4 Makanan Ini Berasal dari Kotoran

Cekricek.id: Gak nyangka, beberapa bahan makanan berikut ini justru berasal dari kotoran hewan maupun manusia.

Madu, makanan dari kotoran. [Foto.Ist]

Cekricek.id - Berbagai makanan maupun minuman berasal dari berbagai makhluk hidup lainnya. Namun ada berbagai jenis makanan yang dikonsumsi manusia yang justru berasal dari bahan tak terduga.

Seperti beberapa bahan makanan berikut ini justru berasal dari kotoran. Walau demikian tetapi justru memiliki manfaat serta khasiat yang begitu baik bagi kesehatan.

Sosis

Lampiran Gambar

Makanan pertama yang terbuat dari kotoran ternyata ada nama sosis. Jika sebelumnya banyak yang menyangka sosis terbuat dari daging ternyata hal tersebut merupakan sebuah kesalahan besar.

Karena para penelitian membuktikan bahwa mereka membutuhkan bahan yang terbilang tak wajar untuk membuat sosis.

Lantaran ada sekitar 43 feses bayi untuk membuat sebuah sosis dengan bantuan fermentasi bakteri.

Dengan adanya hal ini membuat cetakan sosis menjadi jauh lebih enak dibandingkan menggunakan bahan dasar lainnya.

Madu

Lampiran Gambar

Berikutnya ada madu yang juga berasal dari kotoran hewan. Madu merupakan salah satu makanan yang sangat baik bagi kesehatan yang berasal dari lebah.

Bisa dikatakan jika madu sebenarnya merupakan bentuk feses dari seekor lebah yang kemudian membentuk nektar untuk menghasilkan madu yang sesungguhnya.

Baca juga: Artis Cantik Ririn Ekawati Gak Gengsi Jualan Kopi

Kopi luwak

Lampiran Gambar

Urutan berikutnya pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita yaitu kopi luwak. Kopi luwak juga merupakan salah satu jenis bahan pembuat minuman yang terbuat dari kotoran hewan luwak.

Awalnya saya perlu akan mengonsumsi berbagai biji kopi pilihan dengan kualitas terbaik. Selanjutnya biji kopi tersebut akan difermentasikan di dalam tubuhnya selama beberapa saat. Dan nantinya biji kopi yang sebelumnya telah ia makan akan kembali keluarkan dalam bentuk feses.

Walaupun berasal dari kotoran tetapi jangan salah karena ternyata kopi luwak dinobatkan sebagai kopi termahal di dunia.

Kuchimaki no sake

Lampiran Gambar

Urutan terakhir ada sebuah minuman beralkohol yang berasal dari daerah Jepang bernama Kucimakino Shake. Jauh sebelumnya minuman yang satu ini ternyata dibuat oleh banyak orang menggunakan air liur manusia.

Namun semakin berkembangnya zaman masyarakat Jepang mulai memperbarui hal tersebut. Dimana kini kebanyakan dari mereka justru membuat minuman tersebut dengan bantuan fermentasi nasi basi. [*/Nlm]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Baca Juga

Berita terbaru: Kasuari menjadi burung paling berbahaya di dunia lantaran memiliki jari kaki tebal dan tajam seperti belati.
Burung Kasuari Ternyata Paling Berbahaya di Dunia
Berita gaya hidup, kesehatan, dan tips terbaru hari ini: Ini dia rekomendasi dan daftar serta konntak penjual rendang asli Padang atau Minang dari dapur asalnya di Minangkabau, Sumatera Barat.
Kamu Suka Rendang? Ini Daftar dan Kontak Penjual Rendang
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Berikut ini cara memanaskan makanan sisa agar tetap segar dan kandungan gizi tidak hilang.
Cara Memanaskan Makanan Sisa Agar Kandungan Gizi Tidak Hilang
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Beberapa kebiasaan buruk mungkin biasa kamu lakukan, hal itu bisa saja mengundang setan.
Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mengundang Setan Lho
Berita terkini, terbaru, dan berita pilihan hari ini: Seorang pria dibuat ketakutan lantaran menemukan katak zombie tanpa kepala yang masih hidup dan bisa melompat.
Ditemukan Katak Zombie Hidup Tanpa Kepala
Berita terkini, terbaru dan berita pilihan hari ini: Sapi di Bangladesh dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai sapi terkecil di dunia yang memiliki ukuran setinggi 20 inci.
Ini Sapi Terkecil di Dunia, Cuma 20 Inci