Jengah dengan Pemberitaan Dirinya, Rina Nose: Jangan Biarkan Media Mengendalikan Kita

Rina Nose

Gaya terbaru Rina Nose. [Foto/Instagram]

Berita artis: Rina Nose jengah dengan pemberitaan soal dirinya. Ia singung soal media yang suka mengadu domba.

Cekricek.idRina Nose nampak geram dengan berbagai pemberitaan di media soal dirinya. Ia lantas membuat pernyataan yang meminta netizen untuk lebih cerdas menanggapi pemberitaan oleh media.

Seperti yang diketahui, Rina Nose mengejutkan publik dengan pengakuannya kepada Denny Sumargo bahwa dirinya mengidap penyakit Obsessive-Compulsive Disorder (OCD).

OCD merupakan gangguan mental yang membuat penderitanya memiliki pikiran dan dorongan yang tidak dapat dikendalikan dan berulang dilakukannya.

Setelah pengakuan itu, berbagai macam spekulasi pun muncul tentang Rina Nose. Ada yang menyebut bahwa pelawak kelahiran tahun 1984 itu menderita penyakit parah lantaran badannya semakin kurus.

Tak hanya itu, soal penyakit yang diderita Rina Nose itu pun turut dimuat media ditinjau dari pandangan sejumlah ulama dalam ceramahnya.

Mirisnya, judul yang diberikan si pemilik kanal Youtube itu terbilang menjatuhkan nama baik Rina Nose. Ada yang menyebut bahwa penyakit yang diderita Rina Nose adalah azab dari Sang Pencipta lantaran ia murtad atau keluar dari agama Islam.

Bahkan yang terparah, salah satu media lokal memberitakan bahwa Rina Nose telah meninggal dunia setelah sekian lama menderita sakit.

Lampiran Gambar
Marak pemberitaan soal Rina Nose. [Foto/Tangkapan layar Instagram]

Hal itu terlihat dari unggahan video di akun Instagram Rina Nose. Ia menghimpun semua judul berita yang berkaitan dengan dirinya setelah pengakuan OCD yang dideritanya.

Video tersebut terus berlanjut hingga Rina Nose muncul dan memberikan pernyataan bahwa apa yang diberitakan media tidaklah akan sama dengan kenyataan.

“Media itu ka nada visualnya, ada narasinya. Dan itu dibuat, ya gak tau, apakah itu suatu kebenaran atau jangan-jangan fiktif,” ujar istri Josscy Aarsten itu.

Rina Nose lalu menyebut, visual dan narasi yang dihadirkan dalam sebuah media akan membuat otak berimajinasi ke mana arah narasi itu dibuat. Bisa jadi narasi itu menimbulkan empati, sedih, kagum, atau bahkan bisa membuat marah dan mudah membenci.

“Padahal apa yang kita lihat di media itu belum tentu aslinya seperti itu,” katanya.

Baca juga: Semakin Kurus Rina Nose Sering Dikira Sakit, Punya Penyakit Beratkah?

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa cara kerja media memang seperti itu. Namun sebenarnya semua itu adalah pilihan setiap orang, apakah mereka akan terpengaruh atau tidak dengan pemberitaan media tersebut.

“Kita bisa punya pilihan, kan kendalinya ada di tangan kita. Kita tetap bisa menjaga akal sehat kita, kita bisa tetap berpikir dengan logika, kita yang mengendalikan diri kita,” pesan Rina Nose untuk para netizen.

Di kolom keterangan unggahan videonya itu, ia menyinggung soal media yang dinilai suka mengadu domba.

“Simak sampai selesai. Jangan jadi domba, biar kalo ada yang mau mengadu domba, dombanya ga ada. Kendali di tangan kita. Jangan biarkan media yang mengendalikan kita,” tulis Rina Nose.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Tag:

Baca Juga

Berita artis: Beredar video lama UAS yang mengatakan bahwa Rina Nose jelek dan juga tidak punya kelebihan, Rina Nose pun tuliskan sesuatu yang menohok.
Viral Video UAS Sebut Rina Nose Jelek dan Tidak Punya Kelebihan
Berita artis: penampilan terbaru Rina Nose sukses mencuri perhatian warganet. Rina Nose dinilai terlihat lebih kurus dari sebelumnya.
Semakin Kurus Rina Nose Sering Dikira Sakit, Punya Penyakit Beratkah?
Berita artis: ide karakter Nur Gemilang dalam serial Anak Sekolah diakui oleh Rina Nose muncul dari teman SMA yang mengejek dirinya.
Terungkap, Rina Nose Perankan Karakter Nur Gemilang Gara-gara Hal Ini
Berita artis: Rina Nose sukses tirukan suara penyanyi legend Nike Ardila, netizen merasa merinding ketika mendengar nyanyiannya.
Rina Nose Sukses Tirukan Nike Ardilla, Netizen : Asli Merinding
Cekricek.id - Berita selebriti: 5 artis cantik berikut bela kekasih, ketika pasangan bulenya disebut kere oleh orang lain.
Pasangan Bule Disebut Kere, Begini Reaksi 5 Artis Cantik Ini
Sophia Latjuba sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-52 tahun. Meski begitu, penampilan terbarunya itu justru menuai sorotan publik.
Sudah Berusia 52 Tahun, Penampilan Terbaru Sophia Latjuba Tuai Sorotan