Marshanda Sebut Penyakit Mental Bukanlah Sebuah Tren, Tak Perlu Dibanggakan

Berita artis: Marshanda menyebutkan bahwa penyakit mental seperti bipolar bukanlah sebuah tren yang patut untuk dibanggakan.

Marshanda. [Foto: instagram]

Berita artis: Marshanda menyebutkan bahwa penyakit mental seperti bipolar bukanlah sebuah tren yang patut untuk dibanggakan.

Cekricek.idMarshanda memberitahukan kepada publik perihal penyakit mental bukanlah sebuah tren. Hal ini disampaikan Marshanda melalui akun Instagram miliknya @marshanda99.

Mengingat saat ini banyak orang yang melakukan self-diagnosis terkait masalah kesehatan mental yang sebenarnya tidak mereka miliki.

Self-diagnosis merupakan upaya mendiagnosa diri sendiri berdasarkan informasi yang didapatkan secara mandiri.

Terkadang ada beberapa orang yang merasa dirinya gaul saat mengatakan kepada banyak orang bahwa dia memiliki penyakit mental.  

“Gue bikin videonya adalah mau ngasih tahu bahwa buat kaliat atau teman kalian lalalalala… yang melakukan diagnosa diri sendiri dengan merasa kayanya gue gaul deh kalau gue bilang ke orang-orang ‘Gue punya penyakit bipolar, gue depresi klinis’. Gue kasih tau ya, penyakit mental itu bukan tren. Oke? Jangan yakin kalau lo itu bipolar,” kata Marshanda.

Apalagi di zaman yang serba digital ini, fenomena yang menunjukkan individu melakukan analisis terhadap diri sendiri dengan bantuan google semakin meningkat.

Bagi Marshanda cara seperti itu tidaklah tepat. Hal ini karena kevalidan informasi dari situs yang di ambil di google tentu harus dipertanyakan .

 “Apapun itu deh pokoknya penyakit mental dll dengan hanya cari dari google. Itu bukan cara yang tepat untuk mendiagnosa,” ujar Marshanda.

Lampiran Gambar
Marshanda Sebut Penyakit Mental Bukanlah Sebuah Tren, Tak Perlu Dibanggakan

Wadah yang paling bagus untuk memutuskan apakah kita memiliki penyakit mental atau tidak dengan mendatangi secara langsung psikiater.

“Yang mendiagnosa kita adalah psikiater, yang tahu data kita lengkap dari lahir sampai sekarang. Jadi mendiagnosa pun juga tanggung jawab besar. Kita sebagai pasien bertanggung jawab ngejelasin dengan lengkap apa riwayat kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Marshanda benar-benar miris dengan fenomena yang menjadikan penyakit mental sebagai Tren. Padahal, dirinya yang mengindap Bipolar berusaha untuk sembuh dari penyakit mental tersebut.  

Baca Juga: Berhasil Diet Dengan Pola Hidup Sehat, Marshanda Jadi Inspirasi Warganet

“Dan gue berjuang selama hidup gue untuk menyembuhkan, menjaga, dan merawat. Jadi, sangat menyakitkan melihat penyakit mental jadi “Trendy”,” tutup Marshanda.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Pihak Keluarga Bantah Marshanda Hilang di Los Angeles
Pihak Keluarga Bantah Marshanda Hilang di Los Angeles
Cekricek.id: Marshanda ungkapan isi hatinya, lahirkan anak dari Rahim sendiri tapi merasa tak pernah memilikinya.
Pesan Terakhir Marshanda Sebelum Hilang, Pamit dan Bakalan Tidak Ketemu Lama
Berita artis: Artis Marshanda dikebarkan kini tengah megnidap tumor payudara, ia pun kini diketahui tengah berjuang melawan tumor tersebut.
Tak Ada Kabar Dua Hari, Marshanda Dikabarkan Hilang di Los Angeles
Berita artis: Matshanda belum lama ini hadir di podcastnya Denny Sumargo usai melakukan pengobatan kanker payudara di Singapura, Rabu (15/6/2022).
Marshanda Hadir di Podcast Denny Sumargo Usai Umumkan Derita Kanker Payudara, Netizen Ingatkan "Kutukan"
Berita artis: Marshanda mengungkapkan bahwa dirinya sudah siap dipanggil sang illahi karena penyakit tumor payudara yang diidapnya.
Siap Hadapi Kematian karena Tumor, Marshanda Bawa Mukena dan Sajadah ke Singapura
Berita artis: Artis Marshanda dikebarkan kini tengah megnidap tumor payudara, ia pun kini diketahui tengah berjuang melawan tumor tersebut.
Marshanda Idap Tumor Payudara, Netizen Sentil Soal Perilakunya Selama Ini