Jerawatan Bertahun-tahun, Bikin Yura Yunita Merasa Rendah Diri

Berita artis: Ini tips cara mengatasi wajah jerawat yang berhasil dicoba oleh penyanyi Yura Yunita dalam waktu singkat.

Yura Yunita [Youtube]

Berita artis: Ini tips cara mengatasi wajah jerawat yang berhasil dicoba oleh penyanyi Yura Yunita dalam waktu singkat

Cekricek.id -  Penyanyi Yura Yunita berhasil mengatasi masalah jerawat selama bertahun-tahun lamanya, Senin (4/4/2022).

Curhatan ini disampaikan oleh Yura Yunita ketika hadir sebagai bintang tamu dalam tayangan YouTube Daniel Mananta Network.

Awalnya Yura Yunita berujar jika semua lagu ciptaannya ini berawal dari pengalaman hidup yang pernah ia rasakan. Seperti pada lagu terbarunya berjudul Tutur Batin. 

Diceritakan oleh Yura Yunita,hal ini terinspirasi dari dirinya yang melakukan perjalanan ke Pulau Dewata Bali untuk mengobati masalah insecurity dirinya.

"Perjalanan 14 hari tentang masalah mengatasi insecure, terkait hormon yang udah jadi permasalahan bertahun-tahun dari gue SD sampai tahun 2020 kemarin," ucapnya.

Masalah yang dihadapi oleh Yura Yunita ini tidak lain adalah muka berjerawat yang membuat dirinya sering tidak percaya diri.

Ia menyatakan dulu berbicara tentang jerawat Yura Yunita merasa rendah diri dan selalu sedih.

Tetapi saat ini ia bisa dengan lega bercerita hal apapun tentang jerawat karena telah berhasil menyingkirkan permasalahan dan rasa tidak percaya diri terbesarnya

“Insecure ini udah gue rasain bertahun-tahun lamanya. Semua perawatan juga udah buat coba tapi kok masih kayak muncul gitu," jelasnya.

Hingga ia akhirnya menemukan sebuah solusi untuk menyembuhkan penyakit hormon yang tidak beres ini bukan hanya tentang memperbaiki kondisi fisik luar.

Dari perjalanan dan pengobatan selama 14 hari yang dilakukan, Yura Yunita akhirnya sadar bahwa untuk membersihkan hormon termasuk masalah jerawat ini berasal dari dalam hati.

Dikatakannya jika dokter yang menangani dirinya tersebut dinilai sangat luar biasa karena memperlakukan pasien layaknya seorang teman.

Pada saat itu ia diajak konsultasi berupa cerita berbagai hal apapun yang ia alami sejak kecil hingga dewasa.

Dari berbagai cerita tersebut, Yura Yunita bisa meluapkan semua emosi emosi terpendam selama ini sehingga menjadi rileks.

Selain itu ada hal lain yang disarankan oleh dokter kepadanya yaitu untuk bangun sebelum subuh. 

"Karena bangun sebelum jam 5 subuh itu sebelum matahari terbit sangat baik untuk kesehatan ngaruh banget ke fisik dan emosional," lanjutnya.

Yura Yunita mengikuti saran dokter dengan bangun subuh. Kemudian mengerjakan perintah sang pencipta untuk salat dan banyak berdoa.

Tidak lupa ia juga melakukan sejumlah meditasi yang baik untuk kesehatan dan catatan penting adalah tidak membuka handphone selama 3 jam usai bangun tidur.

Baca Juga: Jangan Dipencet, Ini Cara Sehat Atasi Jerawat

Ternyata hal ini sangat mempan dan bagus untuk kesehatan. Karena dapat membuat tubuh menjadi lebih kuat sebelum menghadapi berbagai kabar buruk di luar yang berasal dari handphone .

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Cekricek.id di Google News.

Baca Juga

Yura Yunita membagikan alasan di balik foto albumnya yang menampilkan wajahnya tanpa riasan serta lagu "Dunia Tipu-tipu" sebagai pembuka.
Pakai Wajah Polos Tanpa Riasan di Balik Foto Album “Tutur Batin”, Ini Alasan Yura Yunita
Yura Yunita berhasil menyentuh hati banyak penggemarnya lewat video musik “Dunia Tipu-tipu” serta membuat banyak orang menangis.
Makin Banyak Ditonton, Video Musik Yura Yunita "Dunia Tipu-tipu" Jadi Trending Satu YouTube
Yura Yunita berhasil menyentuh hati banyak penggemarnya lewat video musik “Dunia Tipu-tipu” serta membuat banyak orang menangis.
Gokil, Video Musik “Dunia Tipu-tipu” Yura Yunita Berhasil Ditonton Satu Juta Penonton Dalam Sehari
Yura Yunita mengaku rindu dengan masa kecilnya yang polos dan ceria. Dia menceritakan pengalaman masa kecilnya yang telah berlalu.
Video Klip Musik Yura Yunita “Dunia Tipu-tipu" Bikin Sejumlah Penyanyi Menangis, Aduh Kenapa Begitu?
Yura Yunita mengaku rindu dengan masa kecilnya yang polos dan ceria. Dia menceritakan pengalaman masa kecilnya yang telah berlalu.
Intip Video Musik Baru Yura Yunita: Mata Adalah Gerbang Pertama Menuju Hati
Yura Yunita mengaku rindu dengan masa kecilnya yang polos dan ceria. Dia menceritakan pengalaman masa kecilnya yang telah berlalu.
Ngaku Rindu, Yura Yunita Nostalgia Kenangan Masa Kecilnya