Rekening Asri Welas Dibobol Hacker, Duit di Tabungan Ludes

Rekening Asri Welas Dibobol Hacker, Duit di Tabungan Ludes

Rekening Asri Welas Dibobol Hacker, Duit di Tabungan Ludes. [Ist]

Asri Welas menjadi korban peretasan internasional yang mengakibatkan uangnya hilang dan tersebar ke berbagai negara. Pelajari kronologi dan pesan penting dari Asri untuk mencegah kejadian serupa.


Cekricek.id. Jakarta - Drama kehilangan uang di rekening bank yang dialami oleh artis terkenal, Asri Welas, menjadi perbincangan hangat. Kisah ini bermula saat Asri sedang menikmati makanannya di sebuah restoran di Jakarta.

"Ketika itu, saya sedang makan di sebuah restoran di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta," cerita Asri Welas saat berbincang dengan media di Tendean, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 September 2023.

Namun, Asri bukanlah satu-satunya korban pada hari tersebut. Ada informasi mengejutkan yang ia terima dari bank tempat ia menyimpan uangnya.

Dari pihak bank, Asri mendengar bahwa ada beberapa nasabah lain yang juga mengalami nasib serupa. Mereka semua menjadi korban dari tindakan peretasan oleh hacker internasional.

"Bank memberi tahu saya, 'Mbak Asri, Anda baru saja makan di restoran ini, bukan?' Dan ternyata, beberapa orang lain juga mengalami hal serupa. Ada sistem yang merekam informasi kartu debit kita," jelas Asri.

Menurut Asri, peretasan ini adalah aksi dari hacker internasional. "Saya bertanya-tanya, mengapa rekening saya bisa terkena? Ternyata, banyak orang lain yang memberi informasi serupa," tambahnya.

Asri mengakui kesalahannya karena tidak mengaktifkan fitur notifikasi untuk setiap transaksi di rekeningnya.

"Bank sudah mengetahui tentang peretasan ini. Namun, kesalahan saya adalah tidak mengaktifkan notifikasi. Seharusnya, setiap orang harus memiliki notifikasi," ujar Asri.

Setelah diteliti lebih lanjut, ditemukan bahwa uang Asri telah hilang dalam sekejap.

Lebih mengejutkan lagi, uang tersebut telah tersebar ke berbagai negara.

"Transaksinya sangat aneh. Dalam satu detik di China, kemudian di Hongkong. Ini jelas aksi hacker internasional," ungkapnya.

Meskipun enggan mengungkapkan total kerugian yang dialaminya, Asri memiliki pesan penting untuk masyarakat.

Ia mengingatkan agar selalu berhati-hati dan tidak memberikan informasi pribadi atau kode dari kartu kredit atau debit.

Selain itu, penting untuk selalu mengaktifkan notifikasi transaksi. "Dengan begitu, kita akan mendapatkan pemberitahuan setiap kali ada uang yang masuk atau keluar dari rekening," tutup Asri Welas.

Baca berita terbaru dan terkini hari ini, seputar peristiwa, hukum, politik, ekonomi, olahraga, gaya hidup, hiburan, budaya, dan sejarah, hanya di Cekricek.id.

Tag:

Baca Juga

Mayang Lucyana Fitri, adik Vanessa Angel, berbagi bagaimana hujatan netizen justru menghasilkan duit dan membuka peluang bisnis dan investasi properti di Kelapa Gading.
Hujatan Netizen Berkah Duit Buat Mayang, Segini Hasilnya
Oklin Fia menunjukkan transformasi dirinya setelah kontroversi. Lihat bagaimana penampilan barunya saat berolahraga dan respons netizen.
Transformasi Oklin Fia dari Kontroversi "Jilbob"
Kisah Petenis Cantik Sofya Zhuk, Dari Lapangan Tenis ke Dunia Modeling
Kisah Petenis Cantik Sofya Zhuk, Dari Lapangan Tenis ke Dunia Modeling
Ditanya Soal Fantasi Bercinta, Anya Geraldine Tegas Katakan Belum Pernah "Belah Duren"
Ditanya Soal Fantasi Bercinta, Anya Geraldine Tegas Katakan Belum Pernah "Belah Duren"
Nama Asli Bebizie Terungkap Saat Maju Nyaleg
Nama Asli Bebizie Terungkap Saat Maju Nyaleg
Ammar Zoni Menangis Dituntut 1 Tahun Penjara
Ammar Zoni Menangis Dituntut 1 Tahun Penjara