Mau Kulit Putih Alami? Ini Bahan Alami yang Cocok dan Aman Untukmu

Kulit putih alami

Ini bahan alami yang memutihkan kulit. [Foto/Ist]

Berita Terbaru: Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk bisa memiliki kulit yang putih alami agar terlihat cantik dan menarik

Cekricek.id - Memiliki kulit putih adalah idaman semua wanita. Kecantikan seseorang akan terpancar dengan jelas dengan kulitnya yang putih dan terlihat bersih.

Tak heran jika banyak wanita yang memilih berbagai macam skincare untuk memperoleh wajah yang putih dan mulus. Bahkan tak jarang juga mereka memakai make up tebal agar terlihat putih dan cantik oleh orang lain.

Namun, terkadang beberapa jenis skincare dan make up itu mungkin saja mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit. Bukannya tambah puth dan cantik, malahan akan merusak kulit.

Oleh karena itu, cara yang lebih aman bagi para wanita adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Wah, apa saja ya bahan-bahan alami yang bisa memutihkan kulit?

Berikut beberapa bahan alami yang berkhasiat untuk memutihkan kulit.

1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki fungsi untuk mencerahkan, terutama pada kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

Untuk mendapatkan kulit yang nampak lebih putih, campurkan parutan kunyit dengan madu dan yogurt, lalu aplikasikan sebagai masker. Agar kulit cerah maksimal, gunakan masker kunyit selama minimal 4 minggu.

2. Kedelai

Kedelai mengandung isoflavon yang memiliki fungsi untuk mencerahkan, antioksidan, dan antipenuaan dini. Selain itu, kedelai juga dapat melindungi kulit dari kekusaman dan kerusakan akibat paparan sinar UVB matahari.

Untuk bisa mendapatkan kulit yang putih secara alami, tumbuk atau blender kedelai hingga halus. Lalu campurkan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan pasta kedelai pada kulit, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

3. Cuka apel

Cuka apel mengandung asam asetat yang dapat mengurangi bercak hitam serta meredakan jerawat.  Untuk bisa memutihkan kulit secara alami menggunakan cuka, caranya yaitu encerkan cuka apel menggunakan air dengan perbandingan 1:1. Oleskan larutan tersebut ke kulit, diamkan selama 2–3 menit, lalu bilas. Lakukan hal ini rutin 1-2 kali sehari.

3. Teh hijau

Teh hijau mengandung zat aktif yang bernama ECGC (Epigallo-catechin-3-gallate). Zat  ini bersifat antioksidan dan memiliki kemampuan sebagai pencerah kulit.

Cara memutihkan kulit secara alami menggunakan teh hijau bisa dilakukan dengan mengolahnya menjadi masker. Campurkan 1 sendok makan (sdm) bubuk teh hijau dengan 1 sdm madu dan 1 sdm gula pasir. Oleskan masker tersebut ke wajah, diamkan selama 10–15 menit, lalu bilas.

5. Lidah buaya

Kandungan senyawa aloin yang terdapat dalam lidah buaya dapat memutihkan kulit dengan cara menghambat pembentukan melanin. Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya murni sebelum tidur. Lalu bilas menggunakan air hangat keesokan paginya.

Baca Juga: Daun Dewa Ampuh Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat, Begini Caranya

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan kulit putih secara alami. Semoga berhasil ya!

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

WHO mengidentifikasi cacar monyet telah menyebar ke lebih dari 50 negara di dunia. Namun kondisi ini belum ditetapkan sebagai pandemi.
Cacar Monyet Telah Menyebar ke-50 Negara, Akan Menjadi Pandemi Baru?
Anda perlu mengetahui tanda-tanda WhatsApp yang anda miliki dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, anda perlu mengenali ciri-ciri berikut ini.
Kenali, Ini Tanda-tanda WhatsApp Anda Dibajak
Gula pasir
Apakah Gula Pasir Bikin Kecanduan? Ini Kata Ustaz Zaidul Akbar
Farah Quinn membagikan 10 tips menjadi wanita yang elegan dan disegani banyak orang. Tidak hanya ketika di luar rumah, di rumah pun wanita harus tampil elegan.
Ini 10 Tips Menjadi Wanita Elegan Menurut Farah Quinn
Tips terbaru: Jika kamu membeli mobil bekas, maka kamu perlu memperhatikan 4 Dampak yang Diperhatikan Mobil Bekas dengan Kilometer Tinggi
Kenali Dampak Mobil Kilometer Tinggi Sebelum Beli Mobil Bekas
Berikut 4 Cara Tepat Merawat Mobil dengan langkah paling tepat yang dilakukan pemilik kendaraan untuk mobil kesayangan
Cara Tepat Merawat Mobil Agar Selalu Prima Saat Digunakan