Ternyata Posisi Jerawat Bisa Jadi Tanda Kondisi Kesehatan Tubuh

Berita terbaru hari ini: Posisi Jerawat tanda kesehatan tubuh

Ilustrasi. [Canva]

Berita terbaru hari ini: Ternyata posisi jerawat bisa memberikan tanda tentang kondisi kesehatan tubuh.

Cekricek.id – Kemunculan serta keberadaan jerawat biasanya disebabkan oleh cara merawat wajah yang kurang bersih dan pemakaian produk skin care yang tidak cocok dengan wajah. Selain disebabkan oleh faktor eksternal, jerawat ternyata juga disebabkan oleh faktor internal yang ada di dalam tubuh.

Jerawat yang muncul di area tertentu bisa menjadi tanda  adanya gangguan kesehatan pada organ tubuh Anda yang lain. Kemunculan dari jerawat itu menunjukkan bahwa aktivitas yang Anda lakukan terlalu memberatkan tubuh Anda sendiri dan membutuhkan istirahat yang cukup.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tanda jerawat yang muncul di bagian tubuh Anda yang mengingatkan tentang kondisi tubuh yang Anda alami sekarang.

Dahi

Jerawat yang muncul di dahi menandakan sistem pencernaan Anda dalam keadaan yang tidak baik atau sedang bermasalah. Untuk mengatasi hal tersebut, kurangi kafein, minuman olahan, serta kurangi junk food.

Anda disarankan untuk banyak minum air putih agar dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu, konsumsi banyak sayuran dan buah-buahan, kurangi minum minuman bersoda, tidur yang cukup, serta usahakan tidak memakai poni.

Baca juga: 5 Perawatan Kecantikan Alami Ala Istri Rasulullah

Pipi

Jerawat di pipi menandakan bahwa sistem pernapasan Anda sedang bermasalah. Hal ini disebabkan oleh polusi udara yang diperoleh setiap harinya. Untuk mengatasinya, kurangi konsumsi gula dan seringlah menghirup udara yang segar serta rutin berolahraga di pagi hari. Selain itu, jerawat di pipi bagian bawah terkadang muncul akibat kebersihan gigi yang buruk.

Dagu

Jerawat di dagu menandakan bahwa bahwa perut Anda sedang bermasalah seperti masalah dengan buang air besar. Untuk itu, perlu banyak-banyak konsumsi makanan yang berserat dan meminum teh hijau agar dapat membantu pencernaan Anda.

Selain itu, jerawat di dagu juga menandakan ketidakseimbangan hormon atau siklus menstruasi yang sedang tidak baik. Cara mengatasinya dengan tidur yang cukup dan menghindari stres.

Zona T

Area zona T diwajah adalah di sekitar dahi, alis, dan hidung. Jerawat di zona T ini muncul sebagai penanda bahwa adanya masalah pada organ hati Anda. Hati yang bertugas menyaring racun dengan terlalu keras dapat mengalami stres. Pemicunya adalah alkohol, makanan olahan, kafein, serta zat kimia pestisida.

Cara mengatasi jerawat di area T ini adalah konsumsi suplemen dan vitamin yang baik untuk detoksifikasi serta konsumsi makanan yang bersifat organik.

Baca juga: 6 Seleb Cantik Ini Dituduh Oplas

Punggung, Paha, dan Lengan

Jerawat yang muncul di punggung, paha, dan lengan akibat dari fluktuasi hormon dan genetika. Hal ini dipicu dari baju yang basah, keringat, serta gosokkan yang keras bisa membuat ketiga area ini iritasi yang pada akhirnya menghasilkan jerawat.

Para ahli menyarankan untuk tidak mengenakan pakaian yang ketat serta pemilihan sabun yang cocok untuk tubuh. [*/rik]

---

Baca berita terbaru hari ini hanya di Cekricek.id

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Cara mengatasi jerawat
Jangan Dipencet, Ini Cara Sehat Atasi Jerawat
Berita gaya hidup: Siapa sangka, ternyata untuk menghilangkan bekas jerawat tak harus mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan mengaplikasikan daun ini.
Daun Dewa Ampuh Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat, Begini Caranya
Info kesehatan: Kacang tanah banyak dipercaya orang menyebabkan timbulnya jerawat, ternyata ini penjelasannya.
Kacang Tanah Dipercaya Menyebabkan Jerawat, Ternyata Ini Alasannya
Tips terbaru: Ketahui Manfaat Lain Micellar Water Selain untuk Kulit Wajah
Ketahui Manfaat Lain Micellar Water Selain untuk Kulit Wajah
Tips terbaru: Saat putus cinta, sebagian orang akan berusaha mengubah tampilan dirinya agar bisa lebih cepat move on. Salah satunya dengan memotong rambut
Memotong Rambut, Salah Satu Cara Wanita Saat Ingin Move On
Info terbaru: Lulur memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah, jika dilakukan secara rutin terbukti dapat membuat kulit lebih cerah.
3 Manfaat Lulur dari Bahan Alami untuk Wajah