Gak Seindah Ekspektasi, Galagea INTM Ungkap Metode Diet Ekstrim Model

Menjadi seorang model tak selalu menyenangkan. Menurut cerita Galagea INTM, ada sisi gelap yang dijalani model untuk bisa tampil sempurna.

Galagea INTM. [Foto: Instagram]

Menjadi seorang model tak selalu menyenangkan. Menurut cerita Galagea INTM, ada sisi gelap yang dijalani model untuk bisa tampil sempurna.

Cekricek.id - Model adalah salah satu profesi yang memiliki banyak peminat terutama di kalangan perempuan karena dinilai memiliki image baik dan terlihat keren. Namun, ternyata menurut Galagea INTM, perjalanan yang ditempuh untuk bisa menjadi model yang profesional tidaklah mudah dilakukan.

Galagea merupakan model cantik yang juga merupakan runner up Indonesia’s Next Top Model (INTM). Diundang menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier, Galagea mengungkapkan suka duka hidup menjadi seorang model. Dia menyebut bahwa kehidupan seorang model itu tidak seenak yang dibayangkan orang-orang.

“Gaklah, stress,” tutur Galagea saat Deddy menanyakan apakah menjadi model itu tak melulu menyenangkan. Dia menjawab ‘tidak’ dengan spontan dalam acara podcast yang tayang pada Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, tidak semua model dilimpahi dengan kesuksesan. Bahkan ada juga yang sampai memilh jalan untuk mengakhiri hidupnya karena tak dapat membendung stres yang dirasakan.

“Sampe meninggal karena stres, ada yang karena masalah duit, masalah harus kurus, harus dituntut perfect, gitulah,” paparnya.

Galagea INTM Paparkan Metode Diet Ekstrim Model

Lampiran Gambar
Gak Seindah Ekspektasi, Galagea INTM Ungkap Metode Diet Ekstrim Model

Galagea bahkan membuka cerita bahwa model-model yang dia temui kebanyakan menurunkan berat badan dengan melakukan diet ekstrim. Metode diet yang dimaksud yakni dengan sangat membatasi makanan dan bahkan ada yang mengambil jalur medis dengan suntikan pengurus badan.

“Benar-benar gak makan, suntik kurus, rata-rata model tu punya masalah lambung,” sambungnya.

Metode diet seorang model yang dipaparkan Galagea bahkan ada yang tidak masuk akal bagi orang-orang umum. Mereka bahkan mengkonsumsi benda-benda yang tidak seharusnya dijadikan makanan seperti kapas.

Mendengar keterangannya tadi, sontak membuat Deddy terkejut saking tidak masuk akalnya metode diet yang dijalani oleh seorang model. Deddy sampai menekankan pertanyaannya berulang kali untuk memastikan kebenaran tersebut.

“Makan kapas? Kapas?” ulang Deddy.

Metode makan kapas ini dilakukan untuk membantu mengurangi rasa lapar saat menjalani diet. Kata Galagea, sebelum dimakan, kapas biasanya dicelupkan ke air perasan jeruk nipis atau lemon barulah kemudian ditelan.

“Jadi kapas itu dicelupkan ke air jeruk nipis atau lemon terus dimakan bullet-bulet, diminum pakai air anget,” jelas Galagea.

Deddy yang mendengar hal itu seolah tak bisa berkata-kata dibuatnya. Dia bahkan tidak berkomentar apapun selama beberapa saat setelah mendengar penjelasan itu.

Selain metode diet yang sangat ekstrim, menjadi model juga tidak selalu mendapat perlakukan yang baik, terutama bagi model pemula. Menurut Galagea, biasanya model-model yang namanya masih kecil, ketika mengikuti catwalk akan ditempatkan di ruang tunggu yang tidak nyaman.

 “Kadang kalau lagi ditempat tunggu tuh kita gak dapat bangku yang proper, kita biasanya bawa tikar, alas selimut untuk tiduran di lantai,” katanya.

Bahkan sejumlah model-model yang akan ikut menampilkan diri, akan ditempatkan pada ruang tunggu berukuran kecil untuk ditempati puluhan orang model.

Baca juga: Tampang Masih Kayak Anak Kecil, Pria Ini Sulit Mendapat Pekerjaan dan Pacar

“Bayangin ya om di salah satu fashion week, ruangannya kecil tapi untuk ditepati 40 sampai 50 orang,” sambungnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Deddy Corbuzier jadi takut bertengkar dengan istrinya usai Haruka menagih sebuah janji untuk diajak menikah dulu.
Haruka Tagih Janji ke Deddy Corbuzier Karena Pernah Diajak Nikah, Tak Apa-apa Jadi Istri Kedua
Deddy Corbuzier mengakui bahwa Lucinta Luna memiliki keseksian seorang wanita tulen, katanya sih udah pernah lihat luar dan dalamnya.
Wah, Ternyata Deddy Corbuzier Udah Lihat Keseksian Lucinta Luna Luar Dalam
Denny Sumargo menjual benda keramat yang ditemukan oleh Gus Samsudin di rumahnya dengan harga 2M kepada Deddy Corbuzier.
Denny Sumargo Jual Benda Mistis Temuan Gus Samsudin Rp2 Miliar, Deddy Corbuzier Ogah Beli
Deddy Corbuzier jadi takut bertengkar dengan istrinya usai Haruka menagih sebuah janji untuk diajak menikah dulu.
Deddy Corbuzier Bagi Tips Sukses, Harus Ada Dedikasi
Kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita lakukan secara tidak sengaja ternyata dapat merusak jam kerja tubuh atau body clock.
Waspada, 4 Kebiasaan Buruk Ini Mengganggu Jam Kerja Tubuh Alias Body Clock
Nastusha Olivia Alinskie harus mengenakan kacamata untuk proses belajar di sekolah karena mengidap penyakit mata plus atau rabun dekat.
Mengenal Mata Plus yang Diidap Nastusha Olivia, Anak Chelsea Olivia