Suka Merampas Tas, Monyet-monyet di Kawasan Wisata ini Jadi Menyeramkan

monyet-monyet yang berada di kawasan Taj Mahal tersebut menandai sejumlah tas pengunjung yang diduga berisi makanan

Ilustrasi [Foto: Ist]

Cekricek.id - Hewan kadang bisa menjadi teman namun bisa juga menjadi lawan. Menjadi teman kalau sifat dasarnya sebagai hewan bisa ditahan namun menyebalkan saat sifat dasarnya keluar. Mungkin hal inilah yang dirasakan sejumlah wisatawan yang mengunjungi wisata terkenal di dunia, Taj Mahal di India.

Sejumlah wisatawan mengaku terancam oleh perilaku sejumlah hewan monyet yang berada di kawasan tersebut. Pasalnya monyet-monyet tersebut bertindak agresif kepada sejumlah pengunjung wisata.

Taj Mahal sendiri berada di Kota Agra, India Utara dan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di India. Jutaan orang mengunjungi tempat tersebut untuk menikmati keindahan alam dan bangunan yang penuh seni tersebut.

Mengutip Suara, monyet-monyet yang berada di kawasan Taj Mahal tersebut menandai sejumlah tas pengunjung yang diduga berisi makanan.

Monyet-monyet yang Taj Mahal berkeliaran bebas. Mereka berada di sekitar pintu masuk Taj Mahal yang dinobatkan menjadi salah satu keajaiban dunia itu.

Para monyet tersebut merampas tas milik wisatawan dan mencari makanan yang ada di dalamnya. Sontak saja hal tersebut menganggu kenyamanan dan keamanan pengunjung Taj Mahal.

Para turis merasa takut karena monyet-monyet tersebut bertindak lebih liar dan agresif dibanding biasanya.

Tidak hanya mencari makanan dalam tas, mereka juga merusak asesoris yang para pengunjung belu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Inspektur Survei Arkeologi India, Agra, Dr Rajkumar Patel meminta para wisatawan untuk mengambil tindak pencegahan agar monyet-monyet tersebut tidak merampas tas milik mereka.

Monyet Kehilangan Sumber Makanan di Hutan

Selain itu juga akan dikerahkan petugas untuk membantu para wisatawan agar aman dari serangan moonyet-monyet liar tersebut.

Pemerintah setempat tidak memiliki keberanian untuk menyingkirkan monyet-monyet tersebut karena bagi masyarakat India monyet dianggap setara dengan Dewa Hindu yakni Hanuman. Mereka di sembah, dihormati, diberi makan dan dianggap membawa keberuntungan.

Baca Juga: Waspada, Cacar Monyet Jadi Darurat Kesehatan Global, Begini Proses Penularannya

Monyet-monyet bertingkah lebih agresif tersebut diduga karena hutan tempat mereka tinggal semakin berkurang dan sumber makanan makin menghilang.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Inilah Taj Mahal, bangunan megah di India ini menjadi saksi bisu bukti cinta Raja Shah Jahan kepada istrinya ketiganya Mumtaz Mahal.
Megah dan Indahnya Taj Mahal Menjadi Saksi Bisu Bukti Cinta Raja Shah Jahan Kepada Istrinya
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: inilah lima provinsi yang masuk dalam jajaran provinsi termiskin di Indonesia.
100 Negara Paling Miskin di Dunia, Indonesia Masuk Daftarnya Lho Ternyata
Cekricek.id - Mungkin kamu baru tahu, di India ada yang namanya pasar maling. Berbeda dari namanya, pasar maling ternyata tak ada indikasi yang negatif dari barang-barang yang dijual. Lalu, apa sih sebenarnya yang dijual di sana dan kenapa namanya pasar maling?
Jangan Kaget! Di India Ternyata Ada Pasar Maling, Apa Aja Ya yang Dijual?
Cekricek.id - Tidak dipungkiri dengan memeriksa berbagai fosil atau tulang dapat mengidentifikasi sejumlah hewan, termasuk reptil laut kuno
Ilmuan Temukan Tubuh Reptil Laut Kuno yang Aneh, Ini Bentuknya 
Cekricek.id - Ternyata masih ada sejarah yang belum terkuak berkaitan dengan Kota Batu Zanzibar. Ternyata ada sejarah tersembunyi kota tersebut
Menguak Sejarah Tersembunyi Kota Batu Zanzibar
Seorang wanita ditinggalkan oleh pacarnya dalam keadaan tidak berbusana saat di razia sarpol PP di Sidimpuan, Medan, Rabu (28/9/2022).
Terjaring Razia Lagi Ena-ena, Cowok Kabur Tinggalkan Pacar Tanpa Busana