Ingat Sering Dibully, Nada Tarina Putri Trauma Sekolah Tatap Muka

Nada Tarina Putri anak angkat Deddy Corbuzier berbagi ceritanya tentang dampak bullying yang pernah dirasakan saat duduk di bangku SD.

Nada Tarina Putri. [Foto: Instagram]

Nada Tarina Putri anak angkat Deddy Corbuzier berbagi ceritanya tentang dampak bullying yang pernah dirasakan saat duduk di bangku SD.

Cekricek.id - Anak angkat Deddy Corbuzier, Nada Tarina Putri berbagi cerita soal pengalamannya saat masih sekolah tatap muka. Sempat mengenyam sekolah normal, ternyata kasus bullying yang menimpanya memberi dampak yang besar.

Baru-baru ini, Nada bersama kakak angkatnya, Azka Corbuzier menghadiri acara obrolan santai yang tayang di YouTube, Minggu (7/8/2022). Acara yang dibawakan oleh Cinta Laura itu mengulik sepenggal kisah masa lalu dari Nada.

Rupanya saat ini, Nada sedang menjalani homeschooling alias belajar dari rumah dengan mendatangkan guru. Penari balet muda dan berbakat ini masih trauma untuk berhadapan langsung dengan orang-orang di sekolah katanya.

Ketika bercerita tentang kedekatannya dengan Azka, Cinta memberikan pertanyaan yang membuat gadis remaja tersebut menceritakan kisah masa lalunya. Nada mengaku sampai sekarang belum menentukan pilihan untuk bersekolah bersama kakak angkatnya itu.

Dia menyebut masih perlu sedikit waktu untuk berpikir. Seperti itulah jawaban yang diberikannya ketika ditawari untuk mengikuti sekolah tatap muka seperti Azka.

Nada Tarina Putri Mengalami Bullying dari Kelas 1-4 SD

Lampiran Gambar
Nada Tarina Putri Bicara Soal Bullying: Masih Trauma Sekolah Tatap Muka

Kisah masa lalunya yang traumatis membuat Nada enggan untuk mencicipi kehidupan sekolah layaknya anak-anak pada umumnya.

“Jadi, dulu itu waktu SD aku pernah dibully, dari kelas 1 sampai kelas 4,” papar Nada.

Dia melanjutkan, “itu permasalahannya bukan dibully satu anak dua anak, berawal dari satu orang, satu geng, sampai satu kelas, kadang-kadang dari beberapa kelas, kakak-kakak kelas gitu.”

Kemudian nada menambahkan bahwa jenis perundungan yang diterimanya bukan hanya secara verbal tapi juga secara fisik. Perlakuan tak mengenakkan itu tentu saja membuat Nada yang masih kanak-kanak mengalami rasa stres yang parah.

Rasa stres yang dirasakannya juga berimbas pada fisiknya. Nada mengaku bahwa ketika merasa stres dia akan mengalami sakit perut.

“Aku kalau misalnya stres, larinya ke perut. Jadi setiap mau sekolah pasti perutnya sakit,” kata Nada.

Dia juga sering menangis setiap pulang dari sekolah. Oleh karena itu, demi kebaikannya Nada memutuskan untuk berhenti mengikuti sekolah tatap muka dan beralih ke homeschooling.

Selain kasus bullying, Nada juga membeberkan alasan lain yang membuatnya harus homeschooling. Dia menyebut ingin fokus latihan balet demi mengejar cita-citanya.

Sudah beberapa tahun berlalu, putri angkat Deddy Corbuzier itu mengaku bahwa sebenarnya dia masih mempunyai keinginan untuk dapat bersekolah tatap muka. Hanya saja Nada memerlukan sedikit waktu untuk menghilangkan rasa takutnya.

Nada berpikir kemungkinan dirinya akan mengikuti sekolah umum saat sudah masuk ke jenjang sekolah menengah atas. Menurutnya di saat itu, hatinya sudah cukup siap untuk bertemu dengan banyak orang di sekolah.

Baca juga: Azka Corbuzier dan Nada Dinilai Jadi Cerminan Masa Muda Kedua Orangtuanya

“Sekarang sebenarnya bukannya gak mau, mau tapi mungkin kasih aku waktu sebentar lagi aja. Maybe, SMA kayaknya karena aku masih ada rasa takut di sekolah tatap muka,” jelasnya.

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Vidi Aldiano trending topik twitter karena merekomendasikan film garapan Aldi Taher yang bertajuk Bisikan Jenazah di podcast Deddy Corbuzier.
Gegara Film 'Bisikan Jenazah', Vidi Aldiano dan Aldi Taher Trending Topik di Twitter
Aldi Taher sampaikan permohonan maafnya kepada Deddy Corbuzier setelah pernyataan Deddy mengaku menyesal undang dirinya ke podcast.
Aldi Taher Tiba-tiba Minta Maaf Pada Deddy Corbuzier, Ada Apa Nih?
Cekricek.id - Deddy Corbuzier kembali mengenang masa saat pacaran bersama penyanyi cantik Agnez Mo, sering antar jemput dan temani kerja
Nostalgia Saat Pacaran, Deddy Corbuzier Sering Antar Jemput Agnez Mo Sekolah dan Temani Syuting
Cekricek.id - Semenjak dipersunting Deddy Corbuzier, rumah tangga Sabrinna Chairunnisa selalu disorot. Pose ala drakor dapat banyak pujian
Sabrinna Chairunnisa dan Deddy Corbuzier Kompak Tiru Pose Ala Drakor
Pengakuan Anya Geraldine yang sudah enam tahun pacaran lalu putus namun tidak merasa menyesal, ia malah ngaku enegh dan bahagia.
Putus Usai 6 Tahun Pacaran, Anya Geraldine Ngaku Mudah Move On karena Merasa Muak
Deddy Corbuzier percaya bahwa pernikahannya tak akan berakhir gagal seperti Sule dan Nathalie, dalam tayangan YouTube, Senin (5/9/2022).
Nikahi Wanita Muda, Deddy Corbuzier Yakin Tak Akan Berakhir Seperti Sule