Cerita Wanita yang Tidak Tidur Selama 40 Tahun

Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Seorang wanita asal Henan, China ini mengklaim bahwa dirinya tidak pernah tidur selama 40 tahun terakhir.

Ilustrasi. [Canva]

Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Seorang wanita asal Henan, China ini mengklaim bahwa dirinya tidak pernah tidur selama 40 tahun terakhir.

Cekricek.id - Tidur merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh semua makhluk hidup, terutama manusia. Sebab, biasanya orang tidak akan bisa bertahan tanpa memejamkan mata mereka untuk beristirahat.

Namun hal itu ternyata tidak dialami wanita asal China ini. Pasalnya, wanita itu mengklaim bahwa dirinya tidak pernah tidur selama 40 tahun.

Dilansir dari Odditycentral pada Jumat (9/2/2022), wanita itu diketahui bernama Li Zhanying, berasal dari Henan, China. Dia mengaku telah tidak tidur selama 40 tahun.

Hal itu juga dikonfirmasi suami Li dan tetangga mereka. Bahkan Li mengaku terakhir kali dirinya tidur ketika berusia lima atau enam tahun. Namun selama 40 tahun terakhir, kegiatan yang menjadi rutinitas banyak orang itu tidak pernah lagi dilakukannya.

Lantaran hal itu, Li cukup dikenal di komunitasnya. Bahkan wanita itu menjadi seorang selebriti lokal karena kemampuannya untuk tetap terjaga sepanjang hari dan malam, tanpa tidur.

Beberapa tetangga Li yang tidak percaya akan hal tersebut pernah menguji wanita itu beberapa tahun lalu. Mereka mengajak Li bermain kartu di bawah lampu jalan di malam hari. Namun satu per satu tetangga Li pulang atau tidur ketika itu, kecuali Li yang tetap terus terjaga.

Keunikan Li itu juga dibenarkan oleh suaminya, Liu Suoquin. Pria itu mengatakan bahwa istrinya tetap terlihat segar meski tidak tidur sama sekali. Selama menikah dengan wanita itu Liu selama melihat istrinya itu tetap terjaga siang dan malam.

Biasanya Li akan menyibukkan diri dengan melakukan pekerjaan rumah, kegiatan itu pun bahkan dilakukannya ketika tengah malam. Li mengatakan pada suaminya bahwa dia tidak bisa tidur.

Awalnya Liu mengira hal itu karena insomnia. Dia pun membelikan beberapa pil tidur untuk Li agar bisa membantu istrinya itu terlelap. Namun pil tersebut tampaknya tidak bekerja pada Li.

Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Seorang wanita asal Henan, China ini mengklaim bahwa dirinya tidak pernah tidur selama 40 tahun terakhir.
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Seorang wanita asal Henan, China ini mengklaim bahwa dirinya tidak pernah tidur selama 40 tahun terakhir. [Ist]

Menurut laporan Bastille Post, Li Zhanying telah berusaha mencari bantuan medis untuk mengetahui kondisinya itu. Namun, dokter tidak menemukan sesuatu yang aneh atau mencurigakan pada tubuh Li.

Namun belum lama ini akhirnya misteri penyebab Li tidak bisa tidur dapat terungkap. Menurut hasil pemeriksaan pusat medis di Beijing, Li sebenarnya tidur namun tidak seperti kebanyakan orang.

Tim dokter yang menggunakan sensor canggih untuk memantau Li selama 48 jam, menemukan bahwa wanita itu mendapatkan tidur ringan dan sedang seperti orang biasa. Namun hal itu tidak Li dapat hanya saat berbaring di tempat tidur dengan mata tertutup.

Namun ketika Li berbicara dengan suaminya, wanita itu bisa mendapatkan tidurnya. Fenomena ini dikatakan dokter sebagai ‘tidur ketika terjaga’. Kondisi Li mirip dengan keadaan berjalan dalam tidur. Ketika itu beberapa saraf dan organ Li masih aktif selama tidur, namun sebenarnya wanita itu tengah tertidur.

Menurut keterangan dokter, Li sebenarnya tertipu oleh otaknya sendiri. Ketika dirinya beristirahat, sebagian tubuh Li memasuki tahap dormansi, namun hal itu tidak perlu dilakukannya dengan menutup mata.

Baca juga: Li Ching Yuen Sang Manusia Tertua di Dunia Berusia 256 Tahun, Punya 200 Anak

Ketika berbicara dengan suaminya, Li terkadang memiliki bola mata yang lambat dan mata yang cekung. Hal itu menunjukkan bahwa wanita itu tengah beristirahat selama momen-momen itu.

Lantaran hal itu, Li mengira bahwa dirinya tidak pernah tidur selama 40 tahun terakhir. Sebab, wanita itu tidak menghabiskan lebih dari 10 menit dengan mata tertutup setiap hari. Hal itu membuat Li mengira bahwa dirinya belum tidur, meski sebenarnya cara wanita itu beristirahat berbeda dengan orang lainnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Nasib apes bagi pemain timnas Italia, Davide Frattesi. Ia mengalami peretasan HP sehingga fotonya tanpa busana tersebar di sosial media.
HP Diretas, Foto Telanjang Pemain Italia Ini Tersebar di Medsos
Pamer kolase foto degan penampilan rambut singa, Tissa Biani malah banjir pujian dari netizen karena cantiknya gak ngebosenin.
Cantiknya Tak Buat Bosan, Tissa Biani Selfie dengan Rambut Singa
Unggah foto baru pamerkan rambut pendek, penampilan dari Aurelie Moeremans dinilai makin segar. Walau cocok semua jenis rambut.
Aurelie Moeremans Makin Cantik dengan Rambut Pendek
Manisnya caption yang dituliskan oleh Rey Mbayang terkait doa sederhana pada sepertiga malamnya yang kini jadi kenyataan buat baper.
Kalimat Romantis Rey Mbayang Buat Netizen Baper
Penyanyi Krisdayanti ceritakan jika negeri Singapura selalu memiliki kenangan khusus bagi dirinya dari dulu hingga saat ini.
Krisdayanti Curhat Selalu Ada Kenangan Berharga di Singapura
Mantan pemain Manchester United, Phil Bardsley, mendapatkan pelayanan ekstra dari istrinya, Tanya Robinson, untuk berhubungan suami istri.
Bekas Pemain MU Ini Dicegah Selingkuh oleh Istri dengan Melayaninya Bercinta Setiap Saat