Gubernur Riau Tinjau Banjir di Rokan Hilir, Serahkan Bantuan 10 Ton Beras dan 600 Paket Sembako

Berita Riau Hari Ini: Gubernur Riau Tinjau Banjir di Rokan Hilir, Serahkan Bantuan 10 Ton Beras dan 600 Paket Sembako

Gubernur Riau Tinjau Banjir di Rokan Hilir, Serahkan Bantuan 10 Ton Beras dan 600 Paket Sembako. [Foto: Istimewa]

Rokan Hilir, Cekricek.id - Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, meninjau lokasi banjir di Desa Karya Mukti, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir, Kamis (25/01/2024).

Kehadiran Gubernur disambut dengan antusiasme tinggi dari warga setempat yang berkumpul untuk menyaksikan dan menyampaikan aspirasinya. Tak hanya itu, beberapa warga bahkan berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Gubernur Edy Nasution.

Gubernur Edy Nasution menjelaskan bahwa kunjungannya ke daerah terdampak banjir ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk memberikan semangat dan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak. Dia menyoroti kecamatan Rimba Melintang, di mana sekitar 600 warga telah diungsikan ke Gudang Bulog.

"Saya sengaja berkunjung ke Rokan Hilir, tepatnya di kecamatan Rimba Melintang. Ada beberapa tempat yang masih terdampak tingginya air. Saat ini kita berada di gudang Bulog sebagai tempat pengungsian, dengan sekitar 600 kepala keluarga yang mengungsi di sini," ujar Gubernur.

Gubernur menyatakan bahwa warga terdampak sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah, dan kehadiran para pejabat, termasuk Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Forkopimda Riau, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Mereka masih membutuhkan pertolongan dari kita. Saya datang bersama Wakapolda, Danrem, Bupati, serta perwakilan Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala BPBD Riau. Semua ini kami lakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang masih mengungsi akibat banjir," tambahnya.

Salah satu warga, Halimah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur dan Bupati atas perhatian mereka terhadap kondisi warga yang terdampak banjir. Halimah mengungkapkan bahwa kehadiran mereka menjadi pengobat kesedihan bagi dirinya dan warga lainnya.

Baca juga: Diterjang Banjir, Surat Suara di Kantor Camat Rantau Kopar, Rokan Hilir, Dipindah ke Gor Batu 6

Sebagai bagian dari kunjungan ini, Gubernur Nasution menyerahkan bantuan berupa 10 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) dan paket sembako, termasuk mie instan, gula, kopi, serta alat-alat kebutuhan lainnya. Upaya ini diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan dukungan nyata kepada masyarakat yang terdampak banjir di Rokan Hilir.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

TAGS

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: 2 Polisi Amankan Tiap TPS Rawan Konflik di Perbatasan Rohil-Dumai
2 Polisi Amankan Tiap TPS Rawan Konflik di Perbatasan Rohil-Dumai
Berita Riau Hari Ini: Kebakaran di Jalan Pertokoan Bagansiapiapi, Ibu dan Anak Tewas
Kebakaran di Bagansiapiapi, Ibu dan Anak Tewas
Berita Riau Hari Ini: Rokan Hilir Siap Hadapi Musim Tanam 2024, Pupuk Subsidi Cukup untuk 13.000 Hektare Lahan Padi
Rokan Hilir Siap Hadapi Musim Tanam 2024, Pupuk Subsidi Cukup untuk 13.000 Hektare Lahan Padi
Berita Riau Hari Ini: Polres Rohil Fasilitasi Perekaman KTP bagi Napi
Polres Rohil Fasilitasi Perekaman KTP bagi Napi
Berita Riau Hari Ini: Tim Pamatwil Polda Riau Kunjungi Polres Rohil, Periksa Kesiapan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning
Tim Pamatwil Polda Riau Kunjungi Polres Rohil, Periksa Kesiapan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning
Berita Riau Hari Ini:Diterjang Banjir, Surat Suara di Kantor Camat Rantau Kopar, Rokan Hilir, Dipindah ke Gor Batu 6
Diterjang Banjir, Surat Suara di Kantor Camat Rantau Kopar, Rokan Hilir, Dipindah ke Gor Batu 6