5 Ritual Pernikahan Ini Nyeleneh, No. 2 Pengantin Wajib Menangis Sebulan

Ritual pernikahan yang nyeleneh

Ilustrasi. [Canva]

Berita terbaru hari ini: Lima ritual pernikahan ini sangat aneh dan nyeleneh. Salah satunya, pasangan pengantin wajib menangis selama sebulan.

Cekricek.id – Di setiap negara yang ada di muka bumi ini memiliki ritual pernikahan yang berbeda-beda. Ritual ini wajib dilakukan oleh setiap pengantin tanpa terkecuali.

Dibalik ritual pernikahan tersebut, ada beberapa ritual yang terbilang nyeleneh serta unik di beberapa negara. Ritual yang mereka lakukan itu diyakini bisa memberikan kebahagian kepada kehidupan pengantin selanjutnya.

5 Ritual Pernikahan Ini Nyeleneh

Penasaran ritual seperti apa saja itu? berikut ritual pernikahan yang terbilang nyeleneh serta unik.

Baca juga: Aduh Gimana Rasanya, 3 Artis Ini Disunat Saat Udah Dewasa

Pengantin perempuan harus diludahi

Pengantin perempuan harus diludahi

Suku Maasai di negara Kenya memiliki upacara pernikahan yang unik. Pasalnya, pengantin perempuan akan diludahi kepalanya oleh sang ayah. Ritual meludah ini sebagai pemberian restu kepada pengantin baru.

Selain itu, diyakini dapat menangkal nasib buruk yang terkadang wanita rasakan dari keluarga mempelai pria yang menghina dirinya.

Baca juga: Pengantin Wanita Ini Syok, Ternyata Ibu Mertuanya Merupakan Ibu Kandungnya

Pengantin perempuan wajib menangis selama sebulan

Pengantin perempuan wajib menangis selama sebulan

Suku Tujia yang terdapat di daerah terpecil negara China ini memiliki tradisi pernikahan yang aneh. Di mana, pengantin perempuan harus menangis selama 1 jam sehari hingga 30 hari menjelang pernikahannya.

Tidak hanya sang pengantin perempuan yang harus menangis, tetapi nenek, ibu, hingga saudara lainnya juga harus ikut menangis. Ritual menangis ini bertujuan untuk menunjukkan rasa bahagia dan cinta mendalam.

Kedua calon pengantin disiram kotoran dan diikat pohon

Kedua calon pengantin disiram kotoran dan diikat pohon

Tradisi pernikahan di Skolandia ini juga termasuk ritual yang nyeleneh. Tradisi tersebut adalah kedua calon pengantin harus diikat di sebuah pohon yang kemudian mereka disiram dengan kotoran binatang. Konon, katanya dengan tradisi seperti ini bisa menjadi penangkal dari roh-roh jahat.

Ritual pernikahan yang tidak biasa ini bertujuan untuk mempersiapkan calon memperlai pengantin akan penderitaan yang mungkin ditemuinya di dalam kehidupan pernikahan.

Saat menikah dilarang tersenyum

Saat menikah dilarang tersenyum

Biasanya seseorang ketika menikah ekspresi bahagia dan tersenyum tidak pernah lepas dari wajahnya. Namun, berbeda halnya dengan ritual nikah di Kongo. Pengantin dilarang tersenyum di hari pernikahannya.

Mereka menyakini bahwa jika pengantin tersenyum dalam berbagai kesempatan pada hari pernikahan akan membuat pasangan tersebut bernasib buruk.

Setelah prosesi pernikahan pengantin harus memotong kayu

Setelah prosesi pernikahan pengantin harus memotong kayu

Pengantin di negara Jerman ini diharuskan untuk memotong kayu setelah prosesi pernikahan berlangsung. pengantin memotong kayu gelondongan dengan menggunakan gergaji.

Ritual pernikahan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada pengantin tentang penyelesaian masalah setelah menikah harus dilakukan bersama. [*]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Tag:

Baca Juga

Berita artis: Maudy Ayunda kini telah sah menjadi istri dari seorang pria asal Korea yang merupakan sahabatnya sendiri yang kuliah di Stanford University.
5 Pertimbangan Maudy Ayunda Dalam Memilih Pasangan
Berita Bola: FC Barcelona dikabarkan tengah memburu striker Bayern Munchen Robert Lewandowski untuk memperkuat lini depan mereka
Lewandowski Terdengar Bicara tentang Barcelona Lewat Telepon
Berita artis: Rizky Febian dan Mahalini pasalnya sudah melakukan foto prawedding di Bali yang lengkap dengan pakaian adatnya, Kamis (12/5/2022).
Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Sudah Foto Prawedding, Siap Menikah Tahun Ini?
Berita artis: Rebecca Klopper unggah sebuah foto kebersamaan keluarga sinetron mermaid, netizen salfok ada Fadly Faisal.
Rebecca Klopper Silaturahmi Keluarga Mermaid, Netizen Salfok Ada Fadly Faisal
Berita artis: Unggah sebuah foto liburan bareng istri, Rey Mbayang dan Dinda Hauw dijuluki sebagai couple yang suka bikin baper.
Posting Foto Liburan, Rey Mbayang Dijuluki Couple Suka Bikin Baper
Berita artis: Jauh sebelum video Tri Suaka dan Zidan yang Lecehkan Andika Kangen Band, Charly ST 12 sudah ingatkan soal etika dan angkuh.
Peringatan Charly Eks ST12 Kepada Tri Suaka: Gak Ada Etika, Hancur Lo!