Iron Maiden, Alat Penyiksaan di Eropa yang Membunuh Korban Secara Perlahan-lahan

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Iron Maide adalah alat penyiksaan yang digunakan orang Eropa pada abad pertengahan.

Iron Maiden. [Ilustrasi]

Berita terbaru, terkini dan berita pilihan hari ini: Iron Maiden adalah alat penyiksaan yang digunakan oleh orang-orang Eropa pada abad pertengahan.

Cekricek.id – Iron Maiden merupakan salah satu alat penyiksaan yang mengerikan sekaligus menyakitkan untuk korbannya. Alat tersebut tidak langsung membuat korban terbunuh, tetapi korban mati secara perlahan dan merasakan siksaan yang begitu pedih di dalam alat tersebut.

Bentuk dari Iron Maiden ini seperti peti dengan ukiran patung berwajah wanita di bagian luarnya. Di dalam peti tersebut terdapat berbagai paku-paku yang menancap di bagian dalamnya.

Paku-paku tersebut sengaja tidak dibuat panjang. Hal ini dikarenakan supaya paku-paku itu tidak langsung membuat korbannya mati, tetapi menghasilkan luka terlebih dahulu. Hingga para korban meninggal dunia akibat kehabisan darah selama beberapa jam.

Dua paku dipasang khusus untuk menembus mata. Paku lainnya ditempatkan untuk dada, alat kelamin, dan organ tubuh lainnya.

Iron MaidenSaat manusia dimasukkan ke dalam peti tersebut, begitu pintu peti itu ditutup, paku-paku yang ada akan menembus beberapa organ tubuh.

Iron Maiden atau dikenal dengan sebutan gadis besi ini diyakini alat penyiksaan yang banyak digunakan di Eropa selama abad pertengahan. Namun, belum diketahui secara pastinya keaslian Iron Maiden sebagai perangkat nyata dan masih diperdebatkan oleh beberapa ilmuwan.

Meskipun begitu, alat penyiksaan yang mirip dengan Iron Maiden telah dijelaskan dalam teks yang ditulis sebelum periode ini.

Contohnya saja kisah tentang Marcus Atilius Regulus yang ditulis oleh Santo Agustinus dari Hippo. Di mana Marcus yang merupakan seorang jenderal Romawi yang disiksa sampai mati oleh para Carthaginians. Penyiksaan tersebut dilakukan dengan cara dikunci dalam sebuah kotak paku dengan paku di dalamnya.

Paku itu tidak akan menembus Marcus kecuali jika dirinya tertidur. Namun, pada akhirnya Marcus juga mati akibat kekurangan tidur.

Pada abad ke-18, seorang sejawaran menulis tentang kisah seorang penjahat yang dieksekusi dengan menggunakan gadis besi sebagai alat penyiksaan di tahun 1515. Namun, gadis besi itu lebih dikenal sebagai Scandmantel. Scandmantel ini tidak memiliki paku di dalamnya.

Hanya saja, Scandmantel menjadi inspirasi orang untuk menciptakan Iron Maiden pada awal abad ke-19. Iron Maiden ditampilkan di museum-museum di seluruh dunia. Sehingga dapat dipastikan Iron Maedan benar-benar ada, walaupun mungkin tidak digunakan selama abad pertengahan.

Baca juga: 5 Artis yang Punya Nama Unik dan Sangat Panjang

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita Bola: Sejauh ini Cristiano Ronaldo telah mencetak 60 haattrick sepanjang karirnya, jumlah itu melebihi catatan pemain manapun hingga saat ini
Ternyata Cavani Tidak Ikhlas Serahkan Nomor 7 Kepada Ronaldo
Berita artis: Maudy Ayunda kini telah sah menjadi istri dari seorang pria asal Korea yang merupakan sahabatnya sendiri yang kuliah di Stanford University.
5 Pertimbangan Maudy Ayunda Dalam Memilih Pasangan
Berita Bola: FC Barcelona dikabarkan tengah memburu striker Bayern Munchen Robert Lewandowski untuk memperkuat lini depan mereka
Lewandowski Terdengar Bicara tentang Barcelona Lewat Telepon
Berita artis: Rizky Febian dan Mahalini pasalnya sudah melakukan foto prawedding di Bali yang lengkap dengan pakaian adatnya, Kamis (12/5/2022).
Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Sudah Foto Prawedding, Siap Menikah Tahun Ini?
Berita artis: Rebecca Klopper unggah sebuah foto kebersamaan keluarga sinetron mermaid, netizen salfok ada Fadly Faisal.
Rebecca Klopper Silaturahmi Keluarga Mermaid, Netizen Salfok Ada Fadly Faisal
Berita artis: Unggah sebuah foto liburan bareng istri, Rey Mbayang dan Dinda Hauw dijuluki sebagai couple yang suka bikin baper.
Posting Foto Liburan, Rey Mbayang Dijuluki Couple Suka Bikin Baper