Puan Maharani dan AHY Akan Bertemu di GBK, Bahas Cawapres Ganjar?

Puan Maharani dan AHY Akan Bertemu di GBK, Bahas Cawapres Ganjar?

Kolase Puan Maharani dan AHY. [Ist]

Cekricek.id, Jakarta - Pada hari Minggu (18/6/2023) pagi, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengonfirmasi bahwa Puan Maharani akan mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Keputusan ini diambil setelah Hasto menerima laporan dari Alex Indra Lukman dan Utut Adianto.

"Hari ini saya mendapatkan laporan dari Pak Alex Indra Lukman dan juga dari Pak Utut Adianto, ketua fraksi kami. Mbak Puan Maharani telah memberikan arahan bahwa pertemuan dengan Mas AHY akan dilakukan besok pagi di Gelora Bung Karno," ujar Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023) dilansir Suara.com.

Menurut Hasto, dialog antara Demokrat dan PDIP sangatlah penting. Dalam dialog tersebut, rencananya akan dibahas tentang masa depan bangsa dan negara.

"Dialog-dialog ini sangatlah konstruktif, penting, dan juga memberikan ruang komunikasi bagi berbagai kepentingan bangsa dan negara di masa depan," kata Hasto.

Hasto tidak memberikan penjelasan rinci mengenai agenda pertemuan Puan dan AHY. Yang pasti, pertemuan ini akan membahas komunikasi antara PDIP dan Demokrat.

"Pertemuan tersebut akan melakukan dialog tentang berbagai arah masa depan dan juga komunikasi antar kedua partai politik. Dengan komunikasi ini, akan terbuka ruang-ruang dialog yang lebih besar," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Suara.com, Puan dan AHY akan bertemu sekitar pukul 06.30. Setelah pertemuan, keduanya juga akan mengadakan jumpa pers di area Plataran Hutan Kota GBK pada pukul 08.00 WIB.

Kedua Sekjen Bertemu

PDIP dan Partai Demokrat telah membuka komunikasi sebelum Puan dan AHY mengadakan pertemuan besok.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, dan Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya, melakukan komunikasi dengan mengadakan pertemuan di RM Ayam Berkah Melawai, Blok M, Jakarta. Hasto didampingi oleh Wasekjen PDIP, Utut Adianto.

Informasi mengenai pertemuan kedua Sekjen ini disampaikan oleh Wasekjen Demokrat, Jansen Sitindaon.

"Dari informasi yang disampaikan oleh Sekjen kami, Bang Teuku Riefky, pertemuannya berjalan baik dan hangat. Dalam pertemuan tersebut, dibahas pengaturan waktu yang sesuai kapan Mas AHY dan Mbak Puan akan bertemu sambil menyamakan jadwal masing-masing," kata Jansen, Senin (12/6/2023).

Dalam foto yang diperlihatkan kepada media, terlihat Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, duduk bersebelahan dengan Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Keduanya terlihat akrab dan dalam foto tersebut, mereka berjabat tangan erat sambil tersenyum ke arah kamera.

Jansen mengatakan, PDIP memahami posisi Demokrat yang saat ini berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama NasDem dan PKS untuk mendukung Anies Baswedan. Sebaliknya, Demokrat memahami posisi PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga: AHY Jadi Cawapres Ganjar Pranowo?

"Pertemuan Mas AHY dan Mbak Puan juga akan membahas berbagai persoalan kebangsaan, pemilihan umum yang baik ke depan, dan berbagai hal lain mengenai Indonesia kita. Jadi, bukan hanya membahas Pilpres semata walaupun momennya saat ini tidak dapat dihindari," ujar Jansen.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Bawaslu Merenti Rekomendasikan Penghitungan ulang di 28 TPS
Bawaslu Merenti Rekomendasikan Penghitungan ulang di 28 TPS
Dede Sunandar Jual 2 Mobil demi Nyaleg, Hasilnya Baru 10 Suara
Dede Sunandar Jual 2 Mobil demi Nyaleg, Hasilnya Baru 10 Suara
Berita Riau Hari Ini: Duka di Riau, Dua Petugas KPPS Meninggal Usai Bertugas
Duka di Riau, Dua Petugas KPPS Meninggal Usai Bertugas
Berita Riau Hari Ini: Pemungutan Suara Ulang di TPS Desa Sungai Tohor Meranti Digelar Hari Ini
Pemungutan Suara Ulang di TPS Desa Sungai Tohor Meranti Digelar Hari Ini
PN Jakarta Pusat Diskualifikasi Pencalonan Gibran, Apakah Betul? Cek Fakta!
PN Jakarta Pusat Diskualifikasi Pencalonan Gibran, Apakah Betul? Cek Fakta!
Berita Riau Hari Ini: Pemilu di Riau Berjalan Kondusif
Pemilu di Riau Berlangsung Aman dan Kondusif