Li Ching Yuen Sang Manusia Tertua di Dunia Berusia 256 Tahun, Punya 200 Anak

Cekricek.id - Kisah manusia tertua di dunia, Li Ching Yeun Berusia 256 tahun sempat menikah 24 kali dengan jumlah anak sekitar 200 orang.

Li Ching Yuen. [Foto: Istimewa]

Kisah manusia tertua di dunia, Li Ching Yeun Berusia 256 tahun sempat menikah 24 kali dengan jumlah anak sekitar 200 orang.

Cekricek.id - Umur manusia normal umunya hanya sampai di bawah angka 100 tahun jarang sekali yang sampai segitu. Lebih jarang lagi, manusia yang bisa mencapai umur lebih dari 200 tahun.

Sejarah mencatat salah satu manusia yang berumur di atas 200 tahun adalah seorang pria asal China bernama Li Ching Yuen.

Pria tersebut dikatakan berusia 256 tahun. Bahkan New York Times di sebuah artikel tahun 1930, menjelaskan bahwa profesor dari Universitas Chengdu, Wu Chung-chieh mengatakan, ada beberapa bukti yang membenarkan jika Yuen adalah manusia tertua di dunia.

Profesor tersebut menemukan sebuah catatan dari pemerintah Kekaisaran China dari tahun 1827. Dalam catatan tersebut berisi ucapan selamat kepada Li Ching-Yuen pada ulang tahunnya yang ke-150 tahun.

Tak hanya itu, ada pula dokumen lain yang berasal dari tahun 1877 juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yuen yang ke-200 tahun.

Selain ucapan selamat, dokumen tersebut juga melaporkan bahwa Yuen telah memulai kariernya sebagai tabib sejak usia 10 tahun.

Biasanya Yuen kerap mengumpulkan ramuan tumbuhan di pegunungan sebagai resep agar dapat berumur panjang.

Rahasia awet muda Yuen, kata Wu yakni melakukan diet herbal dengan mengonsumsi lingzhi, goji berry, ginseng liar, he shu wu, gotu kola, dan nasi dicampur minuman wine.

Di usia ke 71 tahun Yuen bergabung bersama tentara China sebagai guru bela diri pada tahun 1749.

Baca juga: Dari Bentuk Tubuh, Ini 5 Tanda Orang yang Berumur Pendek

Dikenal sosok yang sangat dicintai oleh komunitasnya, Yuen juga dikabarkan telah menikah 24 kali dan menjadi ayah dari 200 lebih anak-anak.

“Duduklah seperti kura-kura, berjalanlah seperti burung merpati dan tidurlah seperti seekor anjing. Ini adalah kata-kata nasihat yang diberikan Yuen kepada Wu Pei-fu, seorang panglima perang yang ingin mengetahui rahasia agar dapat berumur panjang,” ujar Wu. [*]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Jungkook BTS menunjukkan persahabatannya dengan Yeo Jin Goo. Dia mengirimkan truk kopi dengan menyelipkan kata-kata yang manis.
Kirimkan Truk Kopi untuk Yeo Jin Goo, Begini Ucapan Manis dari Jungkook BTS
Ivan Gunawan terlihat mesra dengan penyanyi tanah air, Rossa. Buat netizen bertanya-tanya apakah keduanya terlibat CLBK.
Ivan Gunawan Mesra dengan Rossa, CLBK?
Jerinx akan kembali adakan konser untuk menghibur penggemar setianya setelah baru saja bebas dari penjara yang menjeratnya.
Jerinx Bebas, Nora Alexandra Langsung Unggah Foto Mesra, Nora: Yaudah Ini Aku Post
Berdasarkan Perpres Nomor 82 Tahun 2018 terdapat 21 layanan kesehatan dan kriteria penyakit yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan.
Wajib Tahu! Ini 21 Layanan Kesehatan dan Kriteria Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan Tahun 2022
Konser yang akan diselenggarakan selama tiga malam oleh NCT Dream resmi dibatalkan bersamaan dengan kabar Renjun NCT positif covid-19. [Foto: Soompi]
Renjun NCT Positif Covid-19, Konser NCT Dream Resmi Dibatalkan
Oki Setiana Dewi ungkap rasa bahagia sekaligus sedih karena tidak bisa menemani Ria Ricis melahirkan anak pertamanya.
Ria Ricis Melahirkan, Oki Setiana Dewi Sedih Tak Bisa Menemani