Pique Catatkan Laga ke 600 untuk Barcelona

Berita bola: Pemain bertahan Gerard Pique telah mencatatkan pertandingan ke 600 nya untuk Barcelona.

Gerard Pique dan Tim Barcelona. [Instagram]

Cekricek.id, Barcelona - Pemain bertahan Gerard Pique telah mencatatkan pertandingan ke 600 nya untuk Barcelona. Penampilan ke 600 itu dicatatkan Pique saat Blaugrana menjamu Osasuna di Camp Nou, Senin (14/3) dini hari WIB tadi. Pada laga itu, Barcelona menang besar 4-0.

Pique memperkuat Los Azulgrana sejak 2008 lalu. Artinya ia sudah 14 tahun memperkuat klub idolanya sejak kecil tersebut.

Dari 600 pertandingannya itu, Pique bermain 387 pertandingan di La Liga Spanyol, 122 pertandingan di Liga Champions, dan 65 pertandingan di Copa Del Rey. Tambahannya 16 pertandingan di Super Copa, 5 pertandingan di Piala Dunia Antarklub, 3 pertandingan di Liga Europa dan 2 pertandingan di Piala Super Eropa.

Bersama Barca, Pique telah memenangkan 410 pertandingan dan mencetak 53 gol. Pique juga sudah mengoleksi 30 gelar bersama Barca.

Koleksi gelar juaara Pique adalah 8 gelar La Liga, 7 Copa Del Rey, 3 Liga Champions, 6 Super Copa Spanyol, 3 Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Pique pernah berikrar bahwa dirinya tak akan bermain untuk klub lain. Pique berencana bermain di Barcelona sampai memutuskan gantung sepatu.

Berita bola: Pemain bertahan Gerard Pique telah mencatatkan pertandingan ke 600 nya untuk Barcelona.
Pique Catatkan Laga ke 600 untuk Barcelona

"Kalau saya berhenti bermain untuk Barcelona, berarti saya pensiun. Saya tak akan memperkuat tim lain," ucap suami penyanyi asal Kolombia, Shakira, itu.

Baca juga: Barcelona Akan Perpanjang Kontrak Bek Gaek Dani Alves

Pique saat ini sudah berusia 35 tahun. Bekas bek Manchester United tersebut masih terikat kontrak di Barcelona samai Juni 2024.

Berikut Daftar 10 pemain dengan daftar pertandingan terbanyak membela Barcelona:

  1. Lionel Messi - 778 pertandingan
  2. Xavi Hernandez - 767 pertandingan
  3. andres Iniesta - 674 pertandingan
  4. Sergio Busquets - 667 pertandingan
  5. Gerard Pique- 600 pertandingan
  6. Carles Puyol - 593 pertandingan
  7. Miguel Bernardo Bianquetti- 549 pertandingan
  8. Victor Valdes - 535 pertandingan
  9. Carles Rexach - 450 pertandingan
  10. Guillermo Amor- 421 pertandingan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Camp Nou ganti nama Spotify Camp Nou
Barcelona Pindah Markas dari Camp Nou Musim Depan
Berita bola: Real Madrid vs PSG. Real Madrid epic comeback di leg kedua babak 16 besar Liga Champions PSG tumbang 1-3 oleh Madrid.
Barcelona Tumbang, Real Madrid Makin Dekat Raih Gelar Liga Musim Ini
Berita bola: Sptify akan memberikan uang senilai 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun untuk Barcelona setiap tahun.
Barcelona Dapat Rp 1,1 Triliun dari Spotify Setiap Tahun
Berita bola: Laga Real Madrid vs Barcelona akan tersaji akhir pekan ini. Keduanya akan bertanding untuk jornada ke 28 La Liga Spanyol.
Real Madrid vs Barcelona, Ini Daftar Top Skorer El Clasico
Camp Nou ganti nama Spotify Camp Nou
Stadion Barcelona Akan Ganti Nama jadi Spotify Camp Nou
Berita bola: Penampilan bintang asal Argentina, Lionel Messi, memang tidak sesuai ekspektasi. Keran gol Messi di PSG tidak secemerlang saat ia masih membela Barcelona.
Meski Gagal di PSG, Messi Dipastikan Tak Akan Kembali ke Barcelona