Cerita Massimo Oddo, Jadi Tukang Cukur Rambut Saat Italia Memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman

Mantan pemain AC Milan dan Lazio, Massimo Oddo, ternyata memiliki kenangan tak terlupakan selama gelaran Piala Dunia 2006 di Jerman selain menjadi juara.

Massimo Oddo. [Instagram]

Cekricek.id - Mantan pemain AC Milan dan Lazio, Massimo Oddo, ternyata memiliki kenangan tak terlupakan selama gelaran Piala Dunia 2006 di Jerman selain menjadi juara. Selama turnamen tersebut berlangsung, Oddo ternyata juga bertugas menjadi tukang cukur rambut bagi rekan-rekannya di tim Gli Azzurri.

Oddo yang kini sudah berusia 45 tahun memang dikenal sebagai sosok yang rapi selama menjadi pemain sepak bola. Ia selalu memperhatikan mode rambut setiap kali akan bertanding.

Tidak jarang, Oddo membawa alat cukur sendiri ke ruang ganti dan melakukan cukur mandiri sebelum pertandingan dimulai.

Suatu saat, kebiasaannya itu terlihat oleh rekannya Gennaro Gattuso. Gattuso yang berambut gondrong, brewok dan berkumis meminta bantu Oddo agar mencukurkan rambutnya. Memang beberapa penggemar timnas Italia merasa aneh karena selama Piala Dunia di Jerman, Gattuso berambut setengah botak.

"Saya selalu mencukur rambut sendiri. Kemudian Gattuso bilang, 'potongkan rambut saya dong'. Saya melakukannya. Kemudian pemain lain juga ikutan cukur rambut," kata Oddo, dikutip dari The Daily Star, Rabu (15/6).

Setelah Gattuso, pemain lain yang ikut cukur rambut dengan Oddo adalah Alberto Gilardino, Simone Perrotta hingga Gianluigi Buffon. Mauro Camoranesi yang juga dikenal sebagai pemain gondrong juga tidak mau kalah memendekkan rambutnya secara gratis dengan Oddo.

Tapi untuk Camoranesi, ada sebuah taruhan. Pemain yang kala itu membela Juventus mengatakan kepada Oddo kalau dia akan memangkas rambut gondrongnya bila Italia menjuarai Piala Dunia. Dan hal itu jadi kenyataan. Pasca Piala Dunia, penggemar Juventus sudah menyaksikan Camoranesi berambut pendek.

Baca juga: Liverpool Menangkan Perburuan Darwin Nunez dengan Mahar Rp 1,5 Triliun

Skill khusus Oddo ini membuat rekan-rekannya memberinya julukan The Barber Of Berlin. Karena final Piala Dunia 2006 digelar di Stadion Olympic Berlin. 

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Berita Terbaru: Striker Argentina Lionel Messi dan Angel Di Maria mengindikasikan akan mundur dari timnas usai Piala Dunia 2022 di Qatar
Gabriel Batistuta Pesimis Lionel Messi Bisa Bawa Argentina Angkat Piala Dunia di Qatar
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengatakan sudah tidak ada lagi pintu di klubnya untuk Cristiano Ronaldo. Perez menyebut pemain asal Portugal itu sudah akan menginjak usia 38 tahun.
Dikucilkan Teman Satu Tim, Cristiano Ronaldo Terpaksa Makan Siang Sendirian
Mantan Pacar Sebut Ryan Giggs Menuntutnya Berhubungan Seks Setiap Hari
Berurusan Hukum, Ryan Giggs Akui Lakukan Kekerasan Saat Bercinta dengan Pacarnya
Pengacara cantik dari Rio de Janeiro Brasil, Gabriela Nogueira mengaku siap pindah ke Manchester United jika sang kekasihnya Matheus Cunha
Kenalkan Gabriela Nogueira, Pengacara Cantik Teman Setia Matheus Cunha Jika Pindah ke Manchester United
Istri Gerard Pique, Shakira, mengunggah postingan di twitter milikinya berupa foto dengan pose empat jari
Mau Susul Shakira ke Miami, Gerard Pique Minat Bergabung dengan Klubnya David Beckham
Wanda Nara Edit Bagian Puting Agar Bisa Pamer Foto Seksi dengan Pakaian Dalam Tembus Pandang
Wanda Nara Edit Bagian Puting Agar Bisa Pamer Foto Seksi dengan Pakaian Dalam Tembus Pandang