Pria Ini Pamer Beli Makan Murah, Rp10 Ribu Dapat Tiga Porsi

Cekricek.id, Berita Viral – Seorang pria di Wonogiri, Jawa Tengah, memamerkan sebah fakta yang berhasil menuai perhatian netizen. Dalam sebuah video yang diunggah di TikTok, dia mengaku bisa makan tiga kali dalam sehari hanya dengan uang Rp10 ribu.

Beli makan murah di Wonogiri. [TikTok]

Cekricek.id, Berita Viral – Seorang pria di Wonogiri, Jawa Tengah, memamerkan sebah fakta yang berhasil menuai perhatian netizen. Dalam sebuah video yang diunggah di TikTok, dia mengaku bisa makan murah tiga kali dalam sehari hanya dengan uang Rp10 ribu.

Tentu saja banyak yang terperangah mendengarkan akuan si pria di dalam video. Sebab biasanya untuk membeli seporsi nasi beserta lauk saja tak cukup hanya dengan nominal uang tersebut. Tetapi, ternyata di daerah yang disebutkan hal itu bukanlah mustahil.

“Hanya di Wonogiri, dengan uang sepuluh ribu bisa makan tertib tiga kali sehari,” kata pria tersebut dalam videonya.

Dia mengatakan hal itu sambil memamerkan selembar uang Rp10 ribu yang sedikit lecek. Kemudian, dia pun memperlihatkan dimana lokasi tempat membeli makanan murah meriah itu.

Sosok ibu-ibu paruh baya berhujab terlihat sedang membungkus nasi beserta lauk campur-campur. Satu bungkusan yang sedang diambilkan tampak cukup banyak untuk hitungan satu porsi.

Menariknya, pria yang memperlihatkan situasi saat membeli nasi bungkus itu menyebut harga satu bungkusannya adalah Rp2 ribu saja. Nominal yang sangat murah jika melihat takaran nasi yang cukup untuk mengisi lambung, ditambah lagi lauk oseng-oseng.

Jika si pria membeli satu porsi dengan harga segitu, jika ditotalkan untuk tiga kali makan murah dalam sehari berarti masih ada Rp4 ribu lagi yang tersisa dari nominal awal Rp10 ribu.

Makan Murah Bikin Kaget

Cekricek.id, Berita Viral - Pria Ini Pamer Beli Makan Rp10 Ribu Dapat Tiga Porsi, Netizen: Gimana Reaksi Rafathar
Makan murah di Wonogiri. [TikTok]

Tak sedikit netizen yang terkejut dengan akuan pria di dalam video tersebut. Makan murah tiga kali sehari dengan satu porsi nasi bungkus yang dibeli sangat murah adalah suatu hal yang diinginkan banyak orang untuk berhemat.

Bahkan dalam salah satu komentar yang dikirimkan ada netizen yang membandingkan cerita pria tersebut dengan sosok anak artis terkenal, Rafathar. Hal itu lantaran anak laki-laki tersebut hidup nyaman sedari kecil karena memiliki orang tua yang digelar sultan oleh netizen.

“Jangankan Rafathar gua aja kaget nasi sebanyak itu cuma dua ribu doang,” tulis akun @alya***.

Selain harga nasi bungkusnya yang murah meriah, pria di dalam video juga merekam aksinya saat membeli makanan lainnya. Kali ini dia hendak membeli nasi pecel yang dibanderol seharga Rp5 ribu saja.

Jika nasi bungkus tadi untuk sarapan pagi, lalu nasi pecel untuk makan siang, maka di malam harinya pria itu kembali merekam aksi untuk membeli makan malam. Menu kali ini yang dibelinya dari sisa uang Rp10 ribu yang sudah dibelanjakan tadi dia belikan pada soto seharga Rp1 ribu.

Baca juga: Sahabat Bagi Traveller, Ini 5 Negara Dengan Sajian Makanan Termurah di Dunia

Hal tersebut langsung membuat netizen ketar-ketir karena mengetahui fakta betapa murahnya jajanan di Wonogiri.

Baca Juga

Cekricek.id, Costa Rika, Berita Viral - Pertama kalinya terjadi di dunia sosok buaya betina berhasil hamil tanpa bantuan dari buaya jantan.
Pertama di Dunia Buaya Betina Ini Berhasil Hamil Tanpa Peranan Buaya Jantan
Cekricek.id, Inggris, Berita Viral - Siapa sangka jika putri Kate Middleton, dinobatkan menjadi bocah terkaya yang ada di dunia.
Putri Kate Middleton Dinobatkan Jadi Bocah Terkaya, Melebihi Orang Tuanya Loh
Cekricek.id, California, Berita Viral - Tindakan yang dilakukan oleh pendukung LGBT rupanya berhasil membuat masa mengamuk.
Pendukung LGBT Promosi ke Sekolah, Langsung Diamuk Anti LGBT
Cekricek.id, Berita Viral - Seorang wanita berstatus sebagai istri rela dampingi suami saat ijab kabul. Tentunya untuk menikahi wanita lain,
Terlalu Tegar, Wanita Ini Dampingi Suami Saat Ijab Kabul, Netizen: Mendingan Single Mbak
Cekricek.id, New York, Berita Viral - Ternyata kota New York serta Meksiko juga terancam tenggelam selain dari Jakarta., loh kok bisa?
Selain Jakarta, New York dan Meksiko Terancam Tenggelam, Kok Bisa?
Cekricek.id, Padang, Berita Viral - Kisah pilu bocah diterkam buaya kini menggemparkan daerah Mentawai, Sumatera Barat.
2 Bocah di Mentawai Diterkam Buaya, 1 Anak Berhasil Diselamatkan