Peduli Pendidikan, Andika 'Babang Tamvan' Kangen Band Ambil Ujian Kesetaraan Paket C

Berita artis: Andika Mahesa baru-baru ini mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan atau biasa disingkat dengan UPK Paket C di Bandar Lampung.

Andika Kangen Band. [Foto: Instagram]

Berita artis: Andika Mahesa baru-baru ini mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan atau biasa disingkat dengan UPK Paket C di Bandar Lampung.

Cekricek.id – Andika Mahesa, vokalis Kangen Band ini mengikuti ujian paket C di PKBM Mutiara Bandar Lampung.

Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) yang diikuti oleh Andika sebagai syarat mendapatkan ijazah paket C atau setara dengan pendidikan SMA. Ujian tersebut berlangsung sejak Senin (7/3/2020) hingga Jum’at (11/3/2022).

Hari pertama Andika Mahesa mengikuti ujian dirinya mampu mengerjakan soal-soal yang telah diberikan dan diselesaikan tepat waktu. Andika juga terlihat piawai dalam mengoperasikan komputer.

“Hari pertama, mengikuti ujian di laboratorium komputer PKMB. Andika mampu mengerjakan soal-soal yang diberikan. Kalau kami melihat, Andika tidak kesulitan dan menyelesaikan tepat waktu,” kata Kepala PKMB Mutiara Dian Widyasari seperti dikutip dari RadarLampung.

“Andika pintar mengoperasikan perangkat komputer secara baik ketika ujian,” lanjut Dian.

Namun, Andika Mahesa tidak dapat mengikuti ujian pada hari ketiga pada Rabu (9/3/2022) secara tatap muka karena jadwal syuting yang padat.

“Ikut ujian Senin dan Selasa di PKBM karena tidak ada jadwal syuting. Sedangkan hari Rabu hingga Jum’at tidak bisa hadir dan ujiannya akan dilakukan di tempat kerja,” kata Andika Mahesa.

Hari pertama peserta mengikuti ujian mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Hari kedua, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Hari ketiga Matematika dan Sejarah Indonesia. Hari terakhir, tiga mata pelajaran yakni Geografi, Sosiologi, dan Ekonomi.

Bentuk soal ujiannya menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan. Sementara, soalnya dirancang oleh Forum Komunikasi PKMB dan SKB.  

Diketahui, pada 2019 lalu di PKBM yang sama, Andika Mahesa vokalis Kangen Band, ini juga telah mengikuti UPK Paket B atau setara dengan pendidikan SMP.

Andika Mahesa atau yang lebih dikenal dengan Babang Tamvan melambung namanya setelah sejumlah lagu yang dibawakannya bersama dengan Kangen Band meledak di pasaran.

Baca Juga: Heboh, Mantan Istri Andika Kangen Band Ditangkap Terkait Narkoba

Bersama Dody dan kawan-kawan mereka pernah merajai industri hiburan tanah air. Namun karirnya juga sempat hancur karena penyalahgunaan narkoba. Andikan pun pernah mendekam dalam penjara akibat kasus yang menimpanya tersebut.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa belum lama ini dikabarkan memberikan THR pada calon isrinya hingga miliaran rupiah.
Fantastis, Andika Kangen Band Kasih THR ke Calon Istri Miliaran Rupiah
Berita artis: Andika Kangen Band dan Tri Suaka nyanyi bareng di atas panggung, keduanya tampak akrab dan saling rangkul satu sama lain.
Andika Kangen Band dan Tri Suaka Nyanyi Bareng Usai Bertemu, Netizen: Kasihan Zidan
Andika Kangen Band
Nangis Sesegukan, Andika Kangen Band Tak Tega Lihat Penggemar Tunanetra
Berita artis: Andika Kangen Band belum lama ini bertemu dengan Ayu Ting Ting dan mereka pun terlihat malu-malu satu sama lain.
Blak-blakan Andika Kangen Band Mau Menikah dengan Ayu Ting Ting
Berita artis: Andika Kangen Band berharap agar netizen sudah cukup untuk mengecam Tri Suaka dan Zida karena menurutnya mereka sudah mendapatkan hukuman.
Andika Kangen Band Sebut Tri Suaka dan Zidan Sudah Dapat Hukuman: Sudah Cukup
Berita Artis: Tri Suaka dan Zidan ternyata tidak hanya memparodikan gaya Andika Kangen dengan cara meledek, namun artis papan atas Agnez Mo dan Iwan Fals juga sempat di ledek.
Tak Hanya Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zidan Juga Diduga Pernah Ledek Iwan Fals dan Agnez Mo