Jeff Bezos Lewat, Kenalin Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Dari Afrika

Cekricek.id, Berita Viral - Ternyata ada orang terkaya sepanjang sejarah dari Afrika mampu mengalahkan nama Jeff Bezos.

Orang Terkaya [Canva]

Cekricek.id, Berita Viral - Ternyata ada orang terkaya sepanjang sejarah dari Afrika mampu mengalahkan nama Jeff Bezos. Sebagai seorang pendiri Amazon yang dikenal sebagai orang terkaya di dunia. Hal ini sebagaimana mengutip dalam unggahan di akun Instagram @seputardunia pada Selasa (9/5/2023).

Harta kekayaan milik Jeff Bezos sendiri diperkirakan mencapai USD 131 miliar atau berkisar 1, 87 kuadriliun. Hal tersebut pun berdasarkan daftar militer Forbes 2019 dan membuatnya menjadi orang terkaya dalam sejarah dunia modern.

Tetapi jika berbicara perihal orang terkaya sepanjang masa namanya mungkin masih belum masuk dalam hitungan. Ternyata ada salah seorang asal Afrika yang memiliki harta kekayaan berlimpah dan dijuluki sebagai orang terkaya dalam sejarah.

Gelar tersebut ternyata disandang oleh seorang pria bernama Mansa Musa. Juga merupakan penguasa Afrika barat di abad ke-14. Saking kayanya dengan sedekah yang ia berikan justru dapat menghasilkan perekonomian sebuah negara.

Harta Kekayaan Musa

Cekricek.id, Berita Viral - Ternyata ada orang terkaya sepanjang sejarah dari Afrika mampu mengalahkan nama Jeff Bezos.

Hal ini juga sebagaimana yang diceritakan oleh guru besar sejarah di universitas California, Rudolf Butch Ware. Jika dihitung-hitung harta kekayaan Musa di masa kini sungguh luar biasa Sampai-sampai hampir mustahil untuk benar-benar memahami bet apakah ya serta berkuasanya Ia pada saat itu.

Pernyataan yang sama kurang lebih juga disampaikan oleh Jacob Davidson. Pernah menulis hikayat terkait dengan raja Afrika bahwasanya sosok Musa saja lebih kaya jika dibandingkan dengan pemikiran banyak orang.

Baca Juga: Indonesia Kaya Minyak Bumi Tapi Masih Kalah Saing Sama Singapura

Di tahun 2012 lalu ada salah satu situs Amerika yang memperkirakan jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Musa. Mencapai angka USD 400.000 miliar atau berkisar 5,72 kuadriliun.

Pada berbagai kisah diceritakan jika orang terkaya sepanjang sejarah di Afrika ini bahkan pernah membawa 600.000 orang dan ratusan kg emas. Untuk dibagikan kepada orang-orang kurang mampu.

Jumlah yang demikian jika dibandingkan dengan zaman sekarang pastinya akan membuat siapa saja yang mendengarnya semakin berdecak kagum. Serta belum tentu orang terkaya di dunia pada saat ini dianggap bisa untuk menyemai harta kekayaan yang dimiliki oleh sosok terkaya asal Afrika tersebut.

Dapatkan update berita seleb dan berita artis setiap hari dari Cekricek.id. Bergabung dengan kami di WhatsApp Group. Caranya klik link Cekricek News Update.

Baca Juga

Cekricek.id, Berita Viral - Kisah seorang penipu asal Australia dinilai sangat merinding. Terutama misteri kematian wanita yang menipu 60 orang
Bikin Merinding, Begini Misteri Kematian Penipu Australia, Berhasil Tipu 60 Orang, Dengan Total 448 Miliar
Cekricek.id, Berita Viral - Pasangan suami istri sampai menggadaikan sebuah SIM C hanya demi mendapatkan uang Rp50.000.
Kesultanan Ekonomi dan Punya 8 Anak Sampai Makan Kertas, Pasangan Ini Gadai SIM C Demi Uang Rp50.000
Cekricek.id, Berita Viral - Seorang turis wanita asal Jerman belum lama ini membuat keonaran dengan menerobos masuk ke sebuah pura di Bali saat pertunjukan sakral sedang berlangsung. Dia akhirnya ditangkap dan dikirim oleh pemerintah setempat untuk menerima perawatan kesehatan mental di rumah sakit jiwa.
Turis Wanita yang Bugil saat Pentas Tari di Bali Dirujuk Ke RSJ, Diduga Stres Karena Ini
Cekricek.id, Berita Viral - Ternyata ada sebuah kisah tragis berkaitan dengan Pangeran Alemayehu. Karena Inggris menolak kembalikan jasadnya
Kisah Tragis Pangeran Alemayehu, Kerajaan Inggris Tolak Pengembalian Jasadnya, Kenapa Sih? 
Cekricek.id, Berita Viral - Desain dasar untuk sepeda bertenaga pedal tidak banyak berubah selama lebih dari 150 tahun terakhir. Para perusahaan yang memproduksinya biasanyanya fokus untuk meningkatkan kinerja dan bahan pembuatnya, tetapi rangka dengan dua roda bundar adalah resep yang berhasil selama beberapa dekade.
Sepeda Unik Ini Punya Roda Bentuk Segitiga, Begini Cara Kerjanya
Cekricek.id, Berita Viral – Kabar terbaru yang mengejutkan datang dari negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Dilaporkan, sebanyak lebih dari 450 pendeta Katolik melakukan pelecehan pada hampir 2.000 anak selama hampir 90 tahun. Laporan yang berisi pernyataan tersebut dirilis beberapa hari lalu oleh Jaksa Agung Illinois Kwame Raoul.
Menggemparkan, 2000 Anak Dilecehkan oleh 450 Pendeta Katolik di Illinois Amerika Serikat