuk bulat maupun berbentuk tipis seperti batang yang juga dilapisi dengan adanya lapisan tipis seperti bulu halus. Melihat dari tempat hidupnya mereka malah menjuluki jika makhluk hidup ini sebagai makhluk terkuat yang pernah ada.

"Ini menunjukkan kepada kita bahwa mereka makhluk hidup yang lebih tangguh, dan lebih kuat, daripada yang pernah kita duga, jika dapat bertahan dengan kondisi ini," tandas Griffiths. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Sepasang suami istri viral di media sosial karena dianggap telah mempermainkan salat demi kontennya viral di media sosial.
Viral, Pasutri Permainkan Salat Demi Konten
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat Usai Anaknya Meninggal Dunia
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat dan Dinikahi Muncikari
Anak indigo ini beberkan sederet kelebihan dan hal yang biasa bagi kaumnya tapi mungkin jadi hal special bagi orang lain.
Pria Ini Bongkar Sederet Kelebihan Anak Indigo
Mama Pandan, seorang waria inspiratif besarkan seorang anak angkat dengan segala perjuangan di tengah banyaknya bully.
Begini Perjuangan Waria Ini Demi Sekolahkan Anak Angkat
Usai makan sesajen di sendang dan kuburan, seorang pria ini alami berbagai macam kejadian mistis diganggu makhluk halus.
Nekat Makan Sesajen, Pria Ini Alami Kejadian Mistis
Seorang ibu menumpahkan rasa kecewaannya karena rambut anaknya yang baru seminggu masuk sekolah dipotong tanpa izin oleh gurunya.
Viral Guru Potong Rambut Murid 7 Tahun Tanpa Izin, Sang Ibu Lapor KPAI