Rangkaian Meriah Festival Siti Nurbaya di HUT ke-354 Kota Padang: Sajian Seni, Lomba, dan Ekonomi Kreatif

Rangkaian Meriah Festival Siti Nurbaya di HUT ke-354 Kota Padang: Sajian Seni, Lomba, dan Ekonomi Kreatif

Ilustrasi. [Canva]

Rayakan HUT Kota Padang ke-354 dengan Festival Siti Nurbaya! Festival ini menghadirkan acara seru, inklusif, dan meningkatkan ekonomi kreatif.

Cekricek.id, Padang - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Padang, Dinas Pariwisata Kota Padang menggelar Festival Siti Nurbaya. Rangkaian festival yang mulai pada 30 Juli ini diisi dengan beragam acara menarik, termasuk 'Padang Fashion Market Day 2023', 'Lomba Video Drone Kreatif', 'Pawai Telong-Telong', 'Lomba Drama Kolosal Siti Nurbaya', 'Festival Band', peresmian 'Galanggang', dan 'Festival Bajamba'.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Sani, mengungkapkan bahwa festival ini bukan sekedar perayaan, tapi juga ajang promosi ekonomi kreatif. Pasalnya, pada 'Padang Fashion Market Day' ada transaksi jual beli yang dapat meningkatkan ekonomi lokal.

Rangkaian acara akan dilanjutkan mulai Jumat (4/8/2023) hingga Senin (7/8/2023). Salah satu yang menjadi sorotan adalah 'Festival Bajamba' di Pelataran Tugu Apeksi. 11 kecamatan se-Kota Padang akan berlomba dengan total hadiah Rp24 juta. Tak hanya itu, akan ada makan bersama dengan 550 porsi untuk menguatkan rasa kebersamaan.

Puncak festival ini adalah ‘Lomba Drama Kolosal Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai’. Dilaksanakan pada Senin (7/8/2023) pukul 09.00 WIB di Pelataran Tugu Apeksi, lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap cerita rakyat dan sejarah Siti Nurbaya.

Festival Siti Nurbaya juga mengundang artis-artis terkenal seperti Anima Band dan artis lokal tren, Fauzana. Ada juga 'Lomba Video Drone Kreatif' bagi komunitas pecinta drone, serta 'Pawai Telong-Telong' di Pantai Cimpago.

Dinas Pariwisata mengimbau masyarakat untuk tidak hanya mengikuti tapi juga mendampingi serangkaian kegiatan ini. Tujuannya adalah agar kegiatan ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dengan rangkaian Festival Siti Nurbaya ini, diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Padang. Hal ini akan berdampak positif pada perekonomian di Kota Padang.

Kota Padang tak hanya menawarkan keindahan alamnya, tapi juga kekayaan budaya dan inovasi kreatif melalui Festival Siti Nurbaya. Ayo bersama-sama meriahkan dan nikmati rangkaian acara ini!

Temukan berita Padang terbaru hari ini dan terkini seputar peristiwa, politik, hukum, kriminal, budaya, sejarah, hiburan, dan gaya hidup hanya di Cekricek.id.

Baca Juga

ID42NER Serahkan Bantuan Korban Galodo Ranah Minang dalam Jelajah Sumatera 2024
ID42NER Serahkan Bantuan Korban Galodo Ranah Minang dalam Jelajah Sumatera 2024
Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Kadin Sumbar Ingatkan Pemprov Agar Komprehensif Menyusun RPJP dan RTRW
Cekricek.id - HK Targetkan Jalan Tol Riau - Sumbar Selesai Tahun 2024
HK Targetkan Jalan Tol Riau - Sumbar Selesai Tahun 2024
Cekricek.id - Panduan Memilih Sewa Mobil di Padang: Tips Penting Sebelum Anda Menyewa Kendaraan
Panduan Memilih Sewa Mobil di Padang: Tips Penting Sebelum Anda Menyewa Kendaraan
Cekricek.id - Seorang Warga Tanah Datar Disambar Petir, Kini Dirawat Intensif di RSUD Batusangkar
Seorang Warga Tanah Datar Disambar Petir, Kini Dirawat Intensif di RSUD Batusangkar
Cekricek.id - Menggali Logika Pemilih Sumbar dalam Pilpres - Iqbal Sholihin
Menggali Logika Pemilih Sumbar dalam Pilpres