Ada 128 TPS Terisolir di Rokan Hilir, Distribusi Logistik Pemilu Sebagian dengan Perahu

Berita Riau Hari Ini: Polres Rokan Hilir Tempuh Jalur Air dan Darat, Distribusi Logistik Pemilu ke 128 TPS Terisolir

Ilustrasi. [Foto: Canva]

Rohil, Cekricek.id - Ada 128 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terisolir di empat kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Kondisi ini mendorong Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto, untuk mengambil langkah kreatif dalam mendistribusikan logistik Pemilu ke lokasi yang sulit dijangkau.

AKBP Andrian Pramudianto menjelaskan, TPS itu ada sebanyak 110 TPS di Kecamatan Palika, 10 TPS di Kecamatan Kubu Babussalam, 5 TPS di Kecamatan Pujud dan 3 TPS di Kecamatan Sinaboi. Total keseluruhan mencapai 128 TPS yang memerlukan distribusi logistik khusus.

Andrian Pramudianto mengatakan bahwa TPS yang berada di seberang sungai, Polres Rokan Hilir telah menyiapkan perahu bermesin untuk mendistribusikan logistik pemilu. Sementara itu, wilayah darat akan dijangkau dengan sepeda motor trail. Koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilakukan untuk memastikan sarana dan prasarana yang memadai.

Polres Rohil telah mengambil langkah-langkah persiapan yang komprehensif untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu. Dari pengerahan sekitar 1.000 personel gabungan hingga pelatihan personel yang bertugas, semua aspek keamanan dan kelancaran Pemilu menjadi fokus utama.

Upaya Polres Rohil tidak hanya terbatas pada distribusi logistik. Mereka juga melaksanakan sistem pengamanan kota, apel gelar pasukan, dan serangkaian sosialisasi kepada pihak terkait. "Kami terus memantau dan mengontrol isu-isu terkait pemilu agar tidak menimbulkan potensi konflik di masyarakat," jelas Andrian.

Polres Rohil juga aktif melakukan dialog dengan penyelenggara dan pengawas Pemilu 2024, serta berkoordinasi lintas sektoral. Dialog dengan organisasi kemasyarakatan di Rohil telah dilakukan untuk menyerap aspirasi terkait pemilu dan menciptakan atmosfer yang kondusif.

Baca juga: Patroli Siber Polres Kampar Gencar Amankan Pemilu 2024 dari Ancaman Berita Hoax

Dalam mengakhiri pernyataannya, Andrian Pramudianto mengatakan, "Semoga seluruh tahapan pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Intinya, Polres Rohil siap mengamankan Pemilu 2024, dengan langkah-langkah krusial demi menjaga stabilitas, demokrasi, serta keamanan masyarakat di Kabupaten Rohil."

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

Baca Juga

Inilah 65 Caleg Terpilih di DPRD Riau Periode 2024-2029 Berdasarkan Rekapitulasi KPU
Inilah 65 Caleg Terpilih di DPRD Riau Periode 2024-2029 Berdasarkan Rekapitulasi KPU
Berita Riau Hari Ini: RSJ Tampan Siap Tangani Caleg Stres
RSJ Tampan Siap Tangani Caleg Stres
Berita Riau Hari Ini: Bawaslu Merenti Rekomendasikan Penghitungan ulang di 28 TPS
Bawaslu Merenti Rekomendasikan Penghitungan ulang di 28 TPS
Dede Sunandar Jual 2 Mobil demi Nyaleg, Hasilnya Baru 10 Suara
Dede Sunandar Jual 2 Mobil demi Nyaleg, Hasilnya Baru 10 Suara
Berita Riau Hari Ini: Duka di Riau, Dua Petugas KPPS Meninggal Usai Bertugas
Duka di Riau, Dua Petugas KPPS Meninggal Usai Bertugas
Berita Riau Hari Ini: Pemungutan Suara Ulang di TPS Desa Sungai Tohor Meranti Digelar Hari Ini
Pemungutan Suara Ulang di TPS Desa Sungai Tohor Meranti Digelar Hari Ini