Viral Seorang Warga Marah-Marah Saat Mensos Risma Tinjau Lokasi Terdampak Gempa di Pasaman Barat Sumbar

Berita Terbaru: Seorang pria-pria terekam kamera marah-marah kepada Mensos Risma saat ia meninjau lokasi terdampak gempa di Pasaman Barat, Sumbar

Mensos Tri Rismaharini saat meninjau daerah terdamak bencana [Foto: Kemensos]

Berita Terbaru: Seorang pria-pria terekam kamera marah-marah kepada Mensos Risma saat ia meninjau lokasi terdampak gempa di Pasaman Barat, Sumbar

Cekricek.id - Seorang pria terekam kamera marah-marah kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Video pria yang menggunakan baju berwarna biru tua tersebut akhirnya viral di media sosial.

Dalam video beredar, awalnya Mensos Tri Rismaharini sedang meninjau dan mengunjugi wilayah yang terdampak akibat gempa berkekuatan 6,2 yang mengguncang Pasaman Barat, Sumbar, Jumat (25/2/2022).

Mensos Risma datang bersama rombongan dan juga perangkat daerah untuk melihat kondisi pasca gempa yang menewaskan 10 orang dan menyebabkan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (26/2/2022) siang saat Risma dan rombongan meninjau wilayah terdampak di Kajai, Pasaman Barat (Pasbar).

Dari video yang beredar, awalnya pria tersebut berjalan biasa. Namun setelah sampai di dekat Mensos Risma tiba-tiba ia marah-marah. Beruntung petugas dari Satpol PP kemudian membawa pria tersebut menjauh dari Mensos Risma.

"Ndak usah ka sinan (tidak usah ke sana)," katanya di depan Mensos Risma mengutip video yang diunggah Feris Mediansa Putera ke akun Facebooknya.

Dalam rekaman tersebut, pria itu ingin Mensos Risma juga meninjau rumah dan keadaannya. Mensos pun mengatakan ia memang mau meninjau dan melihat langsung bagaimana kondisi masyarakat yang terdampak akibat gempa.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa dengan kekuatan 6,2 mengguncang Pasaman Barat, Sumbar, pada Jumat (25/2/2022) pagi sekitar pukul 09.00 Wib.

Gempa menyebabkan puluhan rumah dan tempat ibadah roboh. Selain itu, gempa juga menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Hingga saat ini tercatat 10 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Ribuan orang pun mengungsi meninggalkan kampung dan rumah mereka. Saat ini pengungsi ditampung di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat dan juga sejumlah titik yang dinilai aman dari gempa.

Baca Juga: Gempa M 6,2 Guncang Pasaman Barat Sumbar

Berdasarkan informasi di lapangan, para pengungsi membutuhkan bantuan berupa makanan, minuman, tikar, bantal, selimut dan juga obat-obatan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

nyebabkan 7 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya alami luka
1.736 Rumah di Pasaman Telah Terverifikasi Rusak Akibat Gempa, 4.831 Lainnya Masih Diverifikasi
nyebabkan 7 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya alami luka
Update Gempa di Sumbar: Korban Meninggal Bertambah Jadi 11 Orang, 4 Lainnya Masih Dinyatakan Hilang
Berita Terbaru: Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa 6,2 di Pasaman Barat (Pasbar) Sumbar bertambah menjadi 8 orang, 10 lainnya luka berat
Update: Korban Meninggal Akibat Gempa Pasbar Sumbar Menjadi 10 Orang, 4 Lainnya Masih Dinyatakan Hilang
Berita Terbaru: Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa 6,2 di Pasaman Barat (Pasbar) Sumbar bertambah menjadi 8 orang, 10 lainnya luka berat
Update: 8 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa 6,2 di Pasbar Sumbar, 10 Lainnya Luka Berat
Berita Terbaru: BMKG Padang Panjang mencatat terjadi sekitar 52 kali gempa yang mengguncang Pasaman Barat Sumbar sejak kemarin, Jumat (25/2/2022)
52 Gempa Guncang Pasaman Barat Sumbar, Ribuan Masyarakat Mengungsi dan Butuh Bantuan
yangmengguncang Pasbar Sumbar menyebabkan ribuan warga terpaksa mengungsi. Mereka butuh bantuan tikar, selimut dan bantal
Gempa M 6,2 di Pasbar Sumbar, Ribuan Warga Pasbar Sumbar Mengungsi, Butuh Bantuan Tikar, Selimut dan Bantal