5 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh

Cekricek.id - Kunyit merupakan salah satu dampak sekaligus bumbu dapur yang kaya akan manfaat. Terutama bagi kecantikan dan kesehatan kunyit merupakan salah satu dambaan.

Bahkan dengan rutin menggunakan kunyit dapat menghindari tubuh dari berbagai penyakit serius. Berikut ini merupakan manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh mengutip dari berbagai sumber.

Baca juga: Salut, 6 Artis Ini Anti Berhubungan Badan Sebelum Nikah

Menurunkan Berat Badan

Lampiran Gambar

Bagi kamu yang memiliki masalah dalam berat badan dapat menggunakan kunyit. Lantaran di dalam kunyit terdapat adanya kandungan kurkumin Yang sangat efektif dalam hal menurunkan berat badan.

Kandungan ini juga tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh kamu sesuai dengan penelitian di European Review for Medical and Pharmacological Studies.

Mengurangi Radang Sendi

Lampiran Gambar

Manfaat berikutnya dari sebuah kunyit adalah dapat mengurangi radang sendi. Karena dengan adanya kandungan Kurkumin yang serupa dengan pelifenol sejenis antioksidan, sangat bermanfaat karena bersifat anti inflamasi.

Selain itu juga dapat mengurangi pembengkakan pada bagian persendian sehingga juga mengurangi rasa sakit.

Untuk dapat mengurangi radang sendi kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi kunyit lebih dari 500 mg. Dengan rutin mengkonsumsinya juga dapat meningkatkan produksi sel darah.

Mengurangi Gula Darah Tinggi

Lampiran Gambar

Penyakit gula darah yang tinggi juga dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi kunyit. Lantaran kandungan kurkumin juga dapat berfungsi untuk mengontrol kadar glukosa darah.

Sehingga kunyit sangat baik dikonsumsi bagi para penderita penyakit diabetes.

Mencegah Penyakit Alzheimer

Lampiran Gambar

Alzaimer merupakan salah satu penyakit yang rentan menderita orang lanjut usia. Ternyata dengan rajin mengkonsumsi kunyit dapat mencegah penyakit alzaimer yang merusak memori serta fungsi mental.

Karena kandungan kurkumin yang ada dalam kunyit ini bisa menurunkan kerusakan neuron pada otak. Lambat laun pun hal ini dapat mencegah penyakit alzaimer yang mungkin saja muncul.

Memiliki Sifat Anti Kanker

Lampiran Gambar

Manfaat terakhir dari kunyit adalah dapat menghindari penyakit kanker. Lantaran ini sendiri bisa mengurangi peradangan dan juga memiliki sifat anti kanker.

Hal ini juga karena kandungan kurkumin yang terdapat dalam kunyit yang mampu menurunkan berbagai penyakit kategori serius. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Sepasang suami istri viral di media sosial karena dianggap telah mempermainkan salat demi kontennya viral di media sosial.
Viral, Pasutri Permainkan Salat Demi Konten
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat Usai Anaknya Meninggal Dunia
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat dan Dinikahi Muncikari
Anak indigo ini beberkan sederet kelebihan dan hal yang biasa bagi kaumnya tapi mungkin jadi hal special bagi orang lain.
Pria Ini Bongkar Sederet Kelebihan Anak Indigo
Mama Pandan, seorang waria inspiratif besarkan seorang anak angkat dengan segala perjuangan di tengah banyaknya bully.
Begini Perjuangan Waria Ini Demi Sekolahkan Anak Angkat
Usai makan sesajen di sendang dan kuburan, seorang pria ini alami berbagai macam kejadian mistis diganggu makhluk halus.
Nekat Makan Sesajen, Pria Ini Alami Kejadian Mistis
Seorang ibu menumpahkan rasa kecewaannya karena rambut anaknya yang baru seminggu masuk sekolah dipotong tanpa izin oleh gurunya.
Viral Guru Potong Rambut Murid 7 Tahun Tanpa Izin, Sang Ibu Lapor KPAI