Diterjang Banjir, Surat Suara di Kantor Camat Rantau Kopar, Rokan Hilir, Dipindah ke Gor Batu 6

Berita Riau Hari Ini:Diterjang Banjir, Surat Suara di Kantor Camat Rantau Kopar, Rokan Hilir, Dipindah ke Gor Batu 6

Diterjang Banjir, Surat Suara di Kantor Camat Rantau Kopar, Rokan Hilir, Dipindah ke Gor Batu 6 [Foto: Istimewa]

Cekricek.id - Banjir melanda Kantor Camat Rantau Kopar. Polres Rokan Hilir (Rohil) melakukan pengamanan ekstra untuk memindahkan logistik Pemilu 2024 dari kantor tersebut ke Gelanggang Olahraga (GOR) Batu 6 Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Riau.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, mengungkapkan bahwa keputusan penempatan logistik Pemilu ke GOR diambil karena kantor Camat Rantau Kopar terdampak banjir. "Penempatan logistik Pemilu ke GOR dilakukan karena kantor Camat Rantau Kopar kebanjiran," ujar Andrian kepada merdeka.com pada Selasa (23/1).

Pengawalan ketat dilakukan oleh personel Satuan Tugas (Satgas) Pam Gudang Logistik KPU Rohil pada malam Minggu (21/1/2024). Personel kepolisian, bersenjata lengkap, bertugas untuk memastikan keamanan logistik yang menjadi bagian integral dari proses pemilihan.

Andrian menjelaskan, "Pengamanan ini terkait distribusi logistik dari gudang KPU yang digunakan untuk menyimpan surat suara Pemilu 2024 ke GOR Batu 6 untuk Kecamatan Bangko, Kubu, Rantau Kopar, Simpang Kanan, dan Sinaboi."

Empat personel dengan mobil patroli masing-masing Polsek melakukan pengawalan setiap truk pembawa logistik. Satu orang personel Sabhara bersenjata laras panjang turut serta dalam setiap truk, sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan.

"Saat ini, kami telah memindahkan surat suara untuk Kecamatan Bangko, Kubu, Rantau Kopar, Simpang Kanan, dan Sinaboi ke GOR Batu 6. Ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kelancaran Pemilu 2024 di daerah terdampak," tambah Andrian.

Kasi Humas Polres Rohil, Iptu Yulanda Alvaleri, menambahkan bahwa pemindahan surat suara ke GOR dilakukan untuk menghindari risiko banjir. Rincian distribusi surat suara per kecamatan mencakup 243 pack untuk Bangko, 81 pack untuk Kubu, 21 pack untuk Rantau Kopar, 69 pack untuk Simpang Kanan, dan 19 pack untuk Sinaboi.

Baca juga: Ada 128 TPS Terisolir di Rokan Hilir, Distribusi Logistik Pemilu Sebagian dengan Perahu

"Kecamatan Simpang Kanan masih kekurangan 15 pack untuk Kepenghuluan Bukit Damar," ungkap Yulanda. Sementara surat suara yang belum dipacking mencapai 154 kotak. Polres Rohil mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan melibatkan diri dalam proses demokrasi dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari mendatang.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: 2 Polisi Amankan Tiap TPS Rawan Konflik di Perbatasan Rohil-Dumai
2 Polisi Amankan Tiap TPS Rawan Konflik di Perbatasan Rohil-Dumai
Berita Riau Hari Ini: Kebakaran di Jalan Pertokoan Bagansiapiapi, Ibu dan Anak Tewas
Kebakaran di Bagansiapiapi, Ibu dan Anak Tewas
Berita Riau Hari Ini: Rokan Hilir Siap Hadapi Musim Tanam 2024, Pupuk Subsidi Cukup untuk 13.000 Hektare Lahan Padi
Rokan Hilir Siap Hadapi Musim Tanam 2024, Pupuk Subsidi Cukup untuk 13.000 Hektare Lahan Padi
Berita Riau Hari Ini: Polres Rohil Fasilitasi Perekaman KTP bagi Napi
Polres Rohil Fasilitasi Perekaman KTP bagi Napi
Berita Riau Hari Ini: Gubernur Riau Tinjau Banjir di Rokan Hilir, Serahkan Bantuan 10 Ton Beras dan 600 Paket Sembako
Gubernur Riau Tinjau Banjir di Rokan Hilir, Serahkan Bantuan 10 Ton Beras dan 600 Paket Sembako
Berita Riau Hari Ini: Tim Pamatwil Polda Riau Kunjungi Polres Rohil, Periksa Kesiapan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning
Tim Pamatwil Polda Riau Kunjungi Polres Rohil, Periksa Kesiapan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning