Ingin Segera Mendapat Keturunan? Berikut 3 Cara yang Dinukil Dari Kisah Nabi Zakaria

Cekricek.id - Jika pasangan suami istri ingin segera mendapat keturunan sebenarnya ada kisah nabi yang patut untuk diteladani, berikut tipsnya

Tips Mendapatkan Keturunan [Canva]

Cekricek.id - Jika pasangan suami istri ingin segera mendapat keturunan sebenarnya ada kisah nabi yang patut untuk diteladani. Yaitu berkaitan dengan kisah Nabi Zakaria dalam usahanya untuk mendapatkan keturunan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ustaz Adi Hidayat dalam tayangan di channel YouTube pribadinya mengutip pada Jumat (17/2/2023).

Banyak yang menyatakan bahwasanya anak merupakan pelengkap dalam sebuah hubungan rumah tangga, antara sepasang suami dan istri. Tidak hanya itu dengan hadirnya anak juga akan membuat keluarga jadi lebih berwarna. Walau terkadang anak bisa menjadi cobaan sekaligus hidayah terbesar bagi sepasang suami istri.

“Jika sebagai orang tua bisa mendidik anak dengan baik tentu hal ini akan bermanfaat besar untuk hidupnya. Termasuk diantaranya menjadi pendo'a atau memberikan syafaat ketika di akhirat nanti,” ucapnya.

Tetapi bagaimana dengan yang tidak memiliki anak serta selalu berupaya untuk mencoba berbagai cara walau belum mendapatkan keberhasilan. Sebenarnya hal tersebut dapat dilihat dari kisah nabi Zakaria yang memohon kepada Allah untuk mendapatkan keturunan.

Walau usia tidak lagi muda serta adanya vonis berkaitan dengan kesehatan yang tidak memungkinkan untuk mendapat keturunan.

Cara pertama yang wajib diimani oleh setiap muslim adalah jangan pernah merasa putus asa dengan rahmat Allah. Dengan artian jangan pernah mengeluh dan berprasangka buruk terhadap semua ketetapan Allah.

Tips Segera Mendapat Keturunan

Lampiran Gambar

Karena bagaimanapun juga prasangka buruk sebenarnya hanya akan merugikan seseorang. Begitu juga halnya bisa menjadi kenyataan dari dugaan buruk tersebut.

Kedua adalah meningkatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta'ala dengan puncak keimanan. Hal ini menunjukkan sifat penghambaan maka dari itu jika ingin mendapatkan hal yang diinginkan sebagaimana rahmat Allah. Maka dari itu tingkatkan amal ibadah.

Hal ini juga melihat dari kisah Nabi Zakaria yang ingin mendapatkan keturunan. Namun selalu memanjatkan doa kepada Allah dengan rajin memperbaiki diri. Ternyata Allah mempersiapkan sesuatu yang lebih baik dari sekedar permintaannya.

Cara berikutnya yang juga harus dilakukan apabila seseorang benar-benar ingin memiliki keturunan adalah tidak pernah berputus asa. Dengan cara yang sangat lembut serta lebih khusyuk.

Baca Juga: Sewa Rahim Untuk Peroleh Keturunan, Apa Hukumnya Dalam Islam?

Maka dari itu amalan yang sangat disarankan untuk melakukan hal tersebut yaitu harus diawali dengan doa yang khusyuk.

Baca Juga

Berita Riau Hari Ini: 34.271 Warga Riau Hafidz Al-Quran Berkat Program Satu Guru Hafidz Satu Desa
34.271 Warga Riau Hafidz Al-Quran Berkat Program Satu Guru Hafidz Satu Desa
Bayar Zakat Fitrah Online, Sahkah? Ini Penjelasannya!
Bayar Zakat Fitrah Online, Sahkah? Ini Penjelasannya!
Berita Riau Hari Ini: Pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah di Riau Bisa Pakai QRIS
Pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah di Riau Bisa Pakai QRIS
Cekricek.id - KazanForum 2024: Jendela Baru Pasar Halal Rusia ke Dunia
KazanForum 2024: Jendela Baru Pasar Halal Rusia ke Dunia
Cekricek.id - Mengungkap Teka-teki Yajauj Majuj dalam Lintas Budaya
Mengungkap Teka-teki Yajuj Majuj dalam Lintas Budaya
Mengapa Beberapa Negara Islam Memilih Tidak Merayakan Maulid Nabi?
Mengapa Beberapa Negara Islam Memilih Tidak Merayakan Maulid Nabi?