Miris, Wanita Ini Nyamar Jadi Pria Saat Umrah, Sampai Buka Ihram Dekat Ka’bah

Seorang wanita asal Malaysia hebohkan jagat maya dengan aksinya yang memakai pakaian laki-laki saat ibadah umrah di depan Ka’bah.

Kolase. [Foto: Tiktok]

Seorang wanita asal Malaysia hebohkan jagat maya dengan aksinya yang memakai pakaian laki-laki saat ibadah umrah di depan Ka’bah.

Cekricek.id – Belum lama ini publik digemparkan dengan aksi seseorang yang diduga wanita memakai ihram laki-laki saat melakukan ibadah umrah. Diketahui wanita tersebut berasal dari negara Malaysia.

Aksi wanita yang tak diketahui Namanya itu kini viral di media sosial, salah satunya dibagikan ulang oleh akun @Pojoksat.idofficial, yang dilansir pada Selasa (16/8/2022).

Video tersebut hebohkan netizen Malaysia. Mereka menyebut orang dalam video tersebut sebagai perempuan yang mirip laki-laki.

Terlihat dalam video yang beredar dirinya berambut pendek, berkacamata, dan mengenakan masker berwarna biru untuk menutupi wajahnya.

Bahu wanita itu pun terekspos karena mengenakan pakaian ihram laki-laki. Tentunya hal tersebut merupakan aurat seorang wanita di dalam agama Islam.

Video tersebut pun langsung mendapatkan berbagai reaksi dari netizen, khususnya publik Malaysia. Bahkan, ada yang mendoakan orang tersebut terkena azab.

"Kok bisa, rombongan dia ga ada yang negur. Pemimpin jemaahnya ke mana,” komentar salah seorang warganet.

"Bukannya ada auto azab ya?" salah satu netizen menambahkan.

"Perbuatan bodoh, egois, dan tidak menghargai," imbuh yang lainnya.

Sementara itu, dikutip dari Detik.com, Menteri Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Malaysia, Datuk Idris Ahmad mengatakan akan menindak lanjuti video tersebut dan akan menindak tegas kasus itu.

Jika orang di dalam video tersebut benar-benar perempuan memakai ihram laki-laki. Maka ini akan menjadi kasus besar yang harus segera dituntaskan.

"Saya prihatin dengan tuduhan yang telah menyebar yang melaporkan seorang wanita melakukan umrah, tetapi mengenakan ihram seorang pria. Masalah ini menyangkut hukum agama. Tindakan tegas akan diambil," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa mereka sudah menghubungi Kementerian Dalam Negeri (KDN) dan meminta untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kedatangan orang tersebut di Malaysia.

"Saya juga telah menghubungi MOTAC (Kementerian Pariwisata Seni dan Budaya Malaysia) untuk memastikan bahwa jika ini benar, tindakan tegas juga akan diberikan kepada agensi yang mengurusi individu tersebut," tambahnya.

Sementara, di Indonesia sendiri video tersebut ini juga jadi perbincangan warganet. Sejumlah netizen Indonesia juga sangat menyayangkan kasi wanita tersebut.

Wanita Nyamar Jadi Pria di Mekah

Lampiran Gambar

Unggahan video tersebut pun langsung dibanjiri berbagai komentar warganet hingga video tersebut kini juga viral di Indonesia.

Berikut beberapa komentar yang ditinggalkan warganet Indonesia setelah melihat aksi wanita itu, dilansir pada Selasa (16/8/2022).

“Astagfirullah beraninya, gue aja masih mikir kalo misal ke Ka’bah msih bisa nggak ya,” komentar akun salah seorang warganet.

Baca juga: Pulang Umrah, Aura Ayu Ting Ting Disebut Semakin Bercahaya

“Syarat ibadah umrah itu berakal,” tambah yang lain berkomentar.

“Pasti akan terjadi sesuatu padanya, dan hanya Allah yang tahu,” timpal yang lainnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Wanita ini panen hujatan dari warganet lantaran bercadar namun berpakaian ketat dan joget TikTok tanpa ada rasa malu.
Viral Wanita Joget dengan Pakaian Ketat dan Bercadar, Netizen: Ini Konsepnya Gimana?
Seorang petugas kebersihan terlihat begitu santai saat menyapu di sekitar kawanan komodo yang tengah tidur tanpa ada rasa takut sama sekali.
Pria Ini Dijuluki Dewa Komodo, Aksinya Santai Saat Menyapu Dekat Binatang Buas Jadi Sorotan
Seorang emak-emak menolak untuk membayar Cash On Delivery (COD) padahal sudah membuka paket yang ia pesan.
Ibanya Nasib Kurir COD ini, Paket Sudah Dibuka Tapi Emak-emak Hamil Ini Malah Tak Mau Bayar
Unik, Bekam Tanduk Kerbau Curi Perhatian Lantaran Buat Pasien Seperti Karakter Bowser Super Mario
Unik, Bekam Tanduk Kerbau Curi Perhatian Lantaran Buat Pasien Seperti Karakter Bowser Super Mario
Viral video yang mempelihatkan dua orang anak berseragam Sekolah Dasar (SD) tengah mengambil segepok uang jutaan rupiah di ATM.
Gokil, Anak SD ini Tarik Duit Segepok di ATM Buat Uang Jajan
Pria Ini Hilang Ingatan Setelah Bangun Tidur Hingga Tak Kenali Istri dan Anak
Pria Ini Hilang Ingatan Setelah Bangun Tidur Hingga Tak Kenali Istri dan Anak