Viral Wanita Joget dengan Pakaian Ketat dan Bercadar, Netizen: Ini Konsepnya Gimana?

Wanita ini panen hujatan dari warganet lantaran bercadar namun berpakaian ketat dan joget TikTok tanpa ada rasa malu.

Bercadar tetapi berpakaian ketat. [Foto: TikTok]

Cekricek.id - Video seorang wanita bercadar dengan pakaian ketat berjoget viral di media sosial. Aksi wanita itu pun ramai dikomentari oleh netizen. Banyak netizen menilai tindakan wanita itu kurang pas, dan dinilai merendahkan nilai-nilai kepantasan.

Setiap wanita yang beragama Islam wajib hukumnya menutup aurat. Menurut ahli fikih, aurat adalah bagian tubuh yang harus ditutupi atas peritah Allah dan Rasulnya.

Aurat perempuan muslimah atau yang menganut agama Islam adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan.

Wanita muslimah menutup aurat dengan mengenakan jilbab dan pakaian longgar yang tidak memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Beberapa muslimah ada juga yang memutuskan untuk mengenakan cadar dalam menutup auratnya. Artinya kain penutup muka atau sebagian wajah seperti hidung dan mulut, hanya terlihat bagian mata saja.

Wanita muslimah yang bercandar biasanya menutup aurat dengan sempurna yakni mengenakan pakaian longgar dan tidak ketat seperti memakai gamis yang dipadukan dengan jilbab syar'i.

Pada dasarnya wanita muslimah terutama yang mengenakan cadar hendaknya memiliki rasa malu dan risih jika dirinya memperlihatkan dengan jelas lentik jarinya atau gerak-gerik tubuhnya ke publik.

Namun berbeda dengan perempuan ini, bercadar tetapi mengenakan pakaian ketat dan berjoget TikTok.

Hal ini terlihat dalam akun TikTok @privatenn4 yang memperlihatkan video seorang wanita tengah berjoget.

Dalam video itu tampak tiga orang wanita berjoget TikTok dengan lihai mengikuti irama musik yang diputarnya.

Wanita pertama mengenakan jilbab yang tidak menutup dadanya, wanita kedua bercadar tetapi mengenakan pakaian ketat, sedangkan wanita ketiga terlihat tidak mengenakan jilbab.

Akan tetapi, yang menarik perhatian netizen adalah cara berpakaian salah satu wanita dalam video itu yang dianggap telah mempermainkan agama Islam.

Wanita tersebut mengenakan baju ketat warna coklat muda yang dipadukan dengan celana kulot warna hot pink.

Tak lupa, perempuan tersebut mengenakan jilbab hitam yang menjulur ke bawah serta menutupi bagian dadanya. Perempuan itu juga mengenakan cadar yang senada dengan warna jilbabnya.

Ia terlihat fashionable dengan tambahan aksesoris kacamata hitam yang dipakainya.

Sayangnya, cara wanita itu berpakaian menuai banyak kecaman dari warganet. Mereka menganggap wanita tersebut tidak punya malu lantaran berjoget-joget depan kamera mengenakan pakaian ketat dengan menggunakan cadar.

"Ntah dimana rasa malumu, bisa-bisanya joget-joget depan kamera berpakaian ketat dengan menggunakan cadar? Maksud Anda apa? punya malu? atau sudah hilang? hm?" tulis pemilik akun TikTok @privatenn4 dalam keterangan video yang dibagikannya tersebut.

Lampiran Gambar

Video ini telah ditonton ribuan kali dan mendapat banyak like serta beragam reaksi dari warganet. Banyak dari mereka yang mengaku sakit hati melihat aksi perempuan tersebut.

"Saya bukan wanita yang sholeha, tapi melihat ini hati saya benar-benar hancur. Mereka seakan-akan mempermainkan agamanya," komentar netizen.

"Pentingnya ilmu," sahut netizeh lainnya.

"Konsepnya gimana ini," imbuh netizen lain.

Baca juga: Viral Youtuber Muslimah Dikritik karena Memaksa Wanita Seksi Menutup Aurat

Video aslinya dibagikan oleh akun TikTok bernama @_lehaaa. Namun, pemilik akun TikTok ini sengaja mematikan kolom komentarnya di video tersebut.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Sepasangn kekasih tertangka basah oleh teman-temannya yang sedang berduaan di dalam kamar kos, ia ngumpet di dalam selimut.
Viral Sepasang Kekasih Tertangkap Basah Ngamar Dikos-kosan, Ngumpet di Dalam Selimut
Viral sebuah video yang memperlihatkan persahabatan dua orang pria paruh baya asal Malaysia yang berhasil membuat netizen terenyuh.
Meski Pun Buta, Pria Ini Setiap Hari Datag Tunaikan Salat Fardu ke Masjid
Seorang petugas kebersihan terlihat begitu santai saat menyapu di sekitar kawanan komodo yang tengah tidur tanpa ada rasa takut sama sekali.
Pria Ini Dijuluki Dewa Komodo, Aksinya Santai Saat Menyapu Dekat Binatang Buas Jadi Sorotan
Seorang emak-emak menolak untuk membayar Cash On Delivery (COD) padahal sudah membuka paket yang ia pesan.
Ibanya Nasib Kurir COD ini, Paket Sudah Dibuka Tapi Emak-emak Hamil Ini Malah Tak Mau Bayar
Unik, Bekam Tanduk Kerbau Curi Perhatian Lantaran Buat Pasien Seperti Karakter Bowser Super Mario
Unik, Bekam Tanduk Kerbau Curi Perhatian Lantaran Buat Pasien Seperti Karakter Bowser Super Mario
Viral video yang mempelihatkan dua orang anak berseragam Sekolah Dasar (SD) tengah mengambil segepok uang jutaan rupiah di ATM.
Gokil, Anak SD ini Tarik Duit Segepok di ATM Buat Uang Jajan