Cara Menghadapi Orang Tua yang Keras dan Lebih Mengutamakan Urusan Duniawi

Cekricek.id - Sebenarnya ada sejumlah kiat atau cara untuk menghadapi orang tua yang memiliki sifat keras dan mengutamakan duniawi

Ilustrasi Ibu dan Anak [Canva]

Cekricek.id - Sebenarnya ada sejumlah kiat atau cara untuk menghadapi orang tua yang memiliki sifat keras. Serta lebih mengutamakan urusan duniawi. Semua ini sebenarnya berdasarkan pemahaman dan diajarkan secara baik-baik. Sebagaimana yang diungkapkan oleh ustadz Adi Hidayat, dalam tayangan di channel YouTube pribadinya mengutip pada Rabu (30/11/2022).

Awalnya ustaz Adi Hidayat bercerita bahwasanya orang tua nantinya akan memiliki sifat kembali seperti halnya ketika dirinya kecil. Contohnya saja anak-anak yang lebih suka bermain maka begitu juga halnya dengan orang tua.

Maka dari itu sudah sepatutnya seorang anak memperlakukan orang tua sebagaimana orang tua memperlakukan dirinya saat kecil. Contohnya saja orang tua yang suka akan duniawi, misalnya saja suka bermain dan hal-hal yang lebih menyukai berbau dunia.

“Seperti halnya dulu ketika orang tua kepada anak tidak pernah memukul membentak dan sebagainya maka kembalikan itu dengan hikmat,” ucapnya.

Maka untuk itu, seorang anak bisa datang kepada orang tua lalu memberikan pujian. Juga mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tua atas jasa telah membesarkannya dengan begitu baik.

Menghadapi Orang yang Mengutamakan Duniawi

Cara Menghadapi Orang Tua yang Keras dan Lebih Mengutamakan Urusan Duniawi
Ilustrasi: Cara Menghadapi Orang Tua yang Keras dan Lebih Mengutamakan Urusan Duniawi. [Canva]

Lalu jika pada saat itu seorang anak harus bisa mengambil hati orang tua dan menyelipkan kalimat-kalimat yang akan memancing orang tua untuk lebih kembali mendekatkan diri kepada Allah. Misalnya saja sambil memijat orang tua dan meminta doa agar dirinya bisa selamat dunia dan akhirat.

“Itu melembutkan hatinya setelah itu muncul pujian balikan baru masuk pada inti pembahasan. Bilang ma menurut mama bagaimana kalau suatu saat aku dipanggil oleh Allah. Doakan ya ma supaya nggak banyak sifat dunia yang melekat kayak aku rajin salat.”

Lalu berikan contoh-contoh yang mungkin bisa lebih mudah dipahami oleh orang tua. Tetapi tidak memberikan sindiran atau teguran secara langsung. Contohnya saja mengibaratkan memiliki kendaraan tapi tidak dibuat pernah digunakan untuk hal-hal baik termasuk dengan bepergian ke masjid.

Biasanya hal tersebut salah mencari cerminan terbaik yang dapat menyadarkan orang tua yang selama ini justru lebih memikirkan kenikmatan duniawi.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Kebanyakan Pelanggan Jasa Sewa Pacar karena Tuntutan Orang Tua

Serta memiliki sifat yang begitu keras. Bahkan tanpa diminta orang tua bisa segera berubah apabila hal tersebut benar-benar bisa mengetuk pintu hatinya.

Dapatkan update berita terkini dan berita terbaru Cekricek.id melalui Google News.

Baca Juga

Cekricek.id - Islam telah mengajarkan sejumlah cara agar bisa menjadi kaya. Tetapi masih banyak umat yang justru ingkar
Cara Menjadi Kaya Menurut Pandangan Islam
Cekricek.id - Setiap orang tua wajib memahami bahwasanya ada cara memberi nama anak yang baik. Hal tersebut sangat dianjurkan oleh nabi
Calon Orang Tua Wajib Paham, Ini Cara Memberi Nama Anak yang Baik
Cekricek.id - Belakangan ini nama selebgram cantik Vonny Felicia begitu digemari oleh netizen. Intip sejumlah potretnya yang mirip gadis korea
Intip Potret Cantik Vonny Felicia, Wajahnya Gadis Korea Banget
Cekricek.id - Perasaan nyeri pada area payudara apakah menjadi tanda bagi kanker payudara?. Apalagi terasa nyeri membakar
Apakah Nyeri Seperti Terbakar di Payudara Merupakan Tanda Kanker Payudara?
Cekricek.id – Saat kecil, kita pasti terbiasa dengan minum susu setiap harinya. Bahkan sampai usia balita, minuman hangat tersebut berhasil menjadi favorit anak-anak di masa tersebut. Namun perlu diingat bahwa kita juga tidak boleh berlebihan mengonsumsinya.
Anak Minum Susu Terlalu Banyak, Bisa Bikin Gemuk
Resep Macaron, Kue Enak dan Lezat yang Bikin Ketagihan
Cara Membuat dan Resep Macaron, Kue Enak dan Lezat yang Bikin Ketagihan