Lagu “Tiba-tiba” Lagi Viral di TikTok, Ini Dia Penciptanya, Orangnya Masih ABG

Quinn Salman, adalah pencipta sekaligus penyanyi lagu “Tiba-tiba” yang tengah viral di TikTok. Melalui acara bincang-bincang yang dikutip dari kanal YouTube Kuy Entertainment, Quinn mencerikatan sosoknya yang menyukai musik dan belajar secara otodidak.

Quinn Salman. [Instagram]

Cekricek.id - Quinn Salman, adalah pencipta sekaligus penyanyi lagu “Tiba-tiba” yang tengah viral di TikTok. Melalui acara bincang-bincang yang dikutip dari kanal YouTube Kuy Entertainment, Quinn mencerikatan sosoknya yang menyukai musik dan belajar secara otodidak.

Quinn adalah remaja berbakat, di usianya yang masih 12 tahun itu dia sudah bisa menciptakan dan menyanyikan lagu yang banyak disukai orang. Bahkan lagunya itu menjadi viral sebagai sound di TikTok.

Dari pemaparannya pada acara yang dibawakan oleh Kiky Saputri dan Marshel Widianto itu, Quinn menyebut sudah menciptakan delapan buah lagu.

“Ini 12 tahun bikin karya, bikin lagu si Quinn ini, dan ini bukan lagu pertama kan?” tanya Kiky di sela perdebatannya dengan Marshel.

Quinn yang ditanya pun membalas dengan spontan. Dia menyebut bahwa lagunya yang berjudul “Tiba-tiba” itu adalah lagu yang ketujuh.

“Bukan, (ini) lagu ketujuh dari delapan lagu,” kata penyanyi cilik itu yang disambut dengan “wow” oleh Marshel.

Dia mengekspresikan rasa takjubnya dengan bersorak dan bertepuk tangan. Sontak, seluruh orang yang ada di studio itu ikut menepuk tangan mereka.

Lagu “Tiba-tiba” Viral

Lampiran Gambar
Ini Sosok Penyanyi dan Pencipta Lagu “Tiba-tiba” yang Hits di TikTok, Orangnya Masih Remaja

Selain laggu "Tiba-tiba", Quinn menyebut sudah mengeluarkan single hingga mini album. Lagu pertamanya yang berjudul “Anugerah Terindah” adalah lagu bernuansa keluarga yang ditujukan untuk kedua orang tua.

Sementara pada karya keduanya, Quinn mengeluarkan mini album berjudul “Hari yang Indah” dengan lima buah lagu. Ternyata dari lima buah lagu pada mini albumnya itu, salah satunya adalah lagu ciptaannya sendiri.

Pada kesempatan yang sama, Quinn juga dimintai untuk menyanyikan lagunya secara live sambil diiringi oleh ukulele.

Dia berhasil membawakan lagu ciptaannya itu dengan sangat merdu, bahkan sampai membuat Kiky Saputri merinding.

“Masyaallah merindiiing,” tutur Kiky spontan saat Quinn baru menyelesaikan nyanyiannya.

Begitu juga Marshel yang memuji bakat yang dimiliki oleh bocah 12 tahun itu. Dia juga terkesima dengan lantunan musik ukulele yang dimainkan oleh Quinn.

Saking takjubnya, Marshel sampai bertanya langsung siapa yang mengajarkan bocah perempuan itu bermain musik. Pertanyaan itu langsung dijawab dengan santai oleh Quinn.

“Aku aja gak bisa main ukulele loh, keren banget kamu. Siapa sih yang ngajarin Quinn?” tanya Marshel.

“Ee belajar sendiri dari sosial media, dari YouTube,” jawabnya.

Berbeda dari anak-anak lain seusianya yang suka menuturkan lagu tentang percintaan. Quinn tetap berada pada porsinya sebagai anak-anak bahkan untuk lagu ciptaannya itu. Lagu yang dibuatnya dinilai sangat universal dan cocok dinyanyikan oleh anak-anak.

Baca juga: Keseksian Celine Evangelista Jadi Double Kenakan Dres Merah Muda

Quinn juga menceritakan awal mula inpirasinya muncul dalam menciptakan lagu yang viral itu. Rupanya bocah perempuan itu menciptakan lagu berawal dari rasa kesal dan dalam kondisi merajuk.

Dia melampiaskan emosinya dengan bermain ukulele hingga akhirnya terciptalah lagu yang kini menjadi viral itu.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Cinta Laura berbagi beberapa potret dirinya saat menjadi salah satu penyanyi di sebuah acara festival musik. Penampilannya yang penuh energi dan sangat totalitas berhasil memukau mata netizen. Cinta seakan mempersiapkan dengan sangat matang untuk unjuk kebolehan di konser itu.
Tampil Energik, Pesona Cinta Laura di Panggung Sangat Totalitas
Pinkan Mambo akhirnya tampil lagi dalam konser bersama Maia Estianti di Bandung. Ia nampak energik seperti biasa yang sudah jadi ciri khasnya.
Lama Tak Manggung, Pinkan Mambo Tampil Begitu Energik
Musik dapat memberi perubahan dalam semua aspek kehidupan kita. Dengan mendengarkan musik, akan menjadi lebih tenang dan rileks terutama ketika merasa sangat gugup akan suatu hal.
Apa yang Terjadi Pada Tubuh Saat Mendengarkan Musik?
The Virgin sudah lama tak tampil bernyanyi di layar televisi, sekarang grup musik yang beranggotakan dua orang wanita ini akan comeback.
Lama Tak Terdengar Kabarnya, The Virgin Siap Rilis Album Baru
Yura Yunita membagikan alasan di balik foto albumnya yang menampilkan wajahnya tanpa riasan serta lagu "Dunia Tipu-tipu" sebagai pembuka.
Pakai Wajah Polos Tanpa Riasan di Balik Foto Album “Tutur Batin”, Ini Alasan Yura Yunita
Yura Yunita berhasil menyentuh hati banyak penggemarnya lewat video musik “Dunia Tipu-tipu” serta membuat banyak orang menangis.
Makin Banyak Ditonton, Video Musik Yura Yunita "Dunia Tipu-tipu" Jadi Trending Satu YouTube