Mahal di Arab, Ini Harga Ikan Syarifi Satu Ekornya

Cekricek.id , Berita Viral– Ikan Syarifi adalah ikan asal Arab dengan harga satu ekornya yang fantastis. Hewan air yang satu ini juga sering disajikan pada perayaan hari-hari istimewa, namun ada satu fakta lainnya lagi yang mengejutkan dari jenis ikan yang satu ini. Untuk mendapatkannya, orang-orang harus membeli dengan cara ikut pelelangan.

Ikan Syarifi. [YouTube]

Cekricek.id , Berita ViralIkan Syarifi adalah ikan asal Arab dengan harga satu ekornya yang fantastis. Hewan air yang satu ini juga sering disajikan pada perayaan hari-hari istimewa, namun ada satu fakta lainnya lagi yang mengejutkan dari jenis ikan yang satu ini. Untuk mendapatkannya, orang-orang harus membeli dengan cara ikut pelelangan.

Ikan mahal yang dijual dengan cara dilelang ini sempat menjadi viral karena terkesan unik dan menarik. Seperti sebuah video pendek yang dibagikan oleh kanal YouTube @hasib910, dikutip Selasa (11/4/2023).

Dari video tersebut, terlihat beberapa orang pria dengan gamis putih duduk berjejer dengan menggunakan kursi. Di hadapan mereka terhampar gundukan ikan-ikan berukuran besar yang disebut sebagai ikan Syarifi.

Warnanya yang merah begitu mencolok dari kejauhan. Tidak heran jika orang-orang di sekelilingnya ramai berdiri mendekat untuk menonton acara pelelangan ikan mahal asal Arab tersebut.

“Biasanya orang Arab kalau makan ini pas a acara atau hari Jumat,” kata salah satu sumber suara yang menjelaskan video tersebut.

Pemilik suara tersebut juga membeberkan berapa harga yang bisa dicapai dalam proses pelelangan ikan besar berwarna merah merona itu.

Ikan Syarifi Dijual dengan Harga Fantastis

Untuk satu ekor ikan Syarifi dijual dengan harga fantastis yaitu bisa mencapai harga 150 Riyal atau setara dengan Rp600 ribu. Mendengar nilai jualnya yang begitu besar, banyak netizen Indonesia yang dibuat melongo.

Rata-rata mereka di kolom komentar merasa takjub dengan harga pembelian satu ekor ikan mewah tersebut. Kendati begitu, banyak juga yang kemudian membandingkan dengan harga ikan tanah air.

Tidak hanya membandingkan harga, mereka juga menganggap bahwa jenis ikan di tanha air juga tak kalah enak dan harganya masih terjangkau.

“Alhamdulillah bersyukur saya lahir di Indonesia dimana-mana apapun ada,” tulis akun Yayat***.

“Ikan enak itu buat di menu nasi kabsah samak yang ada di restoran,” tulis akun Nur***.

“Arab yang bergurun membanggakan mahalnya ikan Sfarifi.. Indonesia kepulauan hanya bisa tersenyum,” tulis akun Dandy***.

Baca juga: Luar Biasa, Juara Azan Tingkat Dunia Ini Ternyata dari Indonesia

Meski banyak yang membuat perbandingan harga dna cita rasa, namun netizen yang mengaku sudah pernah mengonsumsi ikan mahal asal Arab tersebut ada juga yang mengakui betapa lezatnya lauk yang satu itu.

Dapatkan update berita seleb dan berita artis setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung dengan kami di WhatsApp Group. Caranya klik link Cekricek News Update.

Baca Juga

Cekricek.id, Berita Viral - Seorang pria lumpuh bisa kembali berjalan hanya dengan bantuan berpikir, berkat adanya bantuan dari proses implan otak
Hanya Dengan Berpikir Berkat Implan Otak, Pria Lumpuh Ini Bisa Kembali Berjalan
Cekricek.id, Berita Viral – Taksi dan ojek online saat ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Tidak hanya sebagai antar jempur, transportasi yang dipesan secara online ini juga menyediakan layanan pengantaran makanan.
Keren! Di Dubai Orang Bisa Pesan Kopi Online Pesan Antar Pakai Tesla Tanpa Pengemudi
Cekricek.id, Berita Viral - Kisah seorang penipu asal Australia dinilai sangat merinding. Terutama misteri kematian wanita yang menipu 60 orang
Bikin Merinding, Begini Misteri Kematian Penipu Australia, Berhasil Tipu 60 Orang, Dengan Total 448 Miliar
Cekricek.id, Berita Viral - Pasangan suami istri sampai menggadaikan sebuah SIM C hanya demi mendapatkan uang Rp50.000.
Kesultanan Ekonomi dan Punya 8 Anak Sampai Makan Kertas, Pasangan Ini Gadai SIM C Demi Uang Rp50.000
Cekricek.id, Berita Viral - Seorang turis wanita asal Jerman belum lama ini membuat keonaran dengan menerobos masuk ke sebuah pura di Bali saat pertunjukan sakral sedang berlangsung. Dia akhirnya ditangkap dan dikirim oleh pemerintah setempat untuk menerima perawatan kesehatan mental di rumah sakit jiwa.
Turis Wanita yang Bugil saat Pentas Tari di Bali Dirujuk Ke RSJ, Diduga Stres Karena Ini
Cekricek.id, Berita Viral - Ternyata ada sebuah kisah tragis berkaitan dengan Pangeran Alemayehu. Karena Inggris menolak kembalikan jasadnya
Kisah Tragis Pangeran Alemayehu, Kerajaan Inggris Tolak Pengembalian Jasadnya, Kenapa Sih?