Pesulap Merah Bongkar Praktik Dukun Abal-abal Berkedok Agama, Deddy Corbuzier Bangga

Pesulap Merah ungkapkan jika dulu ia malah bercita-cita sebagai seorang ustaz setelah belajar agama sejak SMP.

Pesulap Merah [Instagram]

Pesulap Merah bongkar alasan mengapa bagikan sejumlah trik dukun dengan tujuan edukasi, serta membuka orang yang berkedok agama.

Cekricek.id - Deddy Corbuzier dibuat terpana dan kagum dengan keberanian Pesulap merah, karena berani membongkar trik salah seorang pria yang mengaku sebagai pemuka agama.

Hal tersebut diungkapkannya lewat sebuah tayangan di channel YouTube pribadi yang diunggah pada Sabbtu (30/7/2022).

Pada saat itu suami dari Sabrina Chairunnisa ini bertanya bagaimana awal mula kisah pesulap merah dengan Gussamsudin. Hingga akhirnya pria yang dijuluki sebagai pesulap merah ini bercerita terkait awal mula permasalahannya.

“Jadi pertama kali sih saya kan kontennya bongkar-bongkar rahasia dukun nah. Salah satu yang saya bongkar adalah trik dari ini yang dia, nyalain tisu tanpa api,” ucap pria bernama lengap Marcel Radhiva ini.

Menurutnya jika seorang pesulap yang melakukan hal tersebut pasti akan dinilai sebuah trik oleh masyarakat. Tetapi berbeda halnya jika seseorang yang mengaku sebagai pemuka agama melakukan hal tersebut maka dianggap sebagai suatu ilmu atau kelebihan.

“Bakar tisu tanpa api nah memang nyala kan itu mudah banget. kalau misalnya pesulap yang bikin pasti dibilang itu trik. Tapi kalau yang ngelakuin itu pelaku pakai baju-baju berkedok agama gitu dianggapnya itu ilmu,” jelas Pesulap Merah.

Menurut pria yang juga berambut merah ini, itu justru dapat mencemarkan nama baik suatu agama. Maka dari itu ia ingin membongkar semua hal ini juga sebagai pemberian edukasi pada masyarakat.

“Justru ini tuh mencemarkan nama baik agama makanya saya bongkar-bongkar rahasianya,” jelasnya.

Deddy Corbuzier yang juga dulunya berprofesi sebagai pesulap pun tahu bahwa ini merupakan salah satu trik lama.

“Padahal itu kan udah lama banget gue aja dari kecil itu tahu dari buku,” ucap Deddy.

Bertujuan Mengedukasi Masyarakat

Lampiran Gambar
Pesulap Merah Bongkar Praktik Dukun Abal-abal Berkedok Agama, Deddy Corbuzier Bangga

Sementara diceritakan oleh pesulap merah bahwa Gussamsudin justru menggunakan hal tersebut sebagai bentuk pengobatan.

Karena ternyata pria ini mengaku jika ia memiliki kelebihan untuk bisa mengusir semua ilmu dan hal-hal gaib dari rumah seorang pasiennya.

Yakni dengan melakukan trik sulap ini.

“Dia main itu katanya untuk pembersihan rumah katanya jadi seolah-olah entah settingan atau asli, terus ada pasien yang dia datangin. Ceritanya kena santet gitu terus dia datang nyari ke sekelilingnya ketemulah tisu di bawah kasur. Terus dia bawa piring yang udah ada cairannya terus dia baca-bacain baru dia tiup langsung keluar api jadi seolah tidak bersih,” ungkap Pesulap Merah.

Pada awalnya hal tersebut memang terasa aman-aman saja setelah adanya ungkapan pembongkaran trik tersebut. Tapi kemudian ada muncul sebuah video yang justru berasal dari Gussamsudin untuk menantangnya bertemu.

“Tiba-tiba muncul lah video dia yang bilang  menghina yang suka ngejelekin jangan berani ngomong di YouTube aja. Kalau berani gitu sini datang ke Padepokan nggak akan saya usir jadi saya merasa itu tuh undangan.”

Pada awalnya pria ini merasa jika itu merupakan sebuah undangan. Sekaligus juga sebagai pembuktian benar atau tidak atau dirinya justru salah dan keliru.

Tapi hal berbeda justru ia dapatkan ketika mendatangi Padepokan tersebut. Karena ia justru disambut oleh seorang pengacara dari Gus Samsudin.

Baca Juga: Sebelum Jadi Istri, Deddy Corbuzier Pernah Ramal Masa Depan Sabrina Chairunnisa

“Pas saya datangin eh ternyata nyampe depan Padepokan dihadang sama pengacaranya. Apalagi kan nggak boleh ada kamera gitu jadi kami nunggu di depan,” tandasnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat Usai Anaknya Meninggal Dunia
Kisah Mantan 'Kupu-kupu Malam' Tobat dan Dinikahi Muncikari
Anak indigo ini beberkan sederet kelebihan dan hal yang biasa bagi kaumnya tapi mungkin jadi hal special bagi orang lain.
Pria Ini Bongkar Sederet Kelebihan Anak Indigo
Mama Pandan, seorang waria inspiratif besarkan seorang anak angkat dengan segala perjuangan di tengah banyaknya bully.
Begini Perjuangan Waria Ini Demi Sekolahkan Anak Angkat
Usai makan sesajen di sendang dan kuburan, seorang pria ini alami berbagai macam kejadian mistis diganggu makhluk halus.
Nekat Makan Sesajen, Pria Ini Alami Kejadian Mistis
Seorang ibu menumpahkan rasa kecewaannya karena rambut anaknya yang baru seminggu masuk sekolah dipotong tanpa izin oleh gurunya.
Viral Guru Potong Rambut Murid 7 Tahun Tanpa Izin, Sang Ibu Lapor KPAI
Pria papua ini mendapat banyak pujian karena fasih dan lancar berbahasa Minang. Bahkan saat bernyanyi lagu Minang dengan suara merdunya.
Viral, Pria Asal Papua Ini Fasih Berbahasa Minang dan Menyanyikan Lagu Minang