Jadi Komplotan Pencuri, Iqbaal Ramadhan dkk Nggak Dicasting Dulu, Kenapa?

Iqbaal Ramdhan dan kawan-kawan ternyata tidak dicasting dulu untuk memerankan komplotan pencuri di film “Mencuri Raden Saleh.”

Iqbaal Ramadhan dkk. [Instagram]

Iqbaal Ramdhan dan kawan-kawan ternyata tidak dicasting dulu untuk memerankan komplotan pencuri di film “Mencuri Raden Saleh.”

Cekricek.id - Film “Mencuri Raden Saleh” yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, saat ini sedang diputar di bioskop-bioskop Indonesia.

Diperankan oleh aktor dan aktris muda yang tampan dan cantik, film bertema pencurian itu sukses menarik minat banyak penonton. Namun, siapa sangka ada suatu fakta yang diungkapkan oleh sutradaranya.

Angga Dwimas Sasangko, dalam sebuah acara bincang-bincang menyampaikan fakta itu di hadapan pembawa acara dan Iqbaal dan Rachel Amanda.

Ternyata para pemeran utama termasuk Iqbaal, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham tidak melewati proses casting dahulu.

Mereka langsung diminta untuk memerankan masing-masing tokoh yang ada di film bergenre aksi itu.

“Tapi memang enam orang ini, jujur, nggak ada yang gue casting,” kata sutradara kenamaan itu kepada Ernest Prakasa yang sedang menjadi host acara.

Keputusan Angga Dwimas Sasangko ternyata bukan tanpa alasan. Menurutnya, film yang akan digarapnya membutuhkan aktor yang memiliki karakter dan gestur tubuh yang tidak jauh berbeda dengan aslinya.

“Waktu gue bikin karakternya itu, gue punya kebutuhan yang beragam,” kata Angga.

“Kayak gue butuh Piko sama Sarah itu secara bentuk, gestur dan segala macem itu memang dekat sama karakter asli yang nggak terlalu jauh,” sambungnya.

Kekhawatiran Iqbaal Ramadhan Terhadap Film Barunya

Lampiran Gambar
Jadi Komplotan Pencuri, Iqbaal Ramadhan dkk Nggak Dicasting Dulu, Kenapa?

Di balik suksesnya film “Mencuri Raden Saleh” itu, rupanya sang aktor, Iqbaal Ramadhan punya kekhawatiran tersendiri.

Pasalnya, film bergenre aksi yang bertema pencurian ini merupakan karya yang tidak umum di dalam dunia perfilman Indonesia.

“Gue sih jujur, gue punya kekhawatiran itu tadinya. Ini tuh film laga pertama gue, haist kan juga bukan sebuah genre yang populerlah,” katanya ketika ditanyai soal kekhawatiran itu.

Iqbaal mengaku bahwa untuk mempromosikan film barunya itu, dia selalu mengingatkan berkali-kali soal istilah “pemalsu lukisan.” Hal itu semata-mata supaya genre itu dikenal oleh banyak orang.

Bagi Iqbaal, film aksi pertamanya ini adalah hal baru yang memang harus ada orang yang memulainya. Dia memberikan apresiasi pada sang sutradara yang begitu berani menghadirkan film yang masih awam bagi penonton di Indonesia.

Sementara itu, sang sutradara justru mengakui tindakan nekatnya itu. Dia mengaku tak memiliki ambisi besar untuk film yang digarapnya ini. Hal yang terpikirkan hanyalah filmnya bisa selesai sesuai dengan target.

“Kalau gue mah yang penting jadi waktu itu filmnya,” kata Angga.

Dia sepertinya sudah tak terlalu memikirkan hal lain, selain film yang digarapnya benar-benar selesai sesuai dengan rencananya. Pasalnya, film “Mencuri Raden Saleh” ini sebenarnya sudah cukup lama diundur penggarapannya.

Baca juga: Cinta Laura Pamer Poster Perannya di Film Horor, Bukannya Seran Malah Terlihat Cantik

Selain itu, kekhawatiran terbesar yang dirasakan sutradara itu terletak pada hasil filmnya nanti. Dia khawatir jika filmnya tidak sesuai dengan perencanaannya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Coboy Junior dikabarkan akan comeback dengan nama barunya namun dengan tiga orang personel saja kecuali Iqbaal Ramadhan.
Coboy Junior Diduga Comeback dengan Nama Baru, Tapi Tanpa Iqbaal?
Cinta Laura sudah merilis poster dirinya yang memerankan sosok hantu noni Belanda. Kecantikanya membuat netizen tak merasa takut.
Cinta Laura Pamer Poster Perannya di Film Horor, Bukannya Seran Malah Terlihat Cantik
Cinta Laura pamerkan gerakan berputar di tiang saat latihan pole dance. Aksi akrobatiknya itu membuat netizen waswas jika dia terjatuh.
Cinta Laura Bakal Hadir di Film Horor Indonesia, Karakternya Unik Jadi Noni Belanda
Iqbaal Ramadhan berhasil memberi penampilan estetik dengan gaya pakaian ala cowok mamba, sepatu hak tingginya menuai sorotan netizen.
Iqbaal Ramadhan Bergaya Ala Cowok Mamba, Netizen: Hak Sepatu Tinggi Amat
Setelah pulang berobat kanker payudara di Singapura, Marshanda menjelaskan beberapa tips yang harus dilakukan seseorang untuk mencapai kesuksesan karirnya
Lama Tak Berakting, Marshanda Akhirnya Kembali di Film “Gendut Siapa Takut”
Film “Emergency Declaration” yang bercerita tentang tragedi di pesawat itu merilis poster dari ketujuh tokoh utamanya yang bertabur bintang.
Bikin Penasaran, Yuk Intip Karakter Masing-masing Pemeran di Film “Emergency Declaration”