Ingin Bebas 2 Wanita Cantik Ini Kabur dari Korea Utara

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: inilah kisah dua wanita cantik yang berhasil menjadi seorang pembelot Korea Utara.

Hyeonseo Lee dan Kang Na Ra. [Foto: Instagram]

Inilah kisah dua wanita cantik yang berhasil menjadi seorang pembelot Korea Utara.

Cekricek.id – Korea Utara terkenal sebagai negara yang memiliki sejumlah aturan ketat yang cukup aneh. Pemimpin Korut Kim Jong Un bahkan dikenal sebagai orang yang tidak segan menghukum siapa saja yang melanggar aturan atau membangkang.

Tak ayal, banyak orang di Korut yang tidak betah tinggal di negara kelahirannya sendiri dan memutuskan untuk kabur atau melarikan diri dari Korut.

Baca juga: Bikin Penonton Terpukau, Ini 5 Aktor Tampan yang Sukses Jadi Tentara Korea Utara

Seperti yang dilakukan oleh kedua perempuan cantik asal Korut ini. Mereka nekat kabur dari Korut seorang diri. Perjuangan keduanya untuk kabur tentu tidaklah mudah. Ada banyak rintangan yang perlu mereka lewati hingga bisa sampai ke Korea Selatan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini cerita tentang perempuan Korut yang menjadi seorang pembelot Korea Utara.

Hyeonseo Lee

Lampiran Gambar

Putri seorang pejabat militer ini memutuskan untuk kabur dari Korea Utara setelah dirinya mengalami kelaparan yang parah saat krisis besar menimpa Korea Utara.

Hyeonseo Lee kabur dari Korut seorang diri melintasi perbatasan China pada 1997. Saat menyeberang secara ilegal ke China lewat Sungai Yalu menuju China, Hyeonseo Lee berhasil menyamar dengan sejumlah identitas palsu dan menghindari razia petugas.

Ia tinggal di China selama 10 tahun. Kehidupan Hyeonseo Lee di China juga penuh rintangan. Perempuan kelahiran 1980 itu hampir terjebak menjadi pekerja seks komersial di China.

Hingga di tahun 2008, Hyeonseo Lee berhasil meraih suaka politik dari Korea Selatan di Seoul dan ia pun memboyong seluruh keluarganya ke Seoul.

Perempuan cantik ini kemudian menyuarakan perbedaan pendapatnya dengan rezim otoriter Korut dalam buku yang berjudul The Girl with Seven Names.

Kang Na Ra

Lampiran Gambar

Perempuan yang berhasil mendulang kesuksesan sebagai salah satu Youtuber ternama ini diketahui kabur dari Korea Utara pada 2014. Kang Na Ra berusaha melarikan diri dari Korut untuk menghindari rezim yang membatasi kebebasan pribadinya.

Keberanian Kang Na Ra untuk menjadi seorang pembelot terinspirasi dari ibunya yang sudah berhasil kabur duluan dari Korut.

Perjuangan Kang Na Ra untuk kabur dari negera kelahirannya tidaklah mudah. Dirinya kala itu harus menyeberangi sungai yang berbahaya dan larut malam menyeberang ke Tiongkok.

Bahkan, Kang Na Ra hampir tewas ketika menyeberangi sungai Amnok. Lantaran dirinya tidak bisa berenang dan arus sungai saat itu juga cukup kuat.

Kendati begitu, perjuangan Kang Na Ra tidaklah sia-sia. Kini, dirinya sudah berhasil meraih tujuannya untuk tinggal di negara impian yakni Korea Selatan dan sukses menjadi seorang Youtuber. [*/rik]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung di Grup Telegram kami, klik link: Cekricek News Update, dan Grup Facebook, klik link: Sekilas Info.

Tag:

Baca Juga

Berita terbaru: Sepasang remaja tanpa rasa malu nekat melakukan ciuman di tempat umum, videonya pun kini viral di media sosial, Minggu (22/5/2022).
Viral, Sepasang Bocah Cilik Nekat Ciuman di Tempat Umum
Kakek nikahi gadis. [Foto/Tangkapan layar Instagram]
Viral Seorang Kakek Nikahi Gadis Cantik Berusia 19 Tahun, Maharnya Bikin Melongo
Berita terbaru: Seorang kakek-kakek menikahi seorang gadis perawan yang masih berusia 19 tahun, wanita itu pun malu-malu saat dicium si kakek.
Viral, Kakek-kakek Nikahi Perawan Usia 19 Tahun, Malu-malu Saat Dicium
Berita terbaru: Seorang wanita mendapatkan uang Rp 500 juta dari ibu pacarnya yang diminta untuk putus dan menjauhi anaknya, Senin (16/5/2022).
Hubungannya Tak Direstui, Wanita ini Sogok Pacar Anaknya untuk Putus
Berita terbaru: Seorang mempelai pria tak dapat menahan air matanya saat bertemu dengan mantan di atas pelaminan, Minggu (15/5/2022).
Viral, Mempelai Wanita Nangis Ketemu Mantan di Pelaminan, Ekspresi Mempelai Pria Jadi Sorotan
Berita Terbaru: Seorang pria di India minta cerai lantaran tidak tahan karena sang istri tidak pernah mandi setiap hari.
Istri Tak Pernah Mandi, Pria ini Merasa Jijik dan Minta Cerai