Pep: Memiliki Messi, Sama Seperti Chicago Bulls Punya Michael Jordan

Berita bola: Pep Guardiola, mengenang masa indahnya menjadi pelatih Barcelona empat tahun. Ia mengatakan Lionel Messi adalah andalannya.

Lionel Messi. [Instagram]

Cekricek.id, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengenang masa-masa indahnya menjadi pelatih Barcelona selama empat tahun. Pep melatih Blaugrana sejak 2008 sampai 2012.

Selama empat musim ini, Pep mempersembahkan 2 trofi Liga Champions, 3 La Liga, 2 Copa Del Rey, 3 Super Copa Spanyol, 2 Super Eropa dan 2 Piala Dunia Antarklub.

Pep mengatakan prestasi yang ia raih bersama Barca tersebut karena dirinya punya pemain terbaik dunia Lionel Messi.

Pep melatih Barcelona ketika Messi mulai memasuki kematangan menjadi pemimpin tim. Karena punya Messi di lapangan, Pep merasa mudah untuk menerapkan skenario yang dia inginkan. Karena Messi selain hebat dalam permainan, juga jenius dalam menerjemahkan instruksi pelatih.

Berita bola: Pep Guardiola, mengenang masa indahnya menjadi pelatih Barcelona empat tahun. Ia mengatakan Lionel Messi adalah andalannya.
Lionel Messi. [Instagram]

"Anda tahu kalau dalam bola basket, Michael Jordan adalah pemain terbaik sepanjang massa. Dan Messi ada di level itu. Pemain terbaik dalam sejarah. Bersamanya membuat segalanya terasa mudah," kata Pep, dikutip dari Marca, Kamis (10/3).

Guardiola juga merasa beruntung karena tak hanya Messi andalannya saat itu. Di belakang ada Carles Puyol, dan di tengah ada duet Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

"Tanpa Messi, kami masih bisa menang. Dengan Messi, kami jadi lebih sempurna," ujar Pep.

Baca juga: Laporta Tak Menyesal Jual Messi ke PSG

Pep merasa kecewa karena gagal bereuni dengan Messi musim ini. Ia berharap setelah hengkang dari Barcelona, pemain 34 tahun itu pindah ke Manchester City. Tapi The Citizens kurang cepat dari Paris Saint Germain yang lebih dulu mendapatkan tanda tangan La Pulga.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita artis: Rizky Febian dan Mahalini pasalnya sudah melakukan foto prawedding di Bali yang lengkap dengan pakaian adatnya, Kamis (12/5/2022).
Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Sudah Foto Prawedding, Siap Menikah Tahun Ini?
Berita artis: Rebecca Klopper unggah sebuah foto kebersamaan keluarga sinetron mermaid, netizen salfok ada Fadly Faisal.
Rebecca Klopper Silaturahmi Keluarga Mermaid, Netizen Salfok Ada Fadly Faisal
Berita artis: Unggah sebuah foto liburan bareng istri, Rey Mbayang dan Dinda Hauw dijuluki sebagai couple yang suka bikin baper.
Posting Foto Liburan, Rey Mbayang Dijuluki Couple Suka Bikin Baper
Berita boal: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak berniat seperti Sir Alex Ferguson menjadi pelatih Manchester United selama 27 tahun.
Guardiola: Bos City Tidak Menuntut Saya Memenangkan Liga Champions
Berita Bola: Sejauh ini Cristiano Ronaldo telah mencetak 60 haattrick sepanjang karirnya, jumlah itu melebihi catatan pemain manapun hingga saat ini
Ronaldo dan Messi Tak Masuk 10 Pemain Top Eropa Musim Ini
Sama-Sama Tersingkir di Liga Champions, Messi dan Ronaldo Sudah Habis?
Catatan Sementara Musim 2021-2022, Messi Dapat Gelar, Ronaldo Lebih Subur