Jawaban Raffi Ahmad Dituding Melakukan Pencucian Uang

Jawaban Raffi Ahmad Dituding Melakukan Pencucian Uang

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama dengan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. [Foto: Instagram]

Cekricek.id - Presenter sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad, membantah tuduhan terlibat pencucian uang yang belakangan ramai diperbincangkan. Ia bahkan menantang siapapun yang meragukannya untuk melakukan pemeriksaan langsung.

Menurut Raffi Ahmad, dirinya merasa kaget dan terheran-heran saat mendengar dirinya dituduh terlibat dalam praktik pencucian uang. Dengan mantap, ia menantang pihak yang menuduhnya untuk melakukan pengecekan langsung terhadap klaim tersebut.

"Saya dengan jelas menyatakan bahwa tuduhan itu tidak benar. Saya sangat kaget mendengar ada tuduhan pencucian uang, padahal sama sekali tidak ada. Jika tidak percaya, silakan lakukan pengecekan langsung, bahkan saya masih memiliki cicilan untuk gedung ini," ujar Raffi Ahmad saat diwawancarai oleh awak media pada Kamis, 1 Februari 2024.

Pria yang tengah aktif dalam mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden menjelang Pemilu 2024 ini menduga bahwa tudingan tersebut muncul karena situasi tahun politik. Meskipun bukan seorang politikus, Raffi Ahmad merasa menjadi sorotan publik karena dukungannya terhadap pasangan tertentu.

"Mungkin karena sekarang tahun politik, padahal saya bukan politikus. Saya hanya mendukung salah satu pasangan calon, sehingga menjadi sorotan bagi beberapa orang yang setuju dan tidak setuju," ungkapnya.

Meskipun enggan memberikan tanggapan lebih lanjut mengenai isu ini, Raffi Ahmad menyatakan bahwa fitnah yang dialamatkan kepadanya sudah keterlaluan. Ia mengimbau agar tidak menyudutkan dirinya secara berlebihan hingga merugikan.

"Allah tidak pernah tidur, dan apa pun yang benar akan menemukan jalan terbaiknya sendiri," tambahnya.

Raffi Ahmad menegaskan bahwa karier gemilangnya yang dimulai sejak usia 13 tahun tidak memiliki kaitan dengan tuduhan pencucian uang yang dialamatkan kepadanya. Ia juga memberikan semangat kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu palsu, terutama di tengah-tengah tahun politik.

"Saya bekerja keras dari pagi sampai malam, jadi tolong jangan mudah percaya pada isu semacam itu," pungkasnya.

Baca juga: Frost Diamond, YouTuber Terkaya di Indonesia, Mengungguli Raffi Ahmad dan Jess No Limit

Tuduhan pencucian uang terhadap Raffi Ahmad pertama kali mencuat dari akun @nasionalcorruption. Mereka menuding Raffi menerima ratusan miliar rupiah dari korupsi. Atas tuduhan tersebut, Raffi meminta dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap hartanya.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Channel Cekricek.id.

Baca Juga

Frost Diamond, YouTuber Terkaya di Indonesia, Mengungguli Raffi Ahmad dan Jess No Limit
Frost Diamond, YouTuber Terkaya di Indonesia, Mengungguli Raffi Ahmad dan Jess No Limit
Cekricek.id - Berapa Cekricek.id - Harga Sewa Jet Pribadi Raffi Ahmad ke London?
Berapa Harga Sewa Jet Pribadi Raffi Ahmad ke London?
Raffi Ahmad Masuk Partai PAN?
Raffi Ahmad Masuk Partai PAN?
Cekricek.id - Tak Ada Cipika Cipiki dalam Pertemuan Yuni Shara dengan Raffi Ahmad
Tak Ada Cipika Cipiki dalam Pertemuan Yuni Shara dengan Raffi Ahmad
Rafathar Dipukul Teman Sekolah, Bagaimana Respons Raffi Ahmad?
Rafathar Dipukul Teman Sekolah, Bagaimana Respons Raffi Ahmad?
Cekricek.id, Jakarta, Berita Artis dan Berita Seleb - Presenter Raffi Ahmad membeberkan rumah tangganya jika sang istri bukanlah Nagit.
Jika Istrinya Bukan Nagita Slavina, Raffi Ahmad Ikuti Jejak Vicky Prasetyo, Nikah 25 Kali