Jangan Panik, Ini 4 Makanan Penghilang Sakit Gigi

Cekricek.id: Berikut ini beberapa makanan yang dikatakan dapat meringankan rasa sakit yang mendera. 

Ilustrasi sakit gigi. [Foto.Ist]

Kamu yang lagi menderita sakit gigi kak perlu panik, berikut ini beberapa makanan yang dapat meringankan rasa sakit gigi yang mendera.

Cekricek.id - Sakit gigi merupakan salah satu keadaan krusial. Banyak orang lebih memilih untuk merasakan sakit hati dibandingkan sakit gigi. Jika tidak segera diobati tentu hal ini menjadi semakin bertambah parah.

Apalagi jika seseorang tidak memiliki biaya untuk berobat ke dokter. Makanya mereka berupaya untuk mencari berbagai alternatif untuk meredakan sakit gigi.

Ternyata ada berbagai makanan murah meriah yang bisa didapatkan di mana pun untuk mengatasi rasa sakit gigi yang kambuh.

Berikut ini beberapa makanan yang dikatakan dapat meringankan rasa sakit yang mendera.

Baca juga: 5 Aturan Makan di Kerajaan Inggris

Bawang Putih

Lampiran Gambar

Urutan pertama sebagai makanan yang bisa menghilangkan sakit gigi adalah bawang putih. Karena bawang putih mengandung sifat antiseptik yang dapat membunuh bakteri yang terdapat pada mulut. Sehingga hal ini juga dapat mengurangi rasa sakit.

Penggunaannya pun sangat mudah cukup dengan memotong bawang tersebut dan meletakkannya ke bagian gigi yang terasa sakit. Cukup biarkan selama beberapa menit maka rasa sakitnya akan mulai berkurang.

Bubuk lada

Cara menghilangkan sakit gigi

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan bubuk lada. Caranya cukup ambil sejumput merica kemudian campurkan dengan seperempat sendok teh garam meja.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan sedikit air untuk membentuknya menjadi pasta. Setelahnya, tinggal oleskan ramuan yang telah kamu buat ke bagian gigi yang terasa sakit.

Dengan cara ini akan sangat ampuh untuk membunuh kuman yang terdapat di mulut. Karena  bawang bubuk lada mengandung anti inflamasi yang bekerja untuk menyembuhkan bau mulut.

Cengkeh

Cara menghilangkan sakit gigi

Siapa yang menyangka jika cengkeh juga dapat menghilangkan rasa sakit ketika sakit gigi. Bahkan hal ini telah menjadi suatu metode paling umum yang dilakukan oleh banyak orang.

Dalam cengkeh terdapat agen antibakteri untuk menghilangkan berbagai bakteri penyebab kerusakan gigi. Selain itu juga dapat mengurangi gusi yang membengkak ataupun bau mulut.

Caranya cukup tambahkan sejumput lada hitam dan minyak dengan campuran cengkeh. Atau cukup-cukup nya sedikit cengkeh lalu letakkan di bagian gigi yang terasa sakit.

Jeruk nipis dan rumput gandum

Cara menghilangkan sakit gigi

Makanan terakhir yang dapat menghilangkan rasa sakit pada gigi adalah jeruk nipis dan rumput gandum. Caranya kamu harus mencarikan kedua bahan ini menjadi obat kumur. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita terbaru hari ini: cara mengatasi gigi ngilu dengan menggunakan bahan alami seperti garam, daun jambu, hingga bawang putih.
Gigi Terasa Ngilu dan Nyut-nyutan, Atasi dengan Bahan Alami Ini
Seorang wanita menangis usai membukak paket kiriman yang dipesannya di aplikasi Tiktok secara online, Selasa (29/6/2022).
Viral, Wanita Tertipu Belanja Ponsel di Tiktok Diisi Pakai Papan Balok
Seorang perawat bernama Megan Rox yang bekerja di salah satu rumah sakit di Birmingham Inggris banting stir menjadi model majalah dewasa.
Perawat Cantik Ini Beralih Profesi Menjadi Model "Panas"
Atlet Ini Kehilangan Rahang Setelah Minum 1400 Lebih Botol Air Radioaktif
Atlet Ini Kehilangan Rahang Setelah Minum 1400 Lebih Botol Air Radioaktif
Bayi tewas karena narkoba
Polisi Tangkap DJ Perempuan Berinisial J, Pernah Jadi Model
Warganet suarakan boikot Serial The Umbrella Academy 3 karena dianggap melecehkan agama Islam dengan menuliskan Lafadz Allah di lantai.
Viral Lafadz Allah Ditulis di Lantai yang Tayang Dalam Film The Umbrella Academy 3 di Netflix