Ini Tanda-tanda Toxic Relationship dan Cara Mengatasinya

Info terbaru: berikut ini tanda-tanda sebuah hubungan telah mengarah ke toxic relationship dan cara mengatasinya.

Ilustrasi. [Canva]

Info terbaru: berikut ini tanda-tanda sebuah hubungan telah mengarah ke toxic relationship dan cara mengatasinya.

Cekricek.id, Jakarta - Istilah toxic relationship atau hubungan memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, terutama para generasi muda. Biasanya hubungan ini kerap digunakan untuk menggambarkan hubungan yang berjalan tidak baik, di mana salah satu merasa resah, tidak nyaman bahkan cemas.

Namun toxic relationship tidak hanya digunakan untuk hubungan asmara. Bahkan pertemanan, keluarga hingga dunia kerja juga kerap menggunakan istilah ini.

Pada dasarnya, toxic relationship memberikan dampak buruk pada mereka yang mengalami. Lantaran hal itu lebih baik untuk menghindar ketika kalian merasa hubungan tersebut terah mengarah ke toxic.

Dilansir dari Tempo.co, toxic relationship bisa terjadi dalam bentuk unsur kekerasan baik fisik maupun lisan. Agar dapat menghindari hal itu, sangat penting untuk mengetahui tanda-tanda hubungan yang mengindikasi ke arah toxic.

Menurut laman Verywell Mind, terdapat beberapa tanda-tanda hubungan telah mengarah ke toxic. Mulai dari, tidak merasa diharga, kerap dipermalukan, tidak percaya diri dalam hubungan, merasa frustasi, merasa tidak diperlakukan adil, dan selalu merasa bersalah.

Tanda-tanda Toxic Relationship dan Cara Mengatasinya

Lampiran Gambar


Ilustrasi. [Canva]

Beberapa hal di atas merupakan tanda-tanda bahwa hubungan kalian telah mengarah ke toxic relationship. Untuk mengatasi hal tersebut terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi toxic yang terjadi dalam sebuah hubungan.

Berdiskusi

Biasakan untuk selalu berdiskusi pada pasangan atau patner kalian untuk mengatasi semua kekhawatiran yang dirasakan.

Menjalani komunikasi yang baik bisa menjadi cara yang baik untuk mengatasi sempau permasalahan dan membuat hubungan semakin lebih erat.

Biasakan Bicara Baik-baik

Sesuatu yang dilakukan dengan cara emosi pasti selalu berujung tidak baik. Jika kalian dihadapkan dengan masalah atau kesalahpahaman dengan pasangan atau patner biasakan untuk membahas hal tersebut secara baik-baik.

Hal ini penting dilakukan agar emosi tidak menguasai kalian dalam mengambil keputusan yang mengkin akan menyakiti orang lain.

Membatasi Interaksi

Jika merasa hubungan yang kalian jalani telah mengarah pada toxic maka sebaikanya untuk membatasi interaksi dengan orang-orang yang membuat kalian marah, frustasi ataupun sedih.

Membela Diri

Lampiran Gambar
Ilustrasi. [Canva]

Biasanya orang yang mengalami toxic relationship akan mendapat perlakuan tidak adil. Bahkan ada pula yang mendapat kekerasan secara fisik ataupun lisan.

Ketika kalian diperlakukan seperti itu maka sebaiknya membela diri agar tidak terus diremehkan.

Baca juga: 5 Ciri Lingkungan Kerja Toxic, Kantor Kamu Termasuk?

Jika semakin parah sebaiknya meminta bantuan untuk menghindari kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Ceritakan pengalaman saat liburan di penginapan daerah Borobudur, penampilan Nia Ramadhani disebut mirip noni Belanda.
Liburan di Borobudur, Nia Ramadhani Dikatakan Cantik Mirip Noni Belanda
Mencoba ikut tren outfit cewek mamba, kue dan bumi, penampilan dari Shandy Purnamasari malah pantas disebut bidadari surgawi.
Shandy Purnamasari Dijuluki Bidadari Surgawi
Cinta Laura merasa tidak menyangka akan dipercaya menjadi Komisaris PT. Maharaksa Biru Energy Tbk, buat netizen bangga.
Cinta Laura Diangkat Jadi Komisaris PT. Maharaksa Biru Energy Tbk
Nathalie Holscher ungkap jika ia sangat ingin akur dengan Putri Delina, minta sang anak untuk melupakan semua masa lalu.
Ingin Hidup Damai dan Akur, Nathalie Holscher Minta Putdel Lupakan Masa Lalu
Manisnya ucapan selamat ulang tahun dari Wulan Guritno untuk pertambahan usia dari putri cantiknya, Shaloom Razade.
Manisnya Ucapan Selamat Ultah Wulan Guritno Untuk Sang Putri
Nora Alexandra tuliskan curhatan dan pertanyaan bagi netizen terutama haters yang selalu memberi cacian jika dirinya berfoto seksi.
Nora Alexandra Curhat Dirinya Dicaci Saat Berbikini: Apakah Pakai Bikini Bikin Harga Diri Perempuan Hilang?