Real Madrid Juara La Liga, Karim Benzema Lampaui Rekor Raul Gonzalez

Berita bola: Real Madrid vs PSG. Real Madrid epic comeback di leg kedua babak 16 besar Liga Champions PSG tumbang 1-3 oleh Madrid.

Saat Karim Benzema membobol gawang PSG. [Instagram]

Berita Bola: Striker asal Prancis, Karim Benzema menjadi salah satu aktor penting bagi Real Madrid dalam menjuarai Liga Spanyol musim ini

Cekricek.id - Real Madrid berhasil menambah koleksi gelar juara La Liga. Gelar tersebut adalah koleksi trofi La Liga ke 35 bagi Real Madrid. Terbanyak yang dicatatkan klub Spanyol sepanjang sejarah.

El Real mengunci gelar Liga Spanyol itu usai menaklukkan Espanyol 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4).

Kemenangan atas Espanyol itu membuat Madrid sudah memiliki 81 poin. Jumlah yang tak mungkin lagi terkejar oleh Sevilla di peringkat dua yang baru mengoleksi 64 poin. Sementara La Liga hanya menyisakan 4 pertandingan.

Kemenangan atas Espanyol tadi malam berkat andil sepasang gol dari Rodrygo dan masing-masing sebiji gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio.

Gol Benzema ini ternyata punya catatan tersendiri bagi sejarah Real Madrid. Gol yang diciptakan Benzema di menit 81 itu merupakan gol ke 321-nya untuk Los Blancos.

Pemain timnas Prancis itu hanya terpaut 2 gol saja dari legenda Madrid lainnya, Raul Gonzalez. Raul yang terakhir kali membela Madrid di tahun 2010 mencatatkan 323 gol untuk El Merengues.

Melihat kesuburan bekas pemain Olimpique Lyon itu musim ini, bisa jadi dalam beberapa pekan ke depan Benzema akan melampaui catatan Raul untuk menduduki peringkat dua top skorer sepanjang masa Real Madrid.

Posisi 1 masih di tangan Cristiano Ronaldo yang mencatatkan 450 gol buat Madrid.

Benzema bergabung dengan Madrid pada Juni 2009 lalu saat usianya masih 21 tahun. Ketika itu, Benzema datang bersama sejumlah pemain besar. Seperti Kaka dari AC Milan, Ronaldo dari MU dan Xabi Alonso dari Liverpool. Dan hanya Benzema yang masih bertahan di Bernabeu saat ini.

Striker berusia 34 tahun itu juga sedang memimpin daftar top skorer La Liga dengan catatan 26 gol dari 30 penampilan. Gelar sepatu emas La Liga ini akan jadi yang pertama kali diraih Benzema.

Sejak bergabung di La Liga, Benzema kesulitan memenangkan gelar top skorer karena selama 11 musim, penghargaan ini dikuasai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hanya satu musim menjadi milik Luis Suarez.

Baca Juga: Jelang Semifinal Liga Champions, Guardiola Contek Strategi Real Madrid ke Raul Gonzalez

Kini Messi dan Ronaldo tak lagi di La Liga dan Suarez yang bermain di Atletico Madrid sedang menurun.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Tag:

Baca Juga

Berita artis: Paman Atta Halilintar meminta ayahnya untuk pulang dan datang menemui kakek Atta yang sudah makin tua dan sakit-sakitan.
Atta Halilintar Dinilai Gagal Satukan Keluarganya Sendiri, Lha Kok?
Berita terbaru: Seorang wanita mendapatkan uang Rp 500 juta dari ibu pacarnya yang diminta untuk putus dan menjauhi anaknya, Senin (16/5/2022).
Hubungannya Tak Direstui, Wanita ini Sogok Pacar Anaknya untuk Putus
Berita artis: Ragil pergi berziarah ke makam ayahnya yang berada di Medan, ia pun meminta do'a dan restu di kuburan ayahnya tersebut.
Berdoa di Kuburan Ayah, Ragil Mahardika Diminta Segera Bertobat
Beredar Video Vanessa dan Bibi Saat Manjakan Gala yang Mirip dengan Thofu Lakukan
Beredar Video Vanessa dan Bibi Saat Manjakan Gala yang Mirip dengan Thofu Lakukan
Berita artis: baru-baru ini nama Sandra Dewi mendadak trending di Twitter setelah membuka sesi QnA dengan pengikut Instagramnya.
Gara-gara Jawab Pertanyaan Netizen, Sandra Dewi Malah Trending di Twitter?
Berita artis: Dinar Candy merasa dirinya hanya dimanfaatkan oleh Nikita Mirzani, ia pun menantang Nikita Mirzani untuk lakukan adu tinju di atas ring.
Selama Berteman, Dinar Candy Merasa Cuma Dimanfaatkan Oleh Nikita Mirzani