5 Perawatan Kecantikan Alami Ala Istri Rasulullah

Cekricek.id: Berikut ini merupakan sederet tips dan perawatan alami alat kecantikan istri Rasulullah. 

Tips kecantikan alami ala istri nabi. [Foto.Ist]

Cekricek.id - Kecantikan bagi wanita termasuk salah satu hal penting yang harus dijaga. Bukan hanya di era modern tetapi hal tersebut pun kalau berlaku sejak zaman nabi.

Rupanya berbagai istri nabi berupaya untuk tampil cantik dengan menggunakan sejumlah bahan-bahan alami.

Berikut ini merupakan sederet tips dan perawatan alami alat kecantikan istri Rasulullah.

Timun

Lampiran Gambar

Dalam sebuah riwayat Ibnu Majah dipisahkan jika istri termuda Rasulullah yaitu Aisyah seringkali menggunakan timun untuk kecantikan.

Jika seseorang rajin mengkonsumsi timun hal ini dapat membuat dirinya tetap awet muda lantaran memanjakan sel-sel kulit wajah.

Bagi kamu yang ingin menghilangkan kantung mata ataupun bekas jerawat berwarna kemerahan dapat dengan timun dengan cara menghaluskannya.

Baca juga: 5 Hewan yang Berjasa Bagi Nabi Muhammad SAW

Siwak

Lampiran Gambar

Untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut, istri nabi menggunakan siwak. Siwak ini sendiri diketahui merupakan ranting dari pohon arak yang berbentuk seperti sebuah tongkat dengan ukuran kecil.

Rupanya penggunaan siwak dapat mencegah bau mulut ataupun kerusakan gigi karena mengandung anti mikroba.

Minyak Dzarirah

Lampiran Gambar

Ternyata juga ada sebuah obat jerawat yang paling ampuh sejak zaman nabi yaitu dengan menggunakan minyak dzarirah. Minyak ini terbuat dari ekstrak batang pohon arum.

Dikatakan jika minyak tersebut bersifat antibakteri dan antijamur sehingga cocok untuk melawan penyebab jerawat.

Kohl

Lampiran Gambar

Mungkin istilah kohl terdengar asing bagi kamu. Namun sebenarnya perawatan kecantikan ini layaknya seperti airliner atau celak yang berbentuk seperti bubuk gelap.

Perawatan kecantikan yang satu ini digunakan oleh pria maupun wanita karena bersifat baik sekaligus sebagai terapi.

Madu

Lampiran Gambar

Khasiat madu sudah tidak perlu diragukan lagi karena memiliki berbagai kandungan yang sangat ampuh. Selain dapat menghilangkan jerawat penggunaan madu juga dapat mencerahkan kulit ataupun menyembuhkan radang.

Selain itu madu juga sangat baik untuk dikonsumsi karena dapat mengatasi berbagai permasalahan organ dalam. Untuk kecantikan sendiri madu dapat digunakan sebagai masker dengan campuran berbagai bahan baik lainnya.

Apalagi kini sudah banyak inovasi berbagai produk kecantikan yang juga menggunakan madu sebagai salah satu bahan utamanya. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita gaya hidup: Siapa sangka, ternyata untuk menghilangkan bekas jerawat tak harus mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan mengaplikasikan daun ini.
Daun Dewa Ampuh Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat, Begini Caranya
Tips terbaru: Ketahui Manfaat Lain Micellar Water Selain untuk Kulit Wajah
Ketahui Manfaat Lain Micellar Water Selain untuk Kulit Wajah
Tips terbaru: Saat putus cinta, sebagian orang akan berusaha mengubah tampilan dirinya agar bisa lebih cepat move on. Salah satunya dengan memotong rambut
Memotong Rambut, Salah Satu Cara Wanita Saat Ingin Move On
Info terbaru: Lulur memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah, jika dilakukan secara rutin terbukti dapat membuat kulit lebih cerah.
3 Manfaat Lulur dari Bahan Alami untuk Wajah
Berita gaya hidup: wajah boros merupakan julukan untuk orang yang punya wajah kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya.
Wajah Boros Memang Menyebalkan, Kenali Ciri-ciri Wajah Boros
Berita gaya hidup: tradisi kecantikan yang dilakukan oleh suku pendalaman di berbagai penjuru dunia ini terbilang ekstrem sekaligus mengerikan.
5 Tradisi Kecantikan Dunia yang Unik