Bos Leonardo DiCaprio Ditawari Untuk Jadi Pemilik Baru Klub Chelsea

Berita Bola: Miliarder kaya asal Swiss Hansjorg Wyss yang juga bos Leonardo DiCapprio berpotensi menjadi pemilik klub 'The Blues' Chelsea

Miliarder asal Swiss Hansjorg Wyss [Foto: Istimewa]

Berita Bola: Miliarder kaya asal Swiss Hansjorg Wyss yang juga bos Leonardo DiCapprio berpotensi menjadi pemilik klub 'The Blues' Chelsea usai Roman Abramovic berencana menjual klub tersebut

Cekricek.id - Panasnya situasi politik antara Rusia dan Ukraina membuat taipan Rusia, Roman Abramovich, akhirnya melepaskan kepemilikannya terhadap klub Inggris, Chelsea.

Abramovich menyebut dirinya akan menjual Chelsea demi menjaga keharmonisan klub dan jauh dari embel-embel politik.

Media-media Eropa menyebut sudah ada kandidat pemilik baru Chelsea. Dikutip dari The Sun, miliarder baru yang ditawari Roman Abramovich untuk membeli Chelsea adalah pengusaha asal Swiss, Hansjorg Wyss.

"Abramovich menawarkan Chelsea kepada saya dan kolega. Saya akan menunggu realisasi ini. Sampai hari ini saya belum tahu berapa harga jual Chelsea," kata Wyss, dikutip dari The Sun, Kamis (3/3).

Wyss menyebut dirinya sudah lama berbisnis dengan Roman Abramovich. Chelsea kata dia bahkan sampai sekarang punya hutang 2 miliar pounsterling kepada dirinya dan kolega.

"Chelsea punya hutang kepada saya. Tapi mereka belum mampu bayar," ucap pria 86 tahun tersebut.

Wyss memastikan andai jadi mengakuisisi Chelsea, ia tak akan melakukannya sendirian. Ia akan membeli Chelsea atas nama konsorsium. Saat ini konsorsiumnya terdiri dari 7 investor.

Siapa Hansjorg Wyss?

Hansjorg Wyss adalah mantan CEO perusahaan Amerika Serikat Synthes. Perusahaan ini bergerak di bidang alat kesehatan. Perusahaan ini membuat plat dan memperbaiki patah tulang.

Wyss mengoperasikan perusahannya ini di Colorado, Amerika Serikat, namun pabriknya berada di Swiss.
Tapi kini Synthes sudah dijual oleh Wyss kepada perusahaan AS Johnson & Johnson pada 2012.

Wyss kini membesarkan Wyss Foundation yang sejak 1998 lalu bergerak dalam proyek perlindungan lingkungan. Majalah Forbes pada 2022 mencatat Hansjörg Wyss punya kekayaan 5,1 miliar dolar AS.

Sejak menjual Shyntes, kekayaan Wyss meningkat dan ia lebih banyak dikenal sebagai seorang filantropi.

Baca Juga: Conor McGregor Incar Peluang Beli Chelsea

Yayasan Amal Wyss saat ini juga bekerja sama dengan selebritis papan atas dunia Leonardo DiCaprio dengan aset sekitar 2 juta dolar AS untuk bergerak dalam kepedulian lingkungan.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Sarwendah tampil begitu keren dan kece dengan gunakan aoutfit ala cewek mamba dan paduan monocrom. Serta jelaskan arti kehidupan.
Cerita Sarwendah Soal Gangguan Mistis dan Penyakit yang Dideritanya
Kesuksesan Deddy Corbuzier tentunya menjadi hal yang diinginkan oleh banyak orang. Namun siapa sangka jika pencapaian tersebut tidak mudah.
Deddy Corbuzier Bagi Tips Sukses, Harus Ada Dedikasi
Raline Shah berkomentar tentang film horor yang baru-baru ini ditontonnya. Ekspresinya dianggap netizen tetap cantik meski sedang takut.
Raline Shah Ketakutan saat Nonton Film Horor, Reaksinya Jadi Sorotan
Prilly Latuconsina tegaskan jika di usianya yang saat ini bukan masanya lagi untuk terlibat cinta lokasi dengan lawan main.
Udah Kepala 3, Prilly Latuconsina Tak Mau Lagi Cinlok
Drama “Why Her?” memang meninggalkan kesan yang mendalam bagi penggemarnya. Tapi di balik itu, kamu juga harus coba nonton drama ini.
Belum Move On dari “Why Her?” Coba Nonton 3 Drama Ini, Dijamin Tak Kalah Seru!
Film “Emergency Declaration” yang bercerita tentang tragedi di pesawat itu merilis poster dari ketujuh tokoh utamanya yang bertabur bintang.
Bikin Penasaran, Yuk Intip Karakter Masing-masing Pemeran di Film “Emergency Declaration”