Pendaftaran Calon Pimpinan BRK Syariah Masih Minim: Hanya Satu yang Mendaftar

Berita Riau Hari Ini: Pendaftaran Calon Pimpinan BRK Syariah Masih Minim: Hanya Satu yang Mendaftar

Pendaftaran Calon Pimpinan BRK Syariah Masih Minim. [Foto: Istimewa]

Cekricek.id - Hingga hari ketujuh periode pendaftaran, seleksi calon Direktur Utama (Dirut) dan calon Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah pada Rabu (24/1/2024) masih minim peserta. Hanya satu orang yang telah mendaftar untuk menempati posisi kepemimpinan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Menurut M Job Kurniawan, Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah, pendaftaran untuk kedua posisi tersebut telah dibuka sejak Kamis (18/1/2024). Sementara batas akhir pendaftaran akan jatuh pada Jumat (26/1/2024) mendatang.

"Sampai dengan Rabu (24/1/2024), baru satu orang yang telah mengirimkan berkas pendaftaran. Sayangnya, informasi terkait posisi yang diminati oleh peserta tersebut belum dapat kami identifikasi, karena berkasnya masih dalam tahap verifikasi," ungkap M Job.

Job Kurniawan memperkirakan bahwa para calon masih mempersiapkan kelengkapan berkas sesuai persyaratan yang telah ditetapkan. Beberapa persyaratan administratif, seperti surat kesehatan jasmani, surat kesehatan rohani, dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), memerlukan waktu untuk diproses.

"Proses pengurusan dokumen seperti surat kesehatan jasmani, surat kesehatan rohani, dan SKCK membutuhkan waktu. Kemungkinan peserta yang akan mendaftar masih dalam proses pengurusan tersebut," jelasnya.

Job menekankan bahwa periode pendaftaran seleksi Calon Dirut BRK Syariah akan berlangsung hingga 26 Januari 2024. Oleh karena itu, para calon masih memiliki beberapa hari untuk mengirimkan berkas pendaftaran sebagai calon Direktur Utama atau Direktur Pembiayaan BRK Syariah.

"Masih ada beberapa hari bagi peserta untuk mengirimkan berkas pendaftaran sebagai calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah," tambahnya.

Job Kurniawan menginformasikan bahwa pendaftaran akan ditutup pada tanggal 26 Januari, dan Panitia Seleksi akan mengumumkan peserta yang lolos administrasi pada tanggal 2 Februari 2024.

Baca juga: Pendaftaran Calon Dirut BRK Syariah Dibuka 19-26 Januari 2024

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti seleksi Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK). Tahapan ini akan berlangsung mulai tanggal 5 Februari hingga 21 Februari 2024, dengan pengumuman hasil UKK pada 27 Februari, dan tes wawancara akhir pada 29 Februari.

"Hasil seleksi nantinya akan diserahkan kepada pemegang saham untuk ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BRK Syariah," tutupnya.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Cekricek.id.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: Daftar Lengkap Harga Komoditas Perkebunan di Riau 28 Februari 2024
Daftar Lengkap Harga Komoditas Perkebunan di Riau 28 Februari 2024
Berita Riau Hari Ini: Harga Pinang Kering di Riau Naik Rp738 Jadi Rp5.650 per Kg
Harga Pinang Kering di Riau Naik Rp738 Jadi Rp5.650 per Kg
Berita Riau Hari Ini: Stok Beras Bulog Riau Aman Hingga Lebaran, Capai 21 Ribu Ton
Stok Beras Bulog Riau Aman Hingga Lebaran, Capai 21 Ribu Ton
Berita Riau Hari Ini: Meranti Jajaki Kerja Sama Ekonomi dengan Malaysia, Incar Peluang Ekspor dan Investasi
Meranti Jajaki Kerja Sama Ekonomi dengan Malaysia, Incar Peluang Ekspor dan Investasi
Berita Riau Hari Ini: Stok Beras Premium di Riau Stabil Meski Harga Naik
Stok Beras Premium di Riau Stabil Meski Harga Naik
Berita Riau Hari Ini: Harga Sawit Swadaya Riau Alami Penurunan
Harga Sawit Mitra Swadaya Riau Alami Penurunan