Sadio Mane Kembali Kalahkan Salah untuk Pemain Terbaik Afrika

Pemain baru Bayern Munchen, Sadio Mane, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022. Ini adalah kali kedua Mane memenangkan gelar tersebut.

Sadio Mane. [instagram]

Cekricek.id - Pemain baru Bayern Munchen, Sadio Mane, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022. Ini adalah kali kedua Mane memenangkan gelar tersebut.

Mane mengungguli bekas rekannya di Liverpool Mohamed Salah yang menjadi runner up dan kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang menempati urutan ketiga.

"Mane kembali mengalahkan Salah. Perseteruan mereka berlanjut hingga perebutan Pemain Terbaik Afrika," begitu laporan dari ESPN, Jumat (22/7).

Mane lebih unggul dari Salah karena berhasil membawa negaranya Senegal menjuarai Piala Afrika 2022. Di mana di partai final, ia mengalahkan Mesir yang diperkuat Salah.

"Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk semua masyarakat Senegal," ucap Mane.

Sebelumnya Mane menjadi pemain terbaik Afrika tahun 2019 lalu ketika ia berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Sebelumnya, Salah meraih gelar pemain terbaik Afrika pada tahun 2017  dan tahun 2018. Tahun-tahun di mana Salah begitu hebat saat baru bergabung dengan Liverpool.

Baca juga: Berpotensi Merusak Kestabilan Tim, Bayern Munchen Tolak Cristiano Ronaldo

Kini Sadio Mane dan Salah satu berpisah. Sadio Mane membela Bayern sementara Salah tetap setiap kepada Liverpool. Sehingga persaingan keduanya sebagai legiun Afrika terbaik akan semakin sengit. 

Dapatkan update berita seleb dan berita artis setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung dengan kami di WhatsApp Group. Caranya klik link Cekricek News Update.

Baca Juga

Cekricek.id, Berita Seleb dan Berita Artis – Sebagai atlet dengan penghasilan tertingi di dunia, tak heran jika Cristiano Ronaldo memiliki jam tangan super mewah dengan harga selangit. Namun siapa sangka bahwa dia rupanya juga mengoleksi merk Rolex dengan nominal termahal di dunia.
Cristiano Ronaldo Punya Jam Paling Mahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo
Perbaikan Skuad Liverpool Diperlukan, Ini Pernyataan Jurgen Klopp
Perbaikan Skuad Liverpool Diperlukan, Ini Pernyataan Jurgen Klopp
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP
Daftar Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaru 2022
Daftar Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaru 2022
Cekricek.id - Raffi Ahmad belakangan ini viral dan trend disebut-sebut ingin membeli salah satu klub bola terbesar yaitu Manchester United
Raffi Ahmad Berniat Beri Dukungan Finansial Bagi Atlet Tenis Ini Agar Bisa Maju Taraf Internasional
Salah satu olahraga yang mudah dilakukan adalah lari. Dan olahraga lari ini banyak digemari banyak orang khususnya lari jarak jauh.
Apakah Olahraga Lari Bisa Merusak Lutut? Begini Kata Peneliti